Better life,The Diary Game|Selasa,2 november 2021|Mencuci pakaian ke tempat saudara

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamuallaikum sahabat steemians

Rengekan anak ku menjadi alarm bagiku pagi ini,Dengan mata yang sangat masih mengantuk terpaksa harus bangun sedikit lebih cepat dari biasanya.ingin sekali rasa nya,menghabiskan waktu libur dinas untuk bermalas-malasan diatas tempat tidur,tapi itu semua tidak mungkin terjadi karena aku memiliki bayi yang harus aku siapkan segala keperluannya.Berhubung didalam kulkas masih ada sisa udang yang aku beli 3 hari yang lalu, akan aku olah menjadi menu sederhana kami untuk hari ini.

Usai aku membereskan rumah,memasak dan menyelesaikan kepentingan anak,aku bersantai-santai sejenak melalaikan putri kecilku sambil menunggu suami pulang dinas malam dari klinik.karena suami hari ini telad pulang,perut pun sudah terasa lapar jadinya aku sarapan sendiri pagi ini.Jam sudah menunjukkan pukul 10:00,dimana waktu tidur pagi buat anakku sudah tiba.Saat anak ku sudah tidur,tak lama suami pun pulang.

20211104_140214.jpg
aneuk meutuwah udah tidur

Aku mulai susah dan kebingungan melihat tumpukan kain kotor sudah menggunung dikamar sebelah,ditambah baju dinas ku semua nya kotor.Gimana aku harus mencuci nya, jangan kan untuk mencuci pakaian,untuk mandi aja harus beli air galon.ntah sampai kapan kayak gini terus,permasalahan setiap hari gara-gara air pam.Posisinya besok aku dinas pagi lagi,baju tidak ada.Lalu aku ambil keputusan mengajak suami untuk membawa sebagian baju kotor ku kerumah Mandeh ku(adik mamak)di daerah darussalam.Kami kesana setelah anak ku bangun.Aku coba menelpon adikku untuk mengajak nya kesana,dengan sigap dia sangat mau dengan ajakan ku.

Sebelum kesana kami makan siang terlebih dahulu,sedangkan untuk anak ku karena belum sampai untuk jam makan siang,jadi aku menyiapkan bekal dan keperluan nya untuk aku bawa kesana.Kami bergerak dari rumah sekitar jam 12:30,lalu menjemput adik dan keponakan ku,kami sempat menunggu 10 menit.Tak bisa menunggu lebih lama lagi,aku menyuruh adikku untuk lebih cepat beberes-beres,takut baju dinas ku tidak kering nantinya.

20211102_141646.jpg
jalan menuju kerumah mandeh

Diperjalanan menuju kerumah mandeh ku,kami sempat berhenti sebentar ditempat orang menjual bakso goreng,aku membeli bakso goreng untuk aku kasih buat anak mandehku.sesampai disana aku langsung memasukkan cucian kedalam mesin cuci.sembari menunggu cucian selesai,aku memberi makan putriku dirangkang belakang rumah.mandehku juga menyajikan tahu goreng panas yang baru digorang,kami menyantap nya sambil bercerita-cerita lucu dari kejadian yang kami alami selama ini,berhubung dibelakang rumah itu ada pohon jeruk nipis,aku memetik untuk ku bawa pulang.

20211102_150124.jpg
pohon jeruk nipis

suasana semakin senja,sebelum azan magrib dikumandangkan kami bergegas untuk kembaki kerumah,karena malam ini habis magrib jadwal suami harus masuk dinas malam di IGD.aku langsung pamitan dan berterima kasih kepada mandeh karena sudah diberi menumpang untuk mencuci pakaian dirumahnya.
Ditengah perjalanan azan magrib berkumandang,suami ku melaju kendaraan a sedikit lebih cepat,karena waktu shalat magrib begitu singkat.

16360117734921882278948.jpg
suasana belakang rumah mandehku

Alhamdulillah begitu sampai dirumah,suami masih sempat buat shalat.untuk menghindari keterlambatan dinas malam ini,usai shalat beliau langsung bersiap-siap untuk menuju ke IGD.selepas suami ku berangkat,aku kembali membereskan anak ku.Lalu tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumah ku.Ternyata Tetangga ku menawarkan aku air bersih yang tadi siang dibelinya terlalu banyak.Aku sangat berterima kasih kapada tetanggaku,setidaknya untuk mandi kami basok pagi sudah cukup.

karena terlalu lelah,setelah aku membersihkan diri dan memberi makan anakku,kami duduk-duduk sekitar 15 menit.kemudian aku dan anak ku kembali beristirahat.

Sort:  

💪👍👍👍👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

terima kasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59249.61
ETH 2526.11
USDT 1.00
SBD 2.46