The Diary Game : Minggu, 28 November 2021 Kegiatan di hari Minggu

in Steem SEA2 years ago

IMG20211128103120.jpg

Hari Minggu terakhir di bulan November cuaca terasa begitu dingin karena sejak sebelum subuh kota saya telah diguyur oleh air hujan yang turun dari langit. Saya merasakan tubuh saya gemetaran menahan dinginnya udara pagi. Bila sudah hujan begini saya menjadi malas keluar rumah. Lebih enak tinggal di dalam rumah yang hangat daripada keluyuran di bawah curahan air hujan.

Seperti biasanya saya terbangun di waktu subuh yaitu saat suara azan subuh terdengar berkumandang memecahkan keheningan di Lhokseumawe . Saya segera bangkit dan segera menuju ke kamar mandi untuk membuang air kecil. Disebabkan saya masih libur shalat maka saya tidak berwudhu hanya mencuci wajah saja agar mata saya tidak mengantuk lagi. Hari ini adalah hari Minggu maka tentu saja saya tidak akan buru-buru membereskan urusan dapur karena hari ini saya libur.

Setelah itu saya segera menuju ke dapur untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga. Saya memulai dengan merebus air dan memasak menu sarapan pagi. Setelah itu saya membuka pintu rumah saya dan saya melihat hujan seperti dicurahkan dari langit. Teras rumah saya terlihat agak basah karena terpercik air hujan.

Jam 8.00 pagi saya mandi pagi. Setelah itu saya menikmati menu sarapan pagi saya berupa nasi goreng dengan menu telur dadar. Setelah selesai makan saya membereskan piring kotor lagi dan setelah itu saya bersantai sebentar sambil menikmati udara dingin. Dingin dingin begini enaknya makan bakso atau yang hangat-hangat.

Sekitar jam 9. 00 a.m saya menunggu tukang ikan dan tukang sayur lewat karena saya malas pergi ke pasar hujan-hujan begini. Tiga puluh menit kemudian tukang ikan datang dalam guyuran air hujan. Tanpak pedagang ikan memakai jas hujan. Sayapun segera keluar dari rumah dengan memakai payung. Saya segera membeli satu kilo ikan tuna. Setelah itu saya menunggu tukang sayur datang. Saat tukang sayur datang saya membeli sayur sayuran dan beberapa bumbu dapur lainnya.

Setelah itu saya segera mulai memasak menu makan siang untuk hari ini yaitu berupa kuah ikan tuna tumis Aceh. Sedangkan untuk sayurnya saya menumis touge dan tahu. Sekitar jam 12.05 p.m saya telah selesai memasak. Setelah itu saya segera beristirahat sambil menunggu azan zuhur berkumandang. Suara azan zuhur merupakan tanda bagi saya untuk menikmati menu makan siang. Sayapun segera menikmati menu makan siang. Setelah makan siang saya segera menikmati waktu istirahat siang.

IMG20211128112031.jpg

Sore hari jam 15.35 p.m
Di sore hari saya menikmati makanan cemilan berupa kue dadar gulung yang isinya selai yang saya beli dari tetangga di depan rumah.. Setelah menikmati makanan camilan perut saya terasa kenyang dan waktunya bagi saya
untuk menyapu halaman rumah saya yang terlihat penuh dengan daun-daun tanaman yang berguguran. Saya tidak perlu menyiram tanaman karena tadi udah turun dengan lebatnya.Selesai dengan aktivitas rutin saya di sore hari saya segera mandi sore lalu. Setelah itu saya bersantai menunggu malam hari tiba sambil menikmati matahari senja yang terlihat kelabu. Saat suara azan Maghrib bergema saya segera masuk ke rumah.

Jam hari jam 7.00 p.m
Saya menikmati makan malam saya untuk hari ini. Setelah makan malam saya mencuci piring -piring kotor lalu setelah itu saya bersantai sambil menonton televisi. Selesai menonton saya membuka beberapa akun media sosial saya. Saya paling suka menonton tentang gosip artis dan berita terkini. Beberapa saat kemudian saya merasa mengantuk dan saya segera pergi tidur. Sekian diary saya hari ini. Salam hangat selalu❤️❤️

Sort:  
 2 years ago 

Seperti nya hujan merata dibeberapa daerah ya. Semoga hujannya membawa berkah dan rahmat untuk kita semua.

#Club5050

Amin

Foto pertamanya keren buk

Terima kasih nasir

Sama-sama bu

Semoga hari-harinya selalu dalam kebahagiaan ya KK,,,🤗🤗🤗

Makasih say

Sama-sama kk...🤗🤗🤗

 2 years ago 

Hari hari yang begitu bersemangat, walaupun cuaca hujan, tetapi tetap membawa berkah

Thank you say

 2 years ago 

Ya sama sama say

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63945.57
ETH 3135.76
USDT 1.00
SBD 4.00