The Diary Game : 24 Februari 2024 || Pelatihan Persiapan Upacara dan Persiapan Aqiqah Baby

in Steem SEA7 months ago

black green blue modern collage furniture facebook post.jpg

The Diary Game


Hallo Sahabat Stemian!!!

Hallo sahabat semuanya, kita berjumpa lagi di community yang berbahagia ini. Izinkan saya untuk mengurai diary saya yang berlangsung pada hari ini.

Penulis Berada di Sekolah

Di pagi yang cerah ini saya berangkat Sekolah pada pukul 07:25, saya berangkat bersama Alif keponakan saya sendiri. Saat sudah sampai di Sekolah Alif saya pun menurunkannya dan mengantar dia sampai ke pintu ruang kelas. Saya melanjutkan lagi perjalanannya, hingga saya sampai di SMK tempat saya mengajar pada pukul 07:55. Saya menuju ke meja absen untuk melakukan tanda tangan absen ke hadiran saya pada hari ini.

Tim Penggerek Bendera

Disaat saya tidak lagi sibuk dengan kegiatan lain, saya pun keluar kantor untuk memantau pelatihan upacara. Pelatihan ini dilakukan oleh siswa kelas X (Sepuluh), mereka di bimbing oleh kakak kelasnya, juga yang menjabat sebagai Osis. Pelatihan ini befokus pada penaikan bendera Sang Merah Putih. Mereka akan menjadi petugas penggerek bendera pada upacara hari senin ini.

Tim Obade Kelas X (Sepuluh)

Pada hari ini semua siswa kelas X (Sepuluh) akan berperan semuanya, termasuk tim obade, mereka sekarang sedang latihan menyanyikan lagu Indonesia Raya, bersamaan dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, mereka juga latihan menyanyikan lagu Wajib Nasional. Lagu Wajib Nasional ini akan di nyanyikan setelah penaikan bendera Merah Putih atau pun sesuai dengan tata tertib upacara.

Pelatihan Upacara Bendera

Walaupun berada di bawah terik Matahari, namun semangat siswa tak pernah pudar. Mereka tetap melakukan pelatihan ini, demi suksesnya upacara bendera pada hari Senin lusa. Siswa tetap tersenyum bahagia, tak menghiraukan panasnya Matahari yang membakar kulit mereka, hanya 1 tujuannya, latihan dan kesuksesan. Hanya kata-kata "semangat" yang selalu terucap di bibir mereka.

Alika Belajar Perkalian

Hari pun sudah sore, di saat saya lagi santai, tiba-tiba Alika datang dengan membawa tab mainannya yang sudah di tuliskan perkalian hasil hitungannya sendiri. Saya pun memeriksanya, satu persatu hasil belajarnya. Alhamdulillah, hasil dari perhitungannya benar, saya mencoba tes sendiri dengan menulis beberapa soal perkalian untuk dia hitung sendiri, namun hasilnya juga benar.

Persiapan Mendirikan Tenda

Pukul 16:30 saya membangunkan atau mendirikan tenda untuk persiapan aqiqah keponakan yang perempuan. Aqiqah ini akan kami laksanakan pada hari Senin lusa. Acaranya hanya di hadiri oleh keluarga saja. Acara aqiqah ini untuk anak kakak yang kedua atau adiknya Alif. Kami mendirikan tenda hanya hanya beberapa orang saja, serta kami pun tidak mengambil teratak kampung, mengingat acaranya kecil-kecilan.

Tenda Selesai di Didirikan

Tenda pun berhasil kami dirikan dengan cepat. Pada saat saya dan yang lain sedang istirahat, saya memdapatkan telpon via WA dari Pak Cek yang lagi dalam perjalanan dari Langsa menuju ke tempat kami, namun beliau harus memutar balik lagi ke arah Langsa. Mobil Pak Cek bermasalah pada mesinnya, hingga akhirnya mogok dalam perjalan balik ke Langsa, mobilnya pun harus di tarik kerumahnya.

Hari pun sudah Magrib, saya melakukan salat Magrib, serta makan malam bersama keluarga.

Demikian uraian saya pada hari ini, salam Sukses selalu untuk sahabat semuanya.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI8.9

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 7 months ago 

Terimakasih pak atas Verifikasinya, terhadap postingan saya ini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61098.42
ETH 2470.86
USDT 1.00
SBD 2.64