The Diary Games-Better Life, Senin 16 Mei 2022 - Menghadiri walimatul 'ursy dan menikmati mie kocok Geurugok

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua sahabat tercinta dimana saja berada. Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Alhamdulillah hari Senin masih bisa menikmati hari libur nasional yang telah ditetapkan pemerintah. Aku memanfaatkan waktu libur awal pekan ini dengan mengunjungi keluarga di kampung halaman sekaligus bersilaturahim. Apalagi saat ini masih dalam suasana hari raya idul fitri yang begitu terasa kental dikalangan masyarakat umum. Seperti biasa aku menjalani aktivitas rutin setelah bangun tidur dan menunaikan kewajiban shalat subuh sebagai tanda syukur atas segala nikmat yang masih Allah beri. Sambil menunggu istri membereskan beberapa pekerjaan rumah aku sedikit membantu dengan membersihkan halaman.

20220516_100712.jpg
Perjalanan menuju tempat pesta

Saat jam telah menunjukkan pukul 10 menjelang siang kami berangkat menuju ke tempat undangan pesta di kawasan geurugok, Bireuen. Aku berniat menghadiri walimatul 'ursy ananda dari abang sepupu. Suasana macet karena banyak pengguna yang memanfaatkan hari libur nasional membuat perjalanan yang aku tempuh sedikit terhambat. Aku harus mengendarai kenderaan dengan ektra hati-hati dan kecepatan sedang. Setelah menempuh perjalanan selama empat puluh menit aku tiba di rumah pesta yang berada di kecamatan gandapura. Sejenak aku berbincang dengan pemilik rumah dan beberapa saudara dari kampung yang tidak sempat aku kunjungi saat lebaran idul fitri. Kemudian kami menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan tuan rumah.

20220516_114048.jpg

Setelah makan siang aku beristirahat sejenak sambil duduk berbincang dengan beberapa kenalan yang datang dari kampung. Pukul 12 siang aku bersama istri meminta ijin karena kami berencana untuk mengunjungi adik ibunda di salah satu kampung di matang. Beliau menjadi pengganti ibundaku saat ini karena kedua orang tua kami sudah meninggal, beliau sedang kurang sehat. Setelah shalat dhuhur kami memohon ijin karena harus ke tempat saudara lain yang juga belum sempat aku kunjungi selama lebaran. Pukul 2 kami pulang kembali ke Lhokseumawe setelah bersilaturahim dengan keluarga di kampung.

20220516_150016.jpg

Tiba di kota gurugok aku berhenti sejenak untuk menikmati kuliner khas gurugok mie kocok yang sudah sangat terkenal di kawasan Bireuen dan sekitarnya. Mie kocok ini memang menjadi favorit masyarakat karena rasanya yang lezat sehingga banyak pelanggan setiap saat. Dengan harga terjangkau Rp 15.000,- perporsi kita dapat menikmati mie khas ini. Saat perut terasa kenyang kami melanjutkan perjalanan kembali ke tempat tinggal di Lhokseumawe. Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan 30 km dari gurugok kami tiba di Panggoi dengan selamat. Malam hari setelah melaksanakan shalat Isya berjamaah di mesjid aku hanya beristirahat sambil menunggu saat tidur.

20220516_150615.jpg
Mie kocok khas geurugok, Bireuen

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam hangat,
@fadlymatch

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64271.38
ETH 3157.43
USDT 1.00
SBD 4.25