The diary game season ketiga ( Sabtu 18-September-2021 ) Pasang atap kandang dan target bisnis ke depan

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Pagi ini saya harus lebih cepat dari biasanya, tentu hal pertama saya lakukan adalah sarapan pagi bersama sebelum bersiap mengerjakan penyelesaian pemasangan atap kandang ternak ayam setelah tertunda dua hari yang lalu karena saya harus berkunjung ke kota Pidie Jaya.

Berikutnya saya bersantai setelah sarapan pagi sambil memperhatikan area kandang yang sudah di bangun, tentu masih banyak kekurangan yang belum terpenuhi karena berbagai kendala dalam pengbangan ternak ayam.

Hanya butuh beberapa langkah selanjutnya untuk menuju tahap pengembangan secara normal dan itu akan menjadi tahapan yang lebih mudah di banding tahapan yang sudah di lalui.

Kemudian saya beranjak pergienuju lokasi kandang dan saya mulai mengerjakan proses pemasangan atap untuk target selesai hingga 100 % hari ini.

Bekerja sendiri dengan bantuan dari saudara di rumah membuat saya bekerja lebih leluasa dan mempermudah penyelesaian kandang atau pemasangan atap kandang dengan lancar dan sesuai target.

  • Jam 12:30 Wib

Saya beristirahat setelah selesai melakukan proses pemasangan atap kandang, hanya bebera atap daun Rumbia yang menunda penyelesaian pekerjaan tersebut siang ini. Sehingga saya harus kembali memesan beberapa lembar daun Rumbia untuk memenuhi syarat pemasanagan atapnya.

IMG_20210918_172054.jpg

Foto pemasangan atap kandang ayam

Selanjutnya saya kembali ke rumah untuk bersiap mandi dan berwudhuk, setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur saya segera makan siang bersama keluarga dan selanjutnya saya pergi menuju kota Matang untuk membelanjakan beberapa keperluan rumah tangga.

Sedikit terbuang waktu untuk proses penyelesaian kandang ayam hari ini sehingga saya harus kembali melanjutkannya besok pagi hingga selesai.

IMG_20210918_153541.jpg

Foto toko baju di Keude Matang

Tepat pukul 15:40 wib saya tiba di rumah dan mulai bersiap untuk melaksanakan shalat asar, setelah selesai melaksanakan shalat asar saya kembali ke lokasi kandang ayam untuk menyelesaikan pemasangan yang masih tersisa tadi siang.

Setelah selesai melengkapi kekurangan tadi siang saya segera beristirahat dan kemudian beralih pekerjaan ke kebun untuk menyiram cabai.

Pekerjaan ini memakan eaktu hingga menjelang waktu shalat Maghrib, terlihat perkembangan yang sangat signifikan danncabai mulai menuju masa panen di tahap awal atau tahap pertama, butuh waktu satu atau dua bulan lagi untuk masa panen yang normal.

IMG_20210918_153115.jpg

Foto Keude Matang dari arah belakang kota

Berkat arahan dan intruksi dari kakanda @fajar.perangin79 tentang materi technik perawatan cabai dan segala sesuatu sesuai dengan ilmu pertanian yang saya dapati dari beliau sehingga perawatan cabai mencapai tingkat pengembangan yang bagus bahkan luar biasa sekali.

Masih banyak ilmu yang harus saya pelajari di bidang pertanian dari bang @fajar.perangin79 sebagai ahli di bidang managemen pertanian dan teechnik lainnya, hal ini menjadi kesempatan dan kemudahan bagi dalam berkembang di bidang tersebut.

Tentu tidakudah mendapatkan ilmu gratis dari siapapun, tetapi kali ini saya sangat beruntung bisa memiliki beliau yang sudah sangat ahli dalam bidang ini, kami saling berbagi ilmu dengan beliau dan berdiskusi berbagai hal dalam membangun ekonomi rumah tangga bahkan kami saat ini sedang membangun program bisnis di bidang lain termasuk target marketing di bidang perikanan sebagai basic dasar saya dalam berdagang.

Target jangka panjang ini akan segera kamiulai saat waktu yang tepat, hal ini tidak terkait dengan segala macam bantuan karena modal dan lainnya akan kami tangani tanpa pihak manapun, kami melakukan barter keahlian dan ini akan menjadi perpaduan atau kolaborasi yang luar biasa, mungkin infestasi juga salah satu bagian yang akan kami lakukan di bidang crypto terutama kami akan mengarahkan ke steemPower untuk peningkatan power di platform steemit untuk membangun steemians mandiri.

Setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib saya segera makan malam bersama di rumah hingga tiba waktu shalat isya dan kemudian saya bersiap untuk beristirahat tidur malam ( ehh Malam )🤩🤩🤩😂😂🤕🤕🤕🤕

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @herimukti @ikhsan01 @mad.demon @kang.mose @muhd.abrar yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  
 3 years ago 

Hai juga @green07, semoga kita dalam doamu yang menyejukkan hati.
dan berbagi ilmu itu indah, semoga apa yang kita bagi dengan ikhlas akan bermanfaat di hari mendatang dan berguna bagi generasi selanjutnya. Aminn

Ya, semoga semuanya berjalan seperti yang kita harapkan bang

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64647.16
ETH 3160.49
USDT 1.00
SBD 4.13