The Diary Game || 29 Juli 2021 || Berkunjung Ke Rumah Saudara di Matangkuli || 50 % for Steem.Amal

in Steem SEA3 years ago

50 % Reward to @steem.amal


Salam sahabat steemian.

Hari Ini kegiatan ku sedikit lebih padat dari hari biasanya. Aku bangun di jam 6 pagi dan langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelahnya aku langsung disibukkan dengan kegiatan di dapur, menyiapkan sarapan dan menu untuk makan siang kami sekeluarga. Pagi ini aku membuat Daging Masak rendang dan Sambal karena masih tersisa banyak daging hasil Qurban kemarin.

IMG20210729131725.jpg


Menunggu masakan ku matang, aku memisahkan kain putih dengan yang berwarna dan memasukkan nya ke dalam mesin cuci. Aku biarkan mesin cuci ku bekerja sendiri dan aku kembali melanjutkan kegiatan memasak ku sampai selesai. Urusan dapur selesai, aku melanjutkan kegiatan bersih-bersih rumah mulai dari menyapu hingga membakar sampah dibelakang rumah.


IMG20210729131842.jpg


Setelahnya aku masuk ke kamar untuk membangunkan anak dan suamiku, kebetulan suami ku hari itu libur kerja, lalu menyuruh mereka segera mandi dan sarapan. Kami sempat beristirahat sejenak setelah sarapan, sekedar untuk melegakan perut yang terlampau kenyang. Berhubung masih dalam suasana liburan, aku menggunakan pagi ini untuk menyeterika pakaian yang sudah menumpuk. Dan kegiatan ku berjalan sampai waktu Dhuhur tiba. Usai sholat dhuhur dan makan siang, kami sekeluarga bersiap-siap pergi ke Matangkuli. Tempat wawak ku untuk menanyakan persiapan besok untuk berangkat ke Langsa. Rupanya wawak ku menyiapkan bawaan yang lumayan banyak untuk acara di Langsa. Jadi aku berbincang agak lama sehingga anakku gak sanggup main lagi karena merengek untuk pulang.


IMG20210729141042.jpg


Meskipun masih dalam suasana lebaran, tapi sepanjang jalan sudah banyak kedai dan lapak yang dibuka dengan menjual berbagai barang. Bahkan kami tidak bisa berkendara dengan cepat karena padatan jalanan. Kami tiba di Simpang Rangkaya pukul 17.00 wib. Kami singgah ditempat Odong-odong dan menaiki si buah hati odong-odong sedangkan ayah dan mamaknya duduk cantik di kursi yang sudah tersedia sambil menikmati suasana sore dan melihat berbagai kelucuan para anak-anak kecil yang mungil-mungil.

Setibanya jarum jam menunjukkan pukul 18.30 wib kami bergegas untuk pulang sebelum pulang ada singgah ke mini market untuk belanja Snack untuk persiapan besok dalam mobil.

Setibanya di rumah kami langsung bergegas untuk sholat sedangkan anak ku sama bundanya. Setelah itu kami berbincang2 sambil nonton televisi, kemudian kami makan malam.


IMG20210729131718.jpg


Seusai makan malam saya lanjut mencuci piring karena biar jangan menumpuk keesokan paginya. Setelah itu saya mengajak anak saya untuk tidur sedangkan suami saya keluar untuk meminum kopi. Setelah anak saya tidur saya turun untuk mengambil air wudhu menunaikan shalat isya.
Kemudian barulah saya menarik selimut dan memejamkan mata sambil mengucapkan doa tidur "bismika Allahumma Ahya wabismika wa amut".

Inilah Diary ku hari ini, terima kasih untuk sahabat semua.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #49: 5 Postingan terpilih [30-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Kami singgah ditempat Odong-odong dan menaiki si buah hati odong-odong sedangkan ayah dan mamaknya duduk cantik di kursi yang sudah tersedia sambil menikmati suasana sore.

Sambil nostalgia tentang masa lalu tentunya 🤭

 3 years ago 

Very wonderful family pic. Praying for your safety and abundance. Keep steeming @desisafrani!

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago 

Semoga acara nya besok berjalan lancar :)

Semoga Rahmat Allah selalu menyertai mu

Semoga Rahmat Allah selalu menyertai mu

The post has been curated by @steem.education from the Steem Education Community.
Every day your posts will be curated and get weekly reward of 60% of community earnings if you delegate some SP to @steem.education

Delegation link for @steem.education

100200300400500
10002000300040005000

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64029.44
ETH 3157.04
USDT 1.00
SBD 4.02