#CLUB100 || The Diary Game (14-05-2022) : Penyerahan Buku Karya Guru kepada Perpustakaan Madrasah || 10% payout to @steemseacuratorsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @fwinanda. Harapan saya masih dan tetap selalu sama, semoga kita semua selalu dalam lindungan terbaik dari yang maha kuasa. Aamiin!

DE36F939-0831-4B53-991E-F6FA49C942F0.jpeg
penyerahan buku karya guru untuk perpustakaan melalui kepala madrasah guna penunjang akreditasi madrasah inovasi

Selamat pagi! Alhamdulillah hari ini aku terjaga tepat pukul 05.00 pagi setelah alarm di ponselku berbunyi. Hari ini aku memiliki jadwal mengajar pukul 08.00. Setelah duduk diam sejenak sambil mengumpulkan nyawa, akupun bangkit perlahan dari kasur seraya mengumpulkan sedikit demi sedikit kesadaran, kemudian membangunkan suami untuk bergegas melaksanakan shalat subuh. Setelah selesai shalat, aku menyempatkan diri mengaji sebentar kemudian segera menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan, membersihkan serta membereskan rumah. Kemudian akupun menyiapkan beberapa keperluan suami yang hendak berangkat bekerja.

Tepat pukul 07.20 aku berangkat ke sekolah dan tiba di gerbang sekolah pasca melakukan perjalanan selama 5 menit dari rumah menuju ke sekolah. Sesampainya di sekolah aku langsung menuju meja absensi kemudian mengajar di kelas X IIS 2.

Lama tak bersua, keadaan mereka jadi lesu. Gairah belajar seakan menurun. Apalagi, kelas ini berisi siswa laki-laki semua. Aku sampai harus memberikan secarik kertas kepada tiap siswa di akhir pembelajaran untuk mereview proses pembelajaran yang tiba-tiba terkesan “loading” dan minim respon, sangat berbeda dari biasanya ternyata kebanyakan alasannya karena mereka masih “kaget bangun pagi” pasca libur sebulan saat ramadhan dan lebaran idul fitri.

24FAA2FF-83DA-4771-A04D-4E704A8228F2.jpeg
proses pembelajaran di kelas X IIS 2

Selesai memberi petuah, jam pembelajaran juga berakhir. Akupun memilih menuju ke perpustakaan untuk menyerahkan buku hasil karyaku kepada kepala perpustakaan karena sudah bisa ditampilkan di perpustakaan digital madrasah setelah pengecekan nomor ISBN yang alhamdulillah sudah bisa diakses dan dinyatakan valid.

DE36F939-0831-4B53-991E-F6FA49C942F0.jpeg
semoga buku kisah inspiratif ini mampu membangkitkan semangat para guru di madrasah juga guru di luar sana untuk produktif dalam menghasilkan karya

Setelah selesai melakukan penyerahan buku, akupun kembali duduk di salah satu sudut perpustakaan untuk mengerjakan soal ujian sekaligus merevisi BAB IV tesis hasil penelitianku. Mohon doanya teman-teman stemians semoga aku bisa mencapai cumlaude dan selesai tepat waktu, aamiin!

4FCB5299-8FBB-4719-9ACA-21C655E3D1FC.jpeg
mengerjakan soal persiapan UAS di sudut perpustakaan

Tepat pukul 12.30 aku memilih kembali ke rumah. Setibanya di rumah aku bergegas melaksanakan shalat zuhur lalu menikmati makan siang sambil menemani anak-anak bermain. Sejam berlalu, akupun memilih untuk ikut beristirahat bersama mereka.

Menjelang sore, setelah shalat ashar aku terjaga dan bergegas shalat ashar lalu mandi dan membereskan anak-anak dan menemani mereka bermain di teras. Ternyata, aku kehadiran tamu yakni siswaku. Mereka baru saja tamat dari madrasah. Akhirnya aku menghabiskan soreku bersama mereka di teras rumahku.

1EDB4200-6E8F-49E1-ABE0-BC43EAB2DEF0.jpeg
kedatangan tamu siswa alumni madrasah ke rumah

Tepat pukul 18.00 para siswa izin untuk pulang bersamaan dengan kepulangan suamiku dari kantor. Aku langsung menyuapi makan malam anak-anak sedangkan aku asyik menikmati buah potong (sedang dalam proses diet 🙂🙏🏻) kemudian bersiap untuk shalat magrib dilanjutkan dengan mengaji sebentar baru kemudian shalat isya.

F157D7FB-C29A-46FC-8C2C-809BA4B79EE1.jpeg
menu makan malamku hari ini

Tepat pukul 21.30, kami langsung beristirahat karena kegiatan esok hari sangat padat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi kemarin, hari, esok dan seterusnya dalam hidupku. Semoga dijauhkan dari keburukan dan didekatkan dengan kebaikan. Semoga selalu kan lebih baik, Aamiin Allahumma Aamiin…

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @radjasalman @anroja @herimukti @firyfaiz @alee75 @tucsond @waterjoe @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.

Best Regards,

@fwinanda

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Mantap, rupanya pengarang Buku juga ya...👍😊

 2 years ago 

Iseng-iseng pak, masih amatiran nandanya hehe 🙏🏻☺️

 2 years ago 

Hebat, Iseng aza bisa buat buku, apalagi serius.....He he he

 2 years ago (edited)

Hahahaha waduh 😂

 2 years ago 

Luar biasa pengarang nya guru yang baca nya pasti semua murid dan guru transfer ilmu kepada murid-murid nya hingga mereka cerdas jadi generasi hebat berhasil mencapai cita-cita di masa depan kelak :)

 2 years ago 

Aamiin Allahumma Aamiin! Benar, Pak! Murid adalah cerminan guru. Harapannya semoga menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat menulis dan menghasilkan karya, juga menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya untuk semakin produktif dan menginspirasi ☺️🙏🏻

 2 years ago 

Semangat dan kepintaran dari cekgunya mudah-Mudahan bisa menular ke anak didiknya ya dek.

 2 years ago 

Aamiin Allahumma Aamiin ya Allah… bahkan harapannya semoga siswa2nya jauh lebih cerdas dan sukses dari gurunya ☺️

Kak pur, terimakasih sudah selalu menssuport nanda sejak honor dulu hingga sekarang 🥲🤍 semoga kakpur juga sukses terus ya kak…

 2 years ago 

Aamiin ya Allah

 2 years ago 

God for you, that gron Kknda, jadi dek heri bukan guru ga bisa bacalah buku nya🤣🤣
Semoga cumlaude dan selesai tepat waktu penelitian nya Kknda 💪

 2 years ago 

Meski bukan guru, dek heri yg pertama baca e-booknya 😂

Aamiin Allahumma aamiin! Doain kaknda terus ya 🙏🏻

Kalau gak salah itu ust Fuadi ya...🤭

 2 years ago 

Iya, benar. Beliau kepala perpustakaan MAN Kota Lhokseumawe saat ini.

Owhhhh yaya...
Dulu beliau bagian kesiswaan di Ulumuddin...🤗

 2 years ago 

Iya kakak ☺️ Mau saya sampaikan salam?

Gak pa2 KK...
Mungkin beliau kurang kenal dengan saya karena saya anak pindahan...🤗🤗🤗

 2 years ago 

Salamnya ganti aja dari saya buat kakak ya, salam kenal ya 🤗

Iya kk Nanda salam kenal juga dari saya..🤗🤗🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70391.42
ETH 3572.68
USDT 1.00
SBD 4.74