The Diary Game|Rabu,10 november 2021,Perjalanan jauh kami menuju Kebun binatang gurun putih lestari di Jantho

in Steem SEA3 years ago

Assalamuallaikum sahabat steemians

Mendung Menyelimuti daerah tempat ku tinggal.Aku dibangun kan oleh rengekan anak ku,karena aku masih libur jadi aku bersantai-santai sebentar didalam kamar melalaikan anak.15 menit kemudian aku beranjak dari tempat tidur menuju kedapur untuk membuat makanan sikecil,berhubung aku besok dinas pagi,agar tak terlalu sibuk jadi aku membuat MPASI nya lebih banyak dari biasanya.Sambil menunggu makanan nya masak lanjut aku membersihkan rumah.Kemudian usai menyelesaikan pekerjaan rumah,aku memandikan dan memberikan putriku makan.

Hari ini kami berencana akan mengunjungi kebun binatang Gurun lestari putih di kota jantho.Karena kami penasaran baru-baru ini kami mendengar bahwa ada 4 ekor singa yang didatangkan langsung dari negara Afrika.Tak lama suami pun tiba dari pulang dinas malam,namun kami tidak pergi terus pagi ini karena suami ku harus beristirahat dulu sejenak.suami langsung membersihkan diri,lalu bermain sebentar dengan anak.Berhubung aku tidak masak,kemudian aku membeli nasi buat sarapan,namun aku tak langsung pulang usai membeli nasi melainkan aku singgah kerumah adik ku sebentar untuk mengajak mereka pergi bersama kami,adik ku kemudian pergi kerumah mamak ku,untuk mengajak mamak.Aku menunggu dirumah nya,10 menit kemudian dia pulang dan memberitahu bahwa mamak tidak bisa ikut.Kemudian aku kembali pulang kerumah,dan menyiapkan sarapan untuk kami makan.

Jam sudah menunjukkan pukul 10:00,waktunya sikecil tidur dan suamipun tidur sebentar untuk meghilangkan lelah nya.Karena tidak ada kegiatan apa-apalagi,aku bersantai-santai sambil mengisi cerita disteemit.Lagi-lagi hujan turun lebat menngguyuri daerah ku tinggal.Dua jam kemudian suami dan anak sudah bangun,kami langsung bersiap-siap untuk menuju kekebun binatang.Namun kami singgah kerumah adik ku dulu menjemput mereka.

20211110_150655.jpg
burung unta

20211110_150808.jpg
kijang apa rusa ya ini 😀

Selama perjalanan ada beberapa titik yang masih hujan.Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan kesana meskipun cuaca hujan.Karena aku dan suami sama-sama libur,makanya kami menyempatkan untuk jalan-jalan agak jauh seperti ini.Satu jam perjalanan akhirnya kami sampai ditujun,Alhamdulilah hujan sedikit mulai reda.Setelah membayar karcis,pertama-tama kami berkeliling menggunankan mobil melihat hewan-hewan yang besar-besar seperti burung unta,ayam kalkun,kijang dan yang lain-lainnya.Selama ditempat itu kami tidak diperboleh kan untuk keluar dari mobil,takut membahayakan bagi pengunjung.setelah 20 menit berkeliling baru lah kami memakirkan mobil.Lanjut kami mengelilingi taman,melihat hewan lain dan bermacam-macam burung yang disediakan ditaman tersebut.

20211110_153259.jpg
taman yang indah

20211110_172503.jpg

20211110_153358.jpg

Karena perut sudah sangat lapar belum makan siang,kami kembali beristirahat disalah satu kafe di taman tersebut.kami memesan makanan dan minuman sesuai selera masing-masing.Satu jam menghabiskan waktu untuk makan-makan,kami melanjutkan untuk berkeliling.Dan aku juga tidak lupa mengabadikan momen-momen langka seperti ini,kami berfoto-foto bersama.Disaat detik-detik mau pulang baru lah menuju ke tempat tujuan utama kami yaitu menuju kekandang Singa.Saat sampai disitu masyaallah sangat mengerikan bentuk nya,badan yang sangat besar dan ngauman nya yang sangat menggema membuat keponakan ku ketakutan dan tidak mau mendekati kandang tersebut,berbeda dengan anak ku,dia sangat senang melihat singa nya.Baru kali ini aku melihat singa nyata seperti ini,yang biasa hanya aku lihat di televisi 😀.

20211110_162338.jpg
mengisi perut sejenak

20211110_160044.jpg
makan sambil menikmati pemandangan yang sangat indah

20211110_170619.jpg
bersama putriku

Jam sudah menunjukkan pukul 17:00,kami sudah sangat puas berkeliling,kaki pun sudah sangat letih rasanya.kami kembali kemobil,dan melanjutkan perjalan untuk pulang.diperjalan anak ku sangat lelah nampak nya,sehingga dia ketiduran.Kami tiba dirumah pukul 19:00,dimana suami ku harus dinas malam lagi di IGD malam ini.kami langsung bersih-bersih,karena anak ku sudah bangun lagi,usai membersihkan dan mengganti pakaiannya aku lanjut memberi nya makan.Sebelum suami ku pergi dinas,beliau membeli nasi goreng untuk ku terlebih dahulu buat makan malam.karena takut telad,suami memilih untuk makan di tampat nya bekerja saja.Selepas suami berangkat bekerja,aku makan malam sebentar kemudian masuk kamar untuk beristirahat bersama anak ku.

20211110_170707.jpg
belum siap udah difoto 😂

20211110_171637.jpg
baru kali ini lihat singa nyata seperti ini

20211110_171600.jpg
serammmm sangat

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59119.47
ETH 2526.14
USDT 1.00
SBD 2.47