The diary game season 3 ( betterlife , 24 Januari 2022) HARI ULANG TAHUN KAKAK KU

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hai, sahabat steemian, bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga selalu dalam lindungan Allah. Bagaimana kegiatan hari ini ? Semoga semua urusan kita dimudahkan oleh Allah dimana pun kita berada. Subuh yang sejuk seperti biasanya ku awali dengan rutinitas beribadah subuh solat dan membaca ayat suci Al Qur'an surat kasayangan ku yaitu surat Ar Rahman.

Pagi yang indah ku awali aktivitasku dengan membereskan rumah mulai dari menyapu, mencuci piring, mengepel membantu mama masak dan merapikan dapur. Pukul 08.00 menunjukan bahwa sudah waktunya mandi untuk berangkat kerja. Aku langsung bergegas mempersiapkan diri untuk menuju ke tempat kerja. Sampai disana aku langsung di sambut oleh kegiatan apel, karena hari ini adalah hari Senin jadi semua staf wajib mengikuti apel. Barisan yang sangat rapi di isi oleh seragam serba putih menjadi pemandangan yang sangat indah untuk dilihat, sayangnya aku tidak mengambil foto karena sedang dalam barisan mengisi salah satu barisan serba putih tersebut. Pemimpin apel memberi arahan untuk berhitung dan di lanjutkan dengan arahan istirahat di tempat untuk mendengar amanat dari pembina apel. Setelah amanat di sampaikan oleh pembina apel, barisan di siapkan kembali oleh pemimpin apel. Setelah pembina meninggalkan lapangan apel pemimpin membubarkan barisan. Barisan yang tadi rapi pun hilang satu per satu memasuki ruangan kerja masing masing.

Pukul 09.40 aku berada di ruang kerja ku, aku mulai mengoperasikan laptop membuat beberapa laporan bulanan, karena hari ini hari Senin jadi banyak poli atau Pustu yang mengamprah obat, jadi fokus ku mengerjakan laporan pun pecah. Aku langsung menyiapkan barang yang di amprah ku baca dan ku ambil satu persatu ku hitung dengan seksama agar jumlah yang diminta sesuai jangan sampai ada yang tertinggal. Setelah semua amparahan beres aku melanjutkan mengisi kartu stok dengan jumlah yang keluar. Tidak terasa jarum jam menunjukan pukul 13. 30 waktunya pulang. Aku dan rekan ku memereskan meja kerja kami yang lumayan berantakan. Berharap besok punya semangat baru untuk mengerjakan tugas belum selesai yang kami tinggalkan hari ini.

Sampai dirumah aku langsung membersihkan diri untuk melaksanakan solat zuhur. Setelah solat Zuhur aku merasa lapar, aku langsung menuju dapat untuk makan. Setelah makan aku ingin melanjutkan aktivitasku untuk membuat data rapor mama ku. Tapi tak sadar saat ku rebahkan badan niatnya hanya sebentar tapi akhirnya aku terbangun pukul 16.15 wib. Nikmat sekali ketiduran disiang hari tanpa sengaja 😅 ditambah dengan sudah lama tidak tidur siang. Bangun dari tidur aku langsung mandi dan melaksanakan solat Zuhur setelah solat Zuhur aku bermain dengan keponakan ku sampai azan magrib berkumandang. Dan kami pun masuk untuk melaksanakan solat magrib.

Setelah solat magrib aku keluar kamar mendengar keponakan ku tertawa kegirangan, ternyata mereka senang melihat kue ulang tahun yang dibawa pulang oleh kakak ku. Aku baru ingat hari ini adalah hari ulang tahun kakak ku. Kue yang dikasi oleh temannya itu langsung di potong oleh kakak ku melihat keponakan ku sangat antusias ingin segera memakannya. Aku sangat senang melihat kedua ponakan ku tertawa kegirangan. Mereka langsung makan kue sebelum makan mereka membaca doa makan terlebih dahulu.

IMG_20220125_191600.jpg

IMG_20220125_191522.jpg

Setelah mereka makan kue, aku dan keluarga ku bermain dengan kedua keponakan ku. Mereka tertawa, belajar membaca alfatihah, shalawat dan bernyanyi anak anak.bpukul 21.00 mereka sudah mulai merengek sepertinya sudah mengantuk. Langsung dibuatkan susu oleh mama nya untuk membawa mereka tidur. Aku pun langsung ke kamar mandi untuk bersiap tidur dan solat isya sebelum tidur. Hari yang menyenangkan semoga kita selalu dalam keadaan bahagia semuanya. Amin

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada tanteku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@fhasnia

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih

 3 years ago 

Sehat selalu untuk keponakan ku tersayang @fhasnia dan cucu-cucu nek nong yang lucu-lucu 🤗🤲

 3 years ago 

Amin amin ya Allah, terimakasih nek nong @safridafatih

 3 years ago 

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59159.44
ETH 2522.84
USDT 1.00
SBD 2.47