Sambut Kemerdekaan Dengan Kontes 178 - Tahap Kedua : Kegiatan 17 Agustus di tempatku

in Steem SEAlast month

Halo stemians

Asalammualaikum wr.wb.

Apa kabar kalian hari ini, semoga kita selalu dalam rahmat Allah SWT. Selamat hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 semoga bangsaku makin berjaya dan tersohor di manca negara. Sebelumnya perkenalkan aku @ifatniza dari indonesia dan aku bangga jadi warga indonesia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Kali ini aku akan mengikuti kontes Sambut Kemerdekaan Dengan Kontes 178 - Tahap Kedua : Kegiatan 17 Agustus yang diselenggarakan oleh @steem.sea. Dan aku juga mengajak @radjasalman, @miftahulrizky dan @sriiza, untuk ikut serta dalam kontes yang menyenangkan ini.

IMG20240817091644.jpg

🔸🔸🔸🔸🔸

Pagi ini pukul 8.30 dimulai upacara pengibaran bendera di lapangan hiraq, aku bergegas mandi dan memakai pakaian kopri, jilbab biru dan rok hitam. Semua guru, PNS, pelajar serta TNI dan polri turut hadir memeriahkan pengibaran bendera merah putih. Aku tiba di lokasi pukul 8 pagi, upacara sudah di mulai pasukan17, pasukan 8 dan pasukan 45 sudah mulai memasuki lapangan, terdengar derap langkah kaki yang serentak berjalan dengan gagah perkasa, langsung aku memasuki barisan para ibu-ibu guru syukur aku bisa berdiri di deretan nomor dua sehingga aku bisa melihat langsung pengibaran bendera. Ada perasaan terharu melihat para pemuda dan pemudi berjalan tegap saat mengibarkan bendera apalagi di tambah lagi Indonesia Raya, air mata hampir menetes, tapi aku tepiskan karena tidak mau di anggap lebay oleh teman-teman.

Upacara Bendera di Lapangan Hiraq

IMG20240817082223.jpgIMG20240817082111.jpg
IMG20240817081955.jpgIMG20240817081947.jpg

Setelah selesai upacara kami di ajak sama kepala sekolah untuk makan-makan di Cafe Bahari di simpang Pertamina. Saat aku tiba di cafe bahari sudah ada beberapa teman yang datang, sengaja kami pesan makanan di cafe tersebut, karena ada karaoke sehingga kami bisa have fun, seru-seruan sambil menyumbang suara, ternyata hari itu kami sangat kecewa karena operator karaoke lagi sakit sehingga karaoke tidak bisa dimainkan. Ya sudahlah kami hanya bisa duduk-duduk cerita, makan lalu pulang.

Makan di cafe Bahari

IMG20240817110718.jpgIMG20240817110634.jpg
IMG20240817110530.jpgIMG20240817110420.jpg

Sampai di rumah pukul 12 aku sempatkan pergi ke belakang rumah untuk melihat para tetanggaku bermain perlombaan tujuh belasan. Aku seharusnya ikut main, tapi karena hari ini aku padat acara maka aku tidak ikut main, cuma bisa melihat mereka sebentar. Para ibu-ibu lagi lomba makan kerupuk, ternyata seru juga jika para emak yang jadi pesertanya. Kerupuk yang di gantung pelan-pelan habis di gerogoti oleh gigi yang sudah semakin rapuh..😂, akhirnya buk cut nalwati yang memenangkan perlombaan ini. Tepat pukul 1.30 permainan selesai karena akan tiba waktu azan. Acara akan di lanjutkan pada pukul 2 siang nanti. Aku pun pulang karena akan istirahat, pukul 2 siang nanti aku akan ke sekolah untuk mengajari anak-anak main musik.

Lomba makan kerupuk

IMG_20240817_191604.jpgIMG_20240817_191542.jpg

Pukul 2.15 aku pergi ke sekolah untuk mengajari anak-anak main musik, karena besok sudah pawai. waka bagian kesiswaan mengagendakan bahwa kami tampil di karnaval dengan menampilkan musik ritmis. Dan aku di tunjuk untuk mengajari siswa bermain musik. Kali ini aku mencampurkan musik ritmis di campur dengan melodi biar ada modern dan tradisional. Anak-anak memukul galon sebagai drum dan botol mineral di isi batu sebagai marakas. Awalnya mereka malu, karena ini tidak seperti drumband tapi aku meyakinkan mereka bahwa ini unik, karena sekolah belum mampu menyediakan drumband maka kita pakai yang unik ini dulu. Akhirnya mereka jadi percaya diri. Aku baru sempat mengajari mereka hari Jumat kemarin dan ini hari ke dua aku mengajarinya dan aku lihat mereka sudah mantap untuk ikut pawai besok hari.

Latihan musik
IMG_20240818_201920.jpgIMG_20240817_201832.jpg
Pukul 4.30 latihan selesai, aku menunggu anak-anak di jemput orangtuanya. Setelah semua anak di jemput aku pulang. Dan ketika aku melewati jalan di belakang rumah, aku melihat bapak-bapak lomba masak nasi goreng, aku turun dari motor dan melihat mereka berlomba, setelah nasi goreng masak aku coba nasinya tiap-tiap peserta dua sendok makan, akhirnya akupun kenyang mencoba nasi para peserta. Lumayan bisa bikin kenyang 😂. Dan pemenangnya adalah bapak Saiful dan bang wan. Nasi mereka memang enak dan ada ayam omeletnya.

Lomba masak nasi goreng

IMG20240817172608.jpgIMG20240817172418.jpg
IMG20240817172405.jpgIMG20240817172311.jpg

Demikian stemians ceritaku untuk hari ini. Serunya peringatan tujuh belasan Agustus, di setiap sudut desa, tengah kota, bahkan pelosok-pelosok semua bersuka cita malah lebih semarak dari perayaan tahun baru, hari raya bahkan seperti pestanya seluruh masyarakat indonesia. Tetaplah bersatu membela dan mempertahankan rasa persatuan di dalam jiwa bangsa indonesia. MERDEKA!!!!

Terimakasih bagi yang sudah membaca ceritaku, jangan lupa di vote dan beri komentar yang menarik. Wasalam @ifatniza.

🔸🔸🔸🔸🔸

https://steemit.com/hive-172186/@ifatniza/achievement1-perkenalan-diri-ifatniza

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Trimakasih atas verifikasi yang anda berikan @walictd, semoga anda sukses selalu

 last month 

Trimakasih banyak steemcurator 07 atas votenya di postingan saya, special @radjasalman. semoga sukses selalu.

 last month 

Selamat ibu fat, anda telah berhasil melatih anak-anak dalam menyanyi. Di hari H mereka tampil dengan sangat memukau.
Sukses untuk kontesnya ya Kak 🫰🙏

 last month 

Terimakasih buk mega atas supportnya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63678.85
ETH 2623.01
USDT 1.00
SBD 2.85