The Diary Game (November 05, 2020) - Mengupas KenangansteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Hai Steemian semuanya, apa kabar hari ini, masih sehat?
Saya melemparkan pertanyaan ini bukan sebagai bentuk basa-basi. Tapi selama pandemi COVID-19 ini, masyarakat semakin apatis dalam menerapkan protokol kesehatan. Padahal menurut data terakhir dari website Dinas Kesehatan Propinsi Aceh, sudah lebih dari 7 ribu masyarakat Aceh terkonfirmasi COVID-19COVID-19 dan sudah 279 orang meninggal karena COVID-19. Jadi, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan Anda agar kita aman dari segala penyakit.

Mengawali aktivitas di pagi ini, saya terbangun karena ada beberapa dump truck yang parkir di depan rumah ku yang mengangkut aspal yang sudah di goreng dengan pasir untuk memperbaiki jalan. Ini merupakan pengaspalan lapisan kedua dengan pasir yang lebih halus.

Sekitar jam 7 lewat aku segera meluncur ke Kota Sigli menuju tempat kerja ku. Pagi ini cuaca sangat cerah dengan matahari yang bersinar memberikan kehangatan bagi ku. Dengan perlahan-lahan aku keluarkan mobil dari garasi mobil dan menyelusuri jalanan hitam yang nyaris setiap pagi ku lewati. Dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer dari rumah ku ke tempat kerja, di waktu pagi yang masih sepi seperti ini hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk tiba di sana.

IMG_20201106_083549-01.jpeg
Saat dalam perjalanan menuju tempat kerja, foto ini saya ambil sekitar 300 meter sebelum tiba di Puskesmas Glumpang Tiga

Ku setel musik klasik milik Iwan Fals di pemutar musik di dalam mobil, pelan tapi pasti aku larut dalam balada lagu-lagu Iwan Fals sambil mengemudi mobil. Saat di putar lagu yang berjudul Kemesraan, angan-angan ku kembali ke tahun 2000 silam. Saat aku masih di bangku kuliah, saat itu aku merasakan kemesraan yang teramat singkat sebelum malapetaka itu terjadi. Tragedi itu sampai hari ini masih membekas di hatiku, bukan karena pahitnya hasil akhir yang aku terima, tapi sebagai sebuah kenangan yang menjadi pelajaran bagi ku tentang sebuah arti kemesraan. Sejak saat itu, aku menjadi sosok pria yang tidak lagi romantis.

Sekitar jam 8 pagi aku sudah tiba di rumah sakit, setelah memarkirkan mobil, aku menuju ke Departemen Radiologi, tapi saat menjejakkan kaki di atas koridor rumah sakit dari kejauhan sosok yang aku kenal memanggil nama ku, aku segera menuju ke arah dia. Dia adalah Efendi yang merupakan kepala Departemen Farmasi, dia mengajak ku menyeruput secangkir kopi sebelum kami larut dalam pekerjaan masing-masing. Di Aceh ada sebuah penggalan kalimat sebagai penegasan kebutuhan secangkir kopi bagi penduduk Aceh yaitu "Cep Kupi Bek Pungo" (Minum Kopi Biar Tidak Gila). Ini penggalan kalimat untuk menegaskan kebutuhan kopi agar dapat mengurangi stress dengan pekerjaan.

IMG_20201104_132531-01.jpeg
Rekan kerja ku Azhari saat melakukan proses pengolahan data imaging di komputer CT Scan di Departemen Radiologi Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli

Setelah menikmati secangkir kopi, kami langsung menuju ke Departemen masing-masing untuk bergelut dengan pekerjaan masing-masing. Saya dengan di bantu oleh rekan kerja Azhari melayani pasien yang membutuhkan pemeriksaan CT Scan satu persatu. Hari ini rekan saya Azhari sudah dapat membantu saya di bagian pengolahan data digital imaging sehingga pekerjaan saya sedikit berkurang. Saya hanya mengerjakan bagian yang masih belum dikuasai olehnya saja.

IMG_20201105_104722-01.jpeg
Zulkifli, perawat di Departemen Radiologi Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli sedang memasang infus di lengan pasien untuk menyuntikkan media kontras dengan injector Automatic

Hari ini ada 12 pasien yang kami lakukan pemeriksaan CT Scan dan 6 pasien diantaranya adalah pemeriksaan dengan menggunakan media kontras (pemeriksaan lanjutan). Pemeriksaan ini lebih sulit dari pemeriksaan rutin karena membutuhkan pengolahan dan penyajian data imaging yang lebih lengkap dan detail.

Pemeriksaan dengan menggunakan media kontras tersebut sebagian besar untuk mendiagnosa pasien yang dicurigai menderita kanker atau untuk menilai keparahan kanker yang di derita oleh pasien untuk dapat diambil tindakan medis lebih lanjut. Sekitar jam 12 lewat kami menghentikan pekerjaan untuk istirahat, sholat dan makan.

Jam 2 siang saya kembali ke Departemen Radiologi untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, di waktu siang seperti ini saya lebih banyak mengerjakan pengolahan data imaging sesuai yang diinginkan oleh radiolog dan juga sesuai dengan protokol pemeriksaan. Setelah itu melakukan proses pencetakan images pada film radiografi.

Sekitar jam 4 sore saya sudah meninggalkan Departemen Radiologi untuk kembali pulang ke rumah di Meureudu, Pidie Jaya. Saya kembali menempuh perjalanan selama hampir satu jam untuk tiba di rumah, tapi dalam perjalanan pulang saat tiba di kampung Parade Kecamatan Trienggadeng, di depan saya ada kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Sebuah mobil menyenggol motor yang dibelakangnya ada box untuk menjajakan es krem, sehingga motor tersebut terjatuh di jalan dan sempat membuat macet perjalanan saya, tapi tidak lama hanya sekitar 5 menit saja, kemudian ada beberapa penduduk setempat yang menolongnya dan mengurai kemacetan agar perjalanan kembali lancar.

IMG_20201104_141332-01.jpeg
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tepat di depan mobil saya saat dalam perjalanan pulang dari tempat kerja, kecelakaan ini terjadi di Peurade, Tringgadeng

Sekitar jam 5 sore saya sudah tiba di rumah. Setelah mandi, saya lanjutkan dengan makan malam. Sampai tiba waktunya tidur, kegiatan saya hanya di rumah saja menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pada kesempatan ini terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman steemians semuanya seperti @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @muzack1, @green07, @ikhsan01, @steemadi, @umam, @steemitcountry, @herimukti, @nasri99, @fwinanda, @fadlymatch, @safridafatih, @afril, @ana07, @alhasan, @yenniyunita, @itikna09, @ewiendos, @teukumukhlis, @ayijufridar, @azissuloh, @tutiaryati, @kanzia, @elianaelisma, @naniarmansyah, @cutsophia11, @nurulsalwa, @kemal13, @imamalkimas, @firyfaiz, @bahagia01 dan @wanitahujan yang masih setia berpartisipasi di kontes The Diary Game dan kontes lainnya yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Juga yang sudah lama menghilang seperti @nandamasna, @angkasabiru, @anggreklestari, @maunvalen, @mohgade dan lain-lain. Mohon maaf apabila ada yang lupa saya tag namanya, kalau berkenan saya tag silakan beri komentar, begitu juga apabila tidak berkenan saya tag mohon Anda beritahu saya melalui komentar.

Sort:  
 3 years ago 

Daerah parade sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas, saya melihat peningkatan yang siknifikan dalam hal kecelakaan di Aceh, seharusnya ini menjadi persoalan serius dari pemerintah daerah

#onepercent
#indonesia

 3 years ago 

Semakin mulus jalan semakin meningkat kasus kecelakaan lalu lintas karena banyak pengendara yang teledor atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Benar sekali

 3 years ago 

Kisah yang membuat hati begitu terluka hingga membekas sampai hari ini, simpanlah kenangan tersebut untuk diceritakan bagi anak cucu, masalah kopi merupakan masalah yang memanggil saya untuk segera menyeruput kopi segelas kopi dengan mengambil sebuah kata dari masyarakat gayo yang artinya " Tidak ada kopi, tidak ada cerita" untuk lebih jelasnya tanyakan saya pada dinda kita yang berencana kembali ke Negeri Gayo untuk mengurus tanah orangtuanya siapa lagi kalau bukan @nazarul...

#onepercent
#indonesia

 3 years ago 

Kenangan itu akan abadi sampai otak kita tidak sanggup lagi berpikir.

Yakinlah, kenangan menciptakan pengalaman dan pengalaman menciptakan kekuatan 😊

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

 3 years ago 

Apakah @ikhsan02 muat jika di masukkan kedalam mesin itu??

 3 years ago 

Saya rasa harus dikempeskan dulu....🤣

 3 years ago 

Atau melepaskan kain sarung ayang ada pada perutnya

 3 years ago 

Itu akan membuat dia menderita

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66137.63
ETH 3161.38
USDT 1.00
SBD 4.13