The Diary Game (Selasa 17 Agustus 2021) Commemorating independence day

in Steem SEA3 years ago

Indonesia tanah air ku, tanah tumpah darahku, disanalah aku berdiri jadi Pandu ibu ku, Indonesia kebangsaan ku, bangsa dan tanah air ku, marilah kita berseru, Indonesia bersatu.

Hari ini adalah hari memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia dari penjajahan, maka dari itu semangat harus kita kucurkan untuk memperingati dan mengenang hari kemerdekaan bangsa kita.

Pagi-pagi sekali, saya sudah terbangun dari tidur dengan di iringi semangat membara mengingat ini hari kemerdekaan bangsa kita. Kemudian pergi ke mushalla untuk shalat subuh berjama'ah serta tidak lupa juga mendo'akan kebaikan untuk Negeri tercinta ini.

Selesai shalat subuh, semua santri belajar sebagaimana biasanya. Begitu juga yang bertugas piket dayah, juga menjalankan tugas mereka sebagaimana semestinya termasuk juga lokal ngajar saya di pagi hari yaitu membersihkan toilet yang berada dekat dengan sungai.

IMG_20210817_065043.jpg

Di pagi ini, anak-anak juga menunjukkan semangat 45 ketika membersihkan toiletnya, oleh karena itu pembersihan toiletnya selesai dengan cepat. Selanjutnya mereka pun langsung mandi sebab ketika membersihkan toilet tadi sekalian mereka membawa alat-alat mandi.

Jam 9:00

IMG_20210817_092933.jpg
Bersiap-siap mengikuti lomba

Hari ini kami semua di liburkan dari kegiatan mengaji sebab ada serangkaian acara yang akan di gelar di lapangan belakang dayah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Anak-anak sudah mulai berkumpul di lapangan, acaranya pun akan dimulai beberapa saat kemudian.

IMG_20210817_093108_edit_541117938070556.jpg

Acara pertama yang diperlombakan adalah lomba lari, anak-anak yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba mengakili kelasnya masing-masing sudah bersiap untuk mengikuti lombanya. Kemudian lombanya pun di mulai, anak-anak pendukung mulai menyoraki mereka dengan memberikan semangat dalam mengikuti perlombaaannya. Acara ini berlangsung hingga jam 11:00 pagi.

IMG_20210817_175030.jpg

Setelah itu, anak-anak pun beristirahat karena jam istirahat sudah tiba. Kemudian saya melanjutkan kegiatan lainnya yaitu membuka kedai Foto Copy seperti biasanya hingga siang hari sampai tiba nya pengganti shiff.

Jam 14:15
Selepas daripada itu, saya pun menuju ke bengkel di Kedai Samalanga untuk mengganti oli motor dan juga menarik rantai yang sudah kendur. Kemudian pulang lagi ke dayah untuk Shalat, selanjutnya langsung istirahat sejenak.

Jam 17:45
Entah kenapa hari ini telat terbangun dari tidur, ketika terbangun ternyata sudah hampir jam 6 sore. Sontak saja, segeralah saya berwudhuk kemudian langsung shalat ashar. Kemudian mengambil bekal makan sore di dapur umum.

18:35

IMG_20210817_182226.jpg

Sesaat kemudian haripun sudah hampir magrib dan anak-anak sudah memulai baca Al-qur'an secara serentak sedari tadi. Tak lama kemudian dikumandangkanlah adzan magrib dan semua santri melaksanakan shalat magrib secara berjama'ah serta sehabis itu melanjutkan bacaan Surat Yasin hingga selesai.

19:48

IMG_20210817_194901.jpg
Pergi ke kedai kopi D'expresso

Selesai shalat magrib, saya diajak ngopi di kedai D, express meski pun di sana saya hanya memesan teh hijau saja.. hhhhe
lumayan lama kami di kedai kopi sekitar satu jam lah, selanjutnya kami pun kembali lagi ke dayah untuk beristirahat lebih awal supaya sanggup bangun sahur di esok pagi untuk melaksanakan puasa Tasu'a.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

Semua gambar saya ambil dengan Huawei Mate 30 Pro


Salam @desaara123

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08,@steemcurator03,@heriadi,@muzack1,@nazarul,@ikhsan01,@herimukti,@khairil98,@irawandedy,@nadilchairi,@booming03,@firyfaiz,@traderpaw,@linlada639,@cicisaja,@curiesea dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #64: 5 Postingan terpilih [19-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Perayaan hari kemerdekaan di pondok pesantren tidak kalah seru dengan yang di adakan di tempat lain 😍

 3 years ago 

Iya, karena ini Negeri kita, kalau bukan kita yang memeriahkan, siapa lagi.. Hhhhe
Semangat 45

Beutoi teungku 💪🇮🇩🇮🇩🇮🇩

 3 years ago 

Hhhhhhe

Selamat atas terpilihnya postingan ini 👍👍🇮🇩🇮🇩

 3 years ago 

Terimkasih atas ucapan selamatnya,, semoga anda juga terpilih kedepannya.. Amiiinnn

Aamiin 😇😇

 3 years ago 

Amiinnn.. Hhhhe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86