The diary game season 3 ( betterlife , 23 Januari 2022) WEEKEND MENYENANGKAN DIRUMAH SAJA

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hallo, apa kabar ? Selamat menikmati akhir pekan, semoga akhir pekan mu menyenangkan dan selalu dalam lindungan Allah. Minggu lalu yang cerah, matahari memancarkan sinar segar kebumi. Pagi yang indah ku awali subuh ku seperti biasanya menjalankan rutinitas sebagai umat Islam yaitu solat subuh 2 rakaat dan membaca ayat suci Alquran.

Pukul 07.00 aku keluar dari kamar melihat suasana sangat sepi karena mama dan ayah ku yang biasanya jam segitu udah diluar tapi kali ini gak ada karena Meraka menginap dikampung halaman ku. Setelah melihat suasana rumah yang sepi aku memutuskan masuk kamar kembali untuk merebahkan badan, aku berpikir gak perlu buru buru hari ini hari Minggu, aku mau memanjakan badan ku dulu dikasur berlama lama. Pukul 07.30 aku bangun dan mulai menjalankan aktivitasku seperti biasanya mulai dari mencuci piring, menyapu, mengepel dan membereskan lainnya seperti biasanya.

Setelah semuanya selesai jam menunjukkan pukul 10.00 aku membantu kakak ku untuk memasak mereka hari ini memasak kuah pliek U, katanya nanti kita duduk diluar makan rame rame. Aku mulai membantu memoting sayur dan mencucinya. Setelah potong sayur aku membelah kelapa untuk dikukur dan di ambil santannya. Setelah semuanya beres semua bahan sudah dimasukkan kedalam wajan aku melanjutkan mempersiapkan peralatan untuk makan diluar, sendok, piring, air minum, nasi, aku nyicil membawa keluar. Setelah semuanya selesai kami pun menikmati kuah pliek U ditemani ikan asin yang sangat lezat, kelezatan ditambah karena makanya diluar rame rame dengan tiupan angin Sepoi Sepoi di siang hari.

IMG_20220125_100000.jpg

Jam menunjukkan jarumnya pukul 13.45, memasuki waktu solat Zuhur dengan ditandai azan berkumandang dari mesjid yang ada didepan rumah ku. Aku dan yang lainnya pun mulai membereskan semua yang sudah dibawa keluar untuk membawa masuk kembali. Selesai semuanya aku langsung membersihkan diri untuk menunaikan ibadah solat Zuhur. Seusai solat Zuhur aku bermain dengan kedua keponakanku. Pukul 14.30 aku berinisiatif untuk membuat kue bola, ingin mencoba kembali resep yang sempat gagal, kucoba kembali semoga kali ini aku berhasil. Aku mulai menyiapkan bahan bahannya, menimbang dan meletakkan semuanya di sampingku agar aku tidak lupa untuk memasukkannya. Setelah semuanya aku aduk, aku memasukkan ke dalam loyang dan memasukkannya kedalam sauna kue (microwave).

IMG20220123120722.jpg

Setelah 40 menit berlalu bel penanda bahwa bolunya sudah matang pun berbunyi. Aku langsung mengangkat bolu tidak sabar untuk melihat hasilnya. Kali ini waaah 😍 aku sangat bahagia karena aku berhasil. Aku langsung memanggil kakak ku untuk mencoba bolu yang ku buat, dan aku meminta komentar Alhamdulillah kali ini aku berhasil. Kupotong bolunya ku bagi kan kepada kedua keponakan ku. Aku sangat senang karena mereka menyukainya.

IMG20220123125034.jpg

Pukul 16. 06 menunjukkan waktu asar, aku langsung membersihkan diri dan melaksanakan solat asar. Setelah solat asar aku duduk diluar bermain dengan keponakanku sampai azan magrib berkumadang. Aku langsung menunaikan ibadah magrib. Setalah rutinitas magrib ku jalankan aku merebahkan badanku di atas kasur. Menunggu isya datang. Tak lama kemudian azan isya pun berkumandang, aku langsung solat. Setelah solat aku merasa lapar, aku keluar untuk makan. Setelah makan aku duduk dengan mama dan ayah ku sambil memijat keduanya. Pukul 21.30 aku membersihkan diri untuk bersiap tidur. Hari yang sangat menyenangkan meski weekend dirumah saja.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada tanteku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@fhasnia

About me


Sort:  
 3 years ago 

Enak sekali bolunya

 3 years ago 

Alhamdulilah😍 setelah beberapa kali gagal akhirnya mengahasilkan bolu yang enak 🤭

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59159.44
ETH 2522.84
USDT 1.00
SBD 2.47