Thediarygame Season 3 - 16 Agustus 2021 [ Mengibarkan Merah Putih sebagai Antusias Masyarakat dalam menyambut Hut RI ke 76

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr wabarakatuh
Selamat malam sahabat steemians semuanya dan kembali bersama saya pada malam hari ini. Sebelumnya saya Ingin menanyakan apakabar nya kalian hari ini tentu baik-baik saja bukan

IMG_20210814_111158.jpg

suasana lorong kampung Ketapang


Untuk mengawali aktivitas saya hari ini adalah bangun subuh dan melaksanakan shalat subuh dua rakaat kemudian berwirid dan berzikir setelah nya saya berdoa kepada Allah agar rasa syukur selalu ada di hati.

Jam 8 :00 am pagi saya mandi dan menggantikan pakaian kemudian saya mengeluarkan motor dari rumah dan bergegas ke Langkahan untuk mengunjungi beberapa anak yatim yang ada di kecamatan Langkahan.

Untuk perjalanan kesana saya membutuhkan satu jam... Sesampainya saya di sana dikampung Ketapang saya lihat antisipasi dan antusias masyarakat kampung Ketapang dalam rangka menyambut Hut RI ke 76 ini dimana bendera merah putih di naikkan di lorong utama di sepanjang lorong..Terlihat jelas mereh putih berkibar di atas tiang penuh...

Itulah bukti kecintaan masyarakat dalam menyambut dan memperingati Hari kemerdekaan Indonesia ke 76 di tiap pelosok yang ada di Indonesia.walaupun ada sebagian desa atau perkampungan yang belum begitu merasakan nikmat kemerdekaan tersebut tampaknya.

IMG_20210816_163911.jpg

Suasana Jalan di suatu perkampungan Aceh Utara

Tapi mereka tetap setia menyambut hari kemenangan Indonesia 17 agustus 1945 yang tinggal beberapa jam lagi akan di rayakan di setiap lapangan dengan menaikkan bendera merah putih di iringi dengan lagu kebangsaan berjudul Indonesia Raya.

Tibalah saya di rumah yang di tuju untuk mengunjungi anak yatim di Desa terpencil yang penduduknya kebanyakan petani sawah..
saya kerumah Kausar...setelah ngobrol sama ibunya Kausar tentang keadaan Kausar di pesantren beberapa menit.

IMG_20210814_102756.jpg

Bersama Ibunya Kausar


Kemudian saya bergerak menuju rumah marzuki di kampung sebelah yaitu kampung Paya Tukai sesampainya saya di rumah marzuki saya ngobrol sama nenek nya karena marzuki tinggal bersama nenek dan kakak kandung nya.

Marzuki sekarang iya tinggal di Darul Huda Leung Angen kata nenek nya... Iya pulang setahun dua kali...marzuki sudah tidak punya orang tua lagi...setelah kedua orang tua nya meninggal iya tinggal sama nenek nya.

IMG_20210814_111548.jpg

Bersama Neneknya Marzuki

Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke rumah Rahma Waddah ke kampung kaki bale...sampai di rumah rahma Waddah saya ngobrol sama ibunya tentang Rahma Waddah yang sekarang tinggal di pesantren Darul Huda lueng Angen kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

IMG_20210814_113646.jpg

Bersama Ibunya Rahma Waddah


Setelah selesai di rumah Rahma Waddah saya kerumah Dian Anshara di kampung Tanjong Dalam kecamatan Langkahan...kali ini saya berjumpa langsung dengan Dian Anshara... Setelah beberapa menit lamanya saya duduk dan ngobrol bersama Dian Anshara kemudian saya pamit melanjutkan ke beberapa rumah anak yatim lain.

IMG_20210814_145904.jpg

Bersama yatim Dian Ansara


Setelah selesai saya mengunjungi anak anak yatim semua saya pulang dan sampai di rumah sudah jam 18 :00 sore.. Setelah setelah mandi membersihkan diri menggantikan pakaian kemudian bersantai sejenak di rumah sembari menunggu waktu azan maghrib berkumandang...

Tak lama kemudian azan maghrib berkumandang di mesjid Cut Nyak Asiah Jrat Manyang dan juga di setiap menasah, bersegera saya mengambil wudhuk untuk melaksanakan shalat maghrib di rumah kemudian saya berwirid serta berzikir sejenak untuk mendekatkan diri kepada Allah agar hati tenang dan damai sejahtera di kehidupan nyata maupun esok di kemudian hari..

Sampai disini saja dulu Diary saya hari ini.. Terimakasih banyak sudah sudi mampir di postingan saya semoga teman-teman senantiasa senang membacanya.

Salam hormat saya kepada senior senior @anroja @heriadi @klen.civil @nadilchairi @nazarul @el-nailul @ihsan01 @muzack1 @ernaerningsih @cicisaja dan teman-teman steemit semua

Selamat Hut RI ke 76

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58927.54
ETH 2514.69
USDT 1.00
SBD 2.48