Betterlife thediarygame - Selasa 3 agustus 2021 # menghadiri undangan sunnah Rasul anak guru ngaji

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians semua... Selamat malam dan kembali bersama saya pada malam hari ini

Untuk mengawali rutinitas saya hari ini yaitu melaksanakan kewajiban shalat subuh terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas lainnya...

Jam 8:00 am pagi saya mandi dan ganti pakaian kemudian keluar ketempat biasa untuk mencicipi kopi di warung kopi dekat Rumah... Setelah menghabiskan secangkir kopi dan beberapa potong kue, saya pulang ke rumah dan mengeluarkan motor kemudian saya memanaskan mesin motor sejenak... Kemudian saya bergerak pergi ke tempat undangan walimatur ursyi yaitu sunnah rasul anak guru saya di kampung Pande...

IMG_20210801_120404.jpg

saat mengantri di prasmanan


IMG_20210801_120217.jpg

para tamu undangan sedang menyantap kenduri


Jam 10:00 am pagi saya Pamitan sama sang guru karena ada agenda untuk membantu membersihkan rumah adik saya di keude Blang Jreuen yang berlokasi di depan kapolsek Blang Jreuen... Setelah selesai semua barang yang tidak di pakai saya keluarkan saya pulang ke rumah... Sesampainya di rumah saya membersihkan badan...

IMG_20210731_122931.jpg

rehap semen pada kamar tidur


IMG_20210731_122914.jpg

ruang depan


Suara azan pun terdengar dari toa mesjid Cut Nyak Asiah Jrat Manyang....sebagai muslim saya menjalan kan ibadah shalat Zhuhur di rumah.. Setelah shalat Zhuhur saya merebahkan kan badan untuk istirahat siang sejenak karena kata orang tua istirahat siang sejenak sangat bagus untuk menenangkan syaraf yang tegang akibat kecapean kerja...

Jam 15:00 siang saya bangun dan menggantikan pakaian kemudian keluar pergi untuk survei sumur bort bersama zerometal ke beberapa titik di kecamatan Seunudon... Setiba nya kami di sana, sudah ada beberapa titik yang hampir rampung di kerjakan...

IMG-20210801-WA0011.jpg

hampir selesai


Setelah selesai semua kami melihat titik sumur yang di kerjakan,kemudian kami melihat lihat ke pantai Seunudon yang sangat indah pemandangan nya meskipun tidak ada pengunjung ke tempat yang kami singgah... Padahal di tempat yang kami kunjungi ini sangat bagus untuk di jadikan objek wisata...

IMG_20210801_140127.jpg


IMG_20210801_135419.jpg

suasana pantai Seunudon


Setelah setengah jam saya bersama @zerometal menikmati pemandangan laut Seunudon, kami balik lagi ketempat lokasi sumur bort karena ada dua titik sudah di pindah lokasi di karanakan tidak ada air pada saat dibort di titik pertama, sementara ada satu lagi titik belum ada lokasi yang pas...

Jam sudah menunjukkan jarumnya tepat pukul 17:15 sore, akhirnya kami pulang ke rumah dan sesampainya di kampung kami pulang masing-masing ke rumah sendiri, saya mandi membersihkan badan mengganti pakaian, setelah semuanya beres sejenak saya bersantai di teras rumah sembari menunggu waktu azan maghrib...

Beberapa saat kemudian suara azan magrib bergema saya langsung mengambil Air wudhuk melaksanakan ibadah shalat magrib, setelah shalat maghrib saya berwirid serta berzikir dan saya akhiri dengan berdoa sebagai penutup dari ibadah shalat magrib agar tidak ada kesombongan di hati..

Jam 20:15 wib malam setelah selesai menggantikan pakaian saya di telepon oleh adik perempuan saya agar datang ke rumahnya untuk makan malam di sana... Setelah saya makan malam di rumah adik perempuan saya, kemudian saya datang ke warung kopi biasa dekat rumah saya...

Beberapa saat saya duduk di warung kopi datang lah anak pak Lurah kampung saya mengajak saya untuk menemaninya berobat ke kampung menasah me, setuju jam kami di tempat berobat, setelah selesai kami duduk berbincang bincang dengan tgk muslem di sana sekitar setengah jam. Kami lagi akhirnya kami Pamitan pulang...

Demikian diary saya hari ini terimakasih banyak atas kunjungan di postingan saya... Terimakasih dan hormat saya kepada para senior senior saya bang @anroja @heriadi @klen.civil @nadilchairi @nazarul @el-nailul @ihsan01 @muzack1 dan kakak @cicisaja @ernaerningsih dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih saya kepada teman-teman steemians semuanya semoga senantiasa Allah berikan umur yang berkah dan kesehatan untuk kita semua amin/p>

by @bustamam21

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59005.68
ETH 2516.43
USDT 1.00
SBD 2.48