The Diary Game - Minggu, 26 November 2023: Hari Libur Seharian Bersama Keluarga

in Steem SEA9 months ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat siang dan salam sejahtera untuk semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

20231126_091426.jpeg

Hari Minggu merupakan hari libur nasional sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah sejak dahulu. Minggu juga menjadi hari yang paling banyak ditunggu oleh berbagai kalangan terutama para pelajar dan mahasiswa. Hari libur akhir pekan munggu sering dimanfaatkan terutama oleh para pekerja dan orang tua untuk berlibur ke berbagai tempat wisata bersama keluarga tercinta. Minggu pagi ini saya mengawali aktivitas seperti hari-hari biasa. Saya terbangun saat terdengar suara pengajian yang merdu dari mesjid Babul Huda.

20231126_105814.jpg

20231126_105849.jpg

Saya mengambil smartphone yang terletak tidak jauh dari tempat tidur dan melihat penunjuk waktu ternyata baru menunjukkan pukul 05.00 Waktu Indonesia Barat. Sesaat kemudian terdengar adzan berkumandang yang menandakan waktu subuh tiba. Namun hujan deras membuat saya tidak bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah di mesjid. Hingga saya memutuskan melaksanakan shalat sunat fajar serta shalat subuh di rumah saja. Usai shalat saya rebahan kembali bersama ananda dek Raffa yang masih terlelap dalam tidurnya.

20231126_171627.jpg

Ketika jam menunjukkan pukul 7 saya terbangun dan sesaat kemudian dek Raffa juga ikut terbangun. Saya membuatkan susu untuk nya hingga dia tertidur kembali. Pukul 8 saya bangun untuk sarapan pagi hingga siang menjelang hanya bermain saja bersama ananda yang sudah paham jika minggu abi dan ummi nya tidak bekerja. Seharian di hari libur minggu ini saya hanya dirumah saja dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga tercinta. Tidak ada kegiatan lain yang saya lakukan selain bersama keluarga hingga menjelang sore hari.

20231126_172851.jpg

Sore hari usai melaksanakan shalat ashar saya mengantar istri ke kantor di Landing, Lhoksukon. Saya sekalian dengan membawa dek Raffa menemani ummi nya yang harus berdinas walau malam hari sebagai bagian dari tugas dan tanggungjawab. Menjelang magrib kami tiba di pusat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara. Sambil menunggu istri melaksanakan tugas saya menjaga sekaligus bermain dengan dek Raffa di ruang kerja istri. Hingga dia tertidur dan saya juga ikut tidur sampai istri selesai tugas pukul 02.00 WIB dini hari. Selanjutnya kami pulang ke rumah dan tiba di tempat kami langsung tidur.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 9 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59005.68
ETH 2516.43
USDT 1.00
SBD 2.48