The diary game season 3 ( betterlife , 21 Januari 2022) BERSIH BERSIH DI HARI JUM'AT

in Steem SEA3 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hai sahabat steemian bagaimana kegiatan hari ini ? Bagaimana kabar hari ini ? Semoga sehat sehat semua dan selalu dalam lindungan Allah. Amin ya rabbal a'lamin. Subuh yang sangat sejuk seperti biasanya menjalankan rutinitas subuh ku dengan menunaikan solat subuh dan membaca satu surat dari kitab suci Al Qur'an yaitu surat Ar Rahman.

Hari ini aku tidak ada jadwal masuk kerja, jadi siap solat dan mengaji aku memilih untuk merebahkan badan ku yang tidak tau kenapa agak sedikit pegel. Jam menunjukan pukul 07.00 wib aku bangun keluar dari kamar, mulai memulai aktivitas dari menyapu dan ku lanjutkan mencuci piring hari ini aku memilih untuk mencuci pakaian yang sudah seminggu tidak sempat ku cuci karena dalam seminggu kebelakang kegiatan diluar rumah yang lumayan agak padat pergi pagi pulang sore 😅. Mencuci pakaian lumayan memakan banyak waktu ku mulai pukul 09.00 baru selesai ku jemur pukul 11.45. meskipun capek aku senang karena gak ada beban pakaian kotor 🤭. Pukul 12.00 kakak dan mamak ku pulang dari sekolah, mamak ku duduk dikursi memanggil Abang ku meminta tolong kepada Abang ku untuk memeriksa tangannya seperti ada duri yang masuk ke salah satu jarinya. Dari jauh di dalam kamar aku melihat pemandangan indah, meilhat Abang ku mengobati tangan mamak ku. Menurut ku ini karena Abang tipe orang cuek tapi sangat peka terhadap keluarga🥰

Pukul 12.30 wib aku membersihkan diri untuk bersiap menunaikan ibadah Zuhur ku. Setelah semuanya selesai aku melanjutkan aktivitas ku dengan makan siang. Setelah makan aku memulai kegiatan siang ku membersihkan kamar yang sudah sangat tidak tertata lagi. Mulai dari membereskan lemari pakaian, lemari buku dan memperbaharui tanaman yang ada di kamarku dari tanaman kaktus sampai dengan tanaman yang kumasukkan kedalam gelas yang berisi air. Kulihat di sampin rumah ku ada bunga mawar berbunga sangat lebat jadi aku memetik bunga mawar tersebut untuk kuhiasa meja belajar agar aku semangat untuk bekerja.

IMG20220121202353.jpg
Bunga mawar segar dimeja belajar

IMG_20220121_205023.jpg

Kaktus dan kawan kawan di atas lemari

Pukul 16.00 aku selesai membereskan kamar, azan asar pun berkumandang, aku bergegas menunaikan solat asar setelah solat asar aku keluar untuk melihat keponakan ku karena kakak ipar ku sedang sibuk mempersiapkan dagangannya, jadi aku memandikan kedua keponakanku. Setelah memandikan mereka aku memakaikan pakaian. Setelah mereka siap semua aku memilih untuk membawa Meraka jalan jalan naik Honda. Jam 18.30 azan magrib berkumandang aku dan yang lainnya bergegas masuk kerumah dan melaksanakan solat magrib.

Siap solat magrib aku ditelpon oleh sopir L300 untuk menjemput paket di loket. Aku langsung mengambil paket ke loket. Sampai kerumah pukul 20.30 aku bermain dengan kedua keponakan ku, pukul 21.00 mereka di bawa masuk ke kamar oleh mamanya untuk bersiap tidur, aku pun membersihkan diri untuk menunaikan solat insya. Setelah solat aku merasa lapar, aku langsung kedapur membuka kulkas untuk melihat makanan yang bisa makan ternyata masih ada jus guava yang ku buat siang tadi lupa ku nikmati. Setelah minum jus aku langsung masuk ke kamar untuk beristirahat.

IMG20220121203502.jpg
jus guava

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada tanteku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@fhasnia

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59234.78
ETH 2525.56
USDT 1.00
SBD 2.47