The diary games season-3 better life : Sabtu 03 Juli 2021 (balada gas dibumi Aceh)

in Steem SEA3 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

06.00

Sepertinya mulai saat ini akan saya usahakan bangun pagi jam 06.00 sudah saatnya mungkin untuk mengubah kebiasaan buruk, begadang, bangun siang dll. Ini semua terjadi karena posisi saya tidak ada keterikatan bekerja seperti pegawai yang harus berangkat kerja setiap pagi hari. Namun, walaupun bukan pegawai bangun tidur harus tetap di pagi hari karena pepatah orang Aceh mengatakan " beudeh eh beu awai, bek i coh raseuki le manok" usahakan bangun pagi itu lebih awal jangan sampai rezeki dipatok ayam.

Entah kenapa akhir-akhir ini paginya sangat dingin namun saya paksakan bangkit dari tempat tidur karena prinsip saya sudah bulat bangun pagi itu wajib, setelah bangun langsung ke kamar mandi untuk bersih-bersih sedikit agar lebih segar biar rasa ngantuknya hilang, setelah mandi saya makan sedikit nasi sama lauk sisa semalam agar perut tidak kosong, lalu saya melihat lihat hp membuka sosmed dan steemit juga sambil mengecek harga SBD grafisnya semakin hari semakin naik menambah semangat saya untuk menulis.

08.00

Setelah bermain handphone selama satu jam lebih, saya keluar ke warung untuk minum kopi
Sambil ngobrol-ngobrol, karena hari ini hari Sabtu hari libur nya para pegawai jadi sedikit ramai orang di warung, sesampainya di warung saya langsung memesan kopi dan lansung duduk sambil scroll hp. disaat sedang asik main hp lalu terdengar pembicaraan yang topiknya Sangat menarik, yaitu tentang harga gas yang dipasang dirumah warga itu tidak stabil disaat pembayaran nya kadang mereka mengeluh harganya sangat lah mahal, bayangin aja dulunya disaat mereka menggunakan gas 3kg yang bersubsidi dengan harga 22 ribu per tabung, jika sebulan habis 2 tabung maka uang yang dikeluarkan hanya 44 ribu, tetapi sekarang disaat melakukan pembayaran selama pemakaian gas "rumah tangga" itu hampir 100 ribu per bulan, ada yang 80 ribu, 60 ribu, saya rasa wajar saja masyarakat mengeluh jika benar perbandingan harga seperti yang disebutkan di atas, saking asiknya mendengar topik obrolan tersebut kopi yang saya minum sudah Dingin.
IMG20210701075708.jpg
Kopi yang sudah dingin

10.00

Saya memutuskan untuk pulang kerumah karena sedikit pekerjaan yang belum selesai yaitu mengecat kayu yang dijadikan bingkai untuk plafon kamar tidur, tukang nya pun bilang mereka akan datang setelah shalat Zuhur untuk memasangnya, jadi saya harus mengecat lebih awal karena setelah di cat harus di jemur dulu biar kering.

IMG20210630132835.jpg

IMG20210630132823.jpg
Proses pengecetan

14.00

Tukang pun datang, saya memutuskan untuk tidur karena sudah jadi kebiasaan saya tidur siang, tidur sambil diiringi ketukan palu tuk tuk tuk Sangat ganggu memang tapi apa boleh buat demi merenovasi kamar agar semakin nyaman kedepannya.

20.00

Lanjut ke malam hari setelah tukangnya memasang plafon, kembali menjadi tugas saya untuk mengecat tripleks dan tembok, sudah 80% tahap pemasangan plafon, besok pagi rencana nya tinggal finishing-finishing aja.

IMG20210703223913.jpg

IMG20210703223628.jpg
Ngechat Mulu ga pernah dibalas

22.00

Karena sudah merasa cape dan haus, saya keluar sebentar ke warung untuk minum minuman yang segar2 dan sambil menggunakan Wi-Fi gratis untuk meng-up postingan ini.

Terima kasih yang spesial untuk:
@anroja @ernaerningsih @steemcurator08 @steemitblog

WASSALAM

Sort:  
 3 years ago 

gak dilukis pake logo steem triplek plafonnya?

Lain kali lah kak, lagipula logonya aja belum ada dan ngga tau kalau mau dapatnya Dimana?

 3 years ago 

serius kali... becanda aja pun

Saya pikir disini harus mesti serius! ternyata bisa becanda juga ya?

 3 years ago 

kenapa nggak boleh becanda? saya kenyang-kenyang becanda lewat komentar setiap hari di steemit. itu kalau memang mau dilukis logo steem, tinggal contoh aja dari google. selama ngga dipakai untuk keperluan bisnis, ya gak masalah.

Barusan juga saya becanda kak ga usah dianggap serius hehehe

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65355.38
ETH 2656.67
USDT 1.00
SBD 2.87