The diary game ( 25 Juli 2021 ) Mencari Keberkahan dalam berkerja

in Steem SEA3 years ago

Hello sahabat steemian semuanya semoga Allah SWT memberikan lindungan kepada kita agar senantiasa kita dapat berkarya di dunia Steemit.

20200812_142343.jpg

Allah memberikan kita semangat hidup dan Allah memberikan kita anugerah terindah kepada hambanya untuk menikmati, Nikmat - nikmat yang diberikan Allah kepada insan - insan yang mau mensyukuri atas Nikmatnya.

Bermula dari bangun subuh saya meranjak membersihkan diri walaupun air yang begitu dingin nan sejuk dan melanjutkan ibadah shalat subuh di rumah dengan khidmat.

Selesai melaksanakan shalat subuh saya meranjak keluar rumah untuk menikmati udara segar di halaman rumah sambil menggerakkan beberapa anggota badan sebagai pengganti senam di pagi hari.

Setelah melakukan aktivitas pagi hari saya langsung menuju ke arah meja makan untuk menikmati sarapan pagi seperti biasa dengan menu seadanya secangkir teh manis dan bebera kue kering yang di sajikan oleh isteri tercinta.

Hari ini saya berangkat kerja sedikit lebih telat dari biasanya karena pagi ini saya harus ke sawah dulu untuk melaksanakan kegiatan di sawah. Kegiatan saya di sawah memperbaiki pematang sawah yang sudah rusak sehingga menjadi sarangnya hama tikus yang berakibat terganggu tanaman padi nantinya.
IMG20210720070007.jpg
Perjalanan menuju ke sawah di pagi hari

Kemudian pada pukul 9:00wib saya langsung pulang kerumah untuk berangkat kerja. Setelah sampai di rumah saya langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri
dengan tergesa-gesa dan kemudian saya memakai pakaian dan langsung bergegas menuju ke tempat kerja menggunakan sepeda motor.

Setelah sampai di lokasi kerja saya langsung memantau perkembangan perkerjaan yang sedang dikerjakan.
Pekerjaan hari ini kemungkinan besar akan selesai untuk tahap pembongkaran dan di jadwalkan esok hari akan di lakukan tahap pembersihan puing-puing bangunan.
IMG20210727103034.jpg
Puing-puing bangunan yang akan di lakukan pembersihan

IMG20210726172745.jpg
Lahan kosong milik Pemda sebagai tempat membuang puing-puing bangunan

Untuk pekerjaan esok hari, Saya beberapa anggota kerja lainya sudah menyusun konsep rencana kerja dan mempersiapkan beberapa armada dam truk untuk mengevakuasi puing-puing dan besi-besi bekas yang sudah di bulatkan agar mudah saat di muat kedalam truk dengan menggunakan excavator.

Kemudian pada saat siang hari saya pulang sejenak kerumah untuk membersihkan diri dan shalat zhuhur selesai mandi hingga melanjutkan makan siang bersama keluarga. Setelah makan siang saya mengantar anak-anak ke balai pengajian yang ada di kampung saya dan itu sudah menjadi rutinitas hari-hari saya selaku orang tua.

Selepas mengantar anak-anak saya kembali lagi ke tempat kerja untuk mengawasi pekerjaan seperti biasa.
Pulang dari tempat kerja sekitar pukul 4:30wib dan setelah sampai di rumah saya langsung membersihkan diri berwudhu untuk melaksanakan shalat ashar hingga selesai.
IMG20210728100657.jpg
Menikmati secangkir sanger di sore hari

Setelah melaksanakan shalat ashar saya memanfaatkan waktu luang untuk menikmati secangkir kopi di tempat langganan biasanya.
Saya kembali lagi ke rumah pas masuk waktu Maghrib dan melaksanakan shalat Maghrib di rumah bersama keluarga.

Demikianlah diary singkat saya hari ini sebagai bentuk partisipasi saya di dunia Steemit semoga bermanfaat bagi pembaca Steemit lainnya.

Sort:  

Semoga setiap keringat yang menetes dalam mencari nafkah untuk keluarga, Allah berikan keberkahan dan kecukupan untuk abang @cut.king dan keluarga.

 3 years ago 

Amin...trimoeng geunaseh tgk.atas doa

Sama-sama bang 🙏🙏☺

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65775.16
ETH 2664.91
USDT 1.00
SBD 2.87