The diary game season ketiga ( Minggu 19-September-2021 ) Target selesai

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Terlalu buang-buang waktu hanya pekerjaan kecil tidak dapat di selesaikan, pagi ini saya harus kembali berkerja melanjutkan proses pemasangan atap kandang hingga selesai, tidak begitu mudah bekerja sendiri apalagi berurusan dengan area luar angkasa ( di atas atap ) untuk menancapkan paku di alas atap.

Tetapi tidak terlalu sulit untuk menjangkaunya agar terselesaikan, pagi yang dingin hingga sedikit kesusahan untuk bangun, pekerjaan sedang menunggu.

Sepiring nasi tiba di sajikan oleh istri, bergegas saya beranjak pergi menuju kamar mandi, cuci muka lalu kembali menuju meja makan, santapan sarapan pagipun menjadi sasaran utama.

Kemudian bersantai sejenak melepas rasa kaku efek dari bangun pagi, selanjutnya saya bergegas menuju area kandang untuk mengurus beberapa induk ternak, tidak lama kemudian saya mulai bekerja mencetak bambu atau rotan untuk persiapan kandang bibit ayam dengan ukuran berkapasitas 50 ekor bibit ayam berumur 1 hari hingga 1 bulan.

Di sini menyita waktu sangat lumayan lama, namun saya terus mengerjakan untuk di selesaikan siang ini agar dapat melanjutkan penyelesaian pemasanagan atap kandang utama.

Setelah selesai mencetak untuk kandang kecil khusus untuk bibit ayam saya mulai beristirahat menunggu masuk waktu shalat dhuhur. Berselang beberapa waktu saya kembali di sajikan hidangan makan siang dan setelah selesai makan siang saya segera menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk.

Setelah berwudhu saya segera melaksanakan shalat dhuhur di rumah, kemudian saya bersama istri menuju Keude Krueng Baroe untuk membelanjakan beberapa potong kayu untuk persiapan perlengkapan kandang untuk bibit ayam.

IMG_20210919_142002.jpg

Foto Panglong Kayee/toko perabot ketam kayu

Tokok banginan sasaran utama saya untuk membeli penutup atap, setelah selesaiemesan tiga lembar seng penutup atap kami melanjutkan target belanja kayu di panglong tukang kayu.

Kami membeli kayu atau balok kecil 10 lembar dan kemudian kami berbelanja beberapa kebutuhan lainnya untuk segera menyelesaikan pembangunana kandang ayam.

IMG_20210919_140448.jpg

Foto toko bangunan makmur jaya

Saya segera mengangkut kayu dan seng penutup atap, tiba di rumah saya beristirahat sejenakelepas rasa lelah, hingga menjelang waktu shalat asar saya masih bersantai mengistirahatkan tubuh di ruang tamu.

Kemudian saya beranjak menuju kamar mandi untuk berwudhuk, setelah selesai melaksanakan shalat asar saya kembali ke lokasi kandang ayam untuk proses pemasangan senga penutup atap.

IMG_20210919_140445.jpg

Foto saat membeli bahan bangunan di toko Makmur Jaya

Setelah selesai memasang seng penutup atap saya kembali melanjutkan pekerjaan lain mengenai persiapan kandang kecil untuk bibit ayam, menggunakan sisa waktu saya terus bekerja agar beberapa persiapan bisa membantu meringankan pekerjaan saya besok.

Hanya tersisa pemasangan pintu kandang saja, selain itu sudah terselesaikan, setelah persiapan ini selesai saya dapat melanjutkan program penetasan bibit dan proses pengembangan ternak secara baik dan terukur sesuai rencana.

Setelah azan Maghrib berkumandang saya segera menghentikan semua pekerjaan dan akan melanjutkannya kembali besok pagi, hanya proses pembuatan kandang kecil saja yang tersisa dengan pintu kandang utama yang belum terselesaikan.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @herimukti @ikhsan01 @mad.demon @kang.mose @muhd.abrar yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63968.82
ETH 3136.80
USDT 1.00
SBD 4.28