The diary game ( 16 September 2021 ) Menghadiri kenduri Blang dan melaksanakan doa bersama

in Steem SEA3 years ago

Hello sahabat steemian semuanya, Jumpa lagi dengan saya @cut.king di platform yang hebat ini apa kabar semuanya semoga Allah memberikan kita kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Amin...

IMG20210916135302.jpg

Seperti biasa bangun subuh yang di bangunkan oleh suara alarm dengan sangat nyaring membuat saya harus mengumpulkan kembali sisa-sisa tenaga yang belum sepenuhnya terkumpul. Setelah merasa cukup tenaga yang dikumpulkan saya beranjak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi dan membersihkan diri kemudian melaksanakan shalat subuh dua raka'at sampai dengan selesai.

Sudah menjadi kebiasaan setelah menikmati sarapan pagi, Terlebih dahulu saya mengantar anak-anak ke sekolah dan kemudian kembali lagi kerumah untuk mengerjakan pekerjaan yang tertunda seperti halnya membereskan rumah dan membantu istri menjemur pakaian yang sudah di cuci dan di bilas hingga bersih.

Pukul 8 : 30 WB
Setelah mandi pagi kemudian memakai pakaian lalu berangkat dari rumah ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor. Setelah sampai ditempat kerja saya langsung mengecek perkerjaan yang sedang dikerjakan oleh para pekerja.
Pekerjaan yang sedang dikerjakan hari ini adalah perakitan besi Pur pada abutmen jembatan dan di perkirakan dalam dua hari kedepan sudah dapat dilakukan pengecoran.

IMG20210916115939.jpg

Aktivitas para pekerja dalam proses perakitan besi Pur pada abutmen jembatan

IMG20210916120036.jpg

Kemudian pada saat siang saya bergerak menuju pulang ke rumah untuk melaksanakan shalat zhuhur.
Biasanya setelah melaksanakan shalat saya langsung makan siang tapi untuk kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya dan saya berencana ingin menghadiri acara kenduri Blang di persawahan kampung saya.

Tradisi kenduri Blang merupakan salah satu kenduri hampir tiap tahun di adakan dengan tujuan untuk mendapatkan keberkahan, Dan melaksanakan tahlilan serta memanjatkan doa kepada Allah SWT agar tanaman padi di jauhkan dari bala bahaya dari segala penyakit hama dan serangan hama tikus yang menyebabkan nantinya menyebabkan padi gagal panen.

IMG20210916133832.jpg

Terlihat para warga sedang menikmati kenduri Blang setelah melakukan tahlilan

Setelah memanjatkan doa Kemudian di lanjutkan dengan makan kenduri Blang secara bersama-sama yang telah di persiapkan oleh kejuruen Blang dan petua kampung. Untuk menu sama seperti biasanya dua ekor biri-biri yang di masak kari kemudian di nikmati oleh para warga sekitar.
Acara kenduri Blang turut dihadiri oleh muspika kecamatan dan para rombongan lainnya.

IMG20210916133825.jpg
Antrian para warga untuk mendapatkan kuah kari

IMG20210916135410.jpg

Para rombongan kecamatan pak Iskandar selaku camat meurahdua meninggalkan lokasi acara kenduri Blang

Dengan berakhirnya acara makan-makan saya langsung pulang kerumah dan melaksanakan shalat asar kemudian saya beristirahat sejenak sambil memainkan android dan menunggu waktu magrib tiba bersama anak-anak.
Setelah waktu Maghrib tiba saya langsung berangkat ke mesjid untuk menunaikan shalat Maghrib berjamaah hingga selesai. Setelah melaksanakan shalat Maghrib saya kembali lagi ke rumah untuk menikmati makan malam bersama keluarga tercinta.

Demikianlah diary singkat saya hari ini sebagai bentuk partisipasi saya di dunia Steemit semoga bermanfaat buat sobat pembaca Steemit lainnya terutama bagi saya pribadi. Salam hangat...

‹'

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65650.34
ETH 2646.63
USDT 1.00
SBD 2.87