The Diary Game : Kamis, 25 November 2021 Memperingati Hari Guru Nasional

in Steem SEA2 years ago

IMG20211125090141.jpg

IMG20211125085245.jpg

IMG20211125111018.jpg

IMG20211125102805.jpg

Hari ini , Kamis tanggal 25 November sekolah kami akan mengadakan peringatan hari Guru Nasional. Tentu saja kami menyambutnya dengan riang gembira. Hari ini akan dilakukan upacara bendera yang semua pelaksanaannya dilakukan oleh para guru semua.
Di pagi ini saya memulai aktivitas saya seperti biasanya dengan terbangun di pagi hari seperti biasanya yaitu saat alarm di hape saya berbunyi dengan kencangnya. Suasana hati saya begitu gembira karena di sekolah akan diadakan berbagai acara dalam rangka menyambut hari guru.

Saat suara azan subuh yang mengalun dengan merdunya. Perlahan saya segera keluar dari kamar saya untuk menuju ke kamar mandi untuk berwudhu. Setelah itu tentu saja saya akan melaksanakan ibadah shalat subuh. Selesai melaksanakan shalat subuh saya berzikir
sambil mensyukuri nikmat yang Tuhan berika lalu setelah itu saya segera menuju ke dapur.

Sampai di dapur saya segera merebus air dan mempersiapkan menu sarapan pagi dan siang. Untuk menu sarapan pagi saya menggoreng nasi karena banyak nasi yang tersisa semalam dan setelah itu saya menggoreng telur dadar untuk kawan menu makan pagi. Sedangkan untuk menu makan siang saya memasak ikan teri sambal yang mana bumbunya sudah saya blender kemarin sore. Saya segera mengerjakan berbagai pekerjaan rumah lainnya dengan cepat agar saya tidak terlambat datang ke ke sekolah.

Setelah beberapa pekerjaan rumah saya selesai saya segera menuju kamar mandi untuk mandi pagi. Mandi pagi membuat saya merasa segar sekali dan saraf saraf di kulit saya seperti terefleksi dengan sempurna. Selesai mandi saya segera berpakaian . Hari ini kami diharuskan berpakain baju PGRI dengan jilbab warna hitam dan rok hitam. Untung saja baju saya masih muat walau sudah bertahun-tahun tidak saya pakak. Setelah itu saya berdandan sedikit agar wajah saya tidak pucat . Setelah itu saya segera berangkat ke sekolah.Sampai disana waktu telah menunjukkan jam 7. 30 pagi. Sayapun segera menuju ke ruang guru untuk menyimpan tas.

Kemudian para siswa dan guru berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara hari guru . Selesai upacara acara dilanjutkan dengan berbagai acara seperti penyantunan anak yatim , pemotongan kue bersama dan pelepasan balon . Setelah itu baru dilaksanakan berbagai acara lain yang begitu meriah.

Setelah acara selesai para guru- guru menyantap hidangan berupa nasi dengan kuah pliek. Kami makan dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan. Para siswa saya juga memberikan sekedar kado kepada saya sebagai wali kelasnya.

Jam 12.30 p.m
Acara perayaan hari Guru selesai dan Setelah itu kami pulang ke rumah.

Jam 1.00 p.m

Saya tiba di rumah dan saya segera berganti pakaian dengan pakaian rumah yang terasa lebih nyaman dan setelah itu saya beristirahat siang.

Sore hari jam 15.30

Setelah waktu Ashar saya menikmati makanan cemilan berupa kue timphan balot. Saya juga membuat secangkir teh manis panas .Setelah itu saya segera beranjak untuk melaksanakan aktivitas harian saya di sore hari yaitu menyapu halaman dan menyiram tanaman hias saya. Kemudian saya melanjutkan menyapu halaman rumah saya sambil mencabut rumput yang terlihat sangat tumbuh dengan suburnya di halaman rumah saya. Setelah itu membereskan halaman rumah saya segera mandi dan bersantai sambil menikmati cahaya matahari senja di langit sampai waktu Maghrib hampir tiba. Suara azan Maghrib menghentikan semua aktivitas saya di luar rumah dan saya segera masuk ke dalam rumah.

Malam hari jam 6.25 p.m
Saya tidak shalat karena saya sedang liburan libur shalat. Setelah saya menikmati menu makan malam. Selesai makan saya segera mencuci piring-piring kotor bekas makan yang berserakan. Setelah itu saya menonton televisi. Setelah menonton saya membuka hape dan menontonnya. Sekitar jam 11.00 pm mata saya terasa sangat mengantuk. Sayapun segera pergi tidur malam. Sekian dan terima kasih. Salam ❤️❤️

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66038.71
ETH 3178.89
USDT 1.00
SBD 4.05