The Diary Game, Better Life: 09 april 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai steemian's semoga kamu selalu dalam keadaan sehat walafiat sehingga tidak ada hambatan dalam menjalani hari-hari !!

Selamat pagi buat kamu yang masih banyak gengsinya bilang kangen ke aku. Pagi adalah awal sebuah hari. Sang surya sudah terbit dari ufuk timur dan semburatnya memancarkan aura manismu kepada semua insan. Pagi ini saya terbangun dengan badan yang sangat sehat dan matahari pagi yang sangat cerah.

Dengan bangun pagi yang ditunggu oleh kerjaan yang menumpuk yang harus saya selesaikan, membantu ibu dengan sangat senang hati yang saya lakukan setiap harinya. Diiringi oleh secangkir teh yang masih hangat dan roti yang amat nikmat.

Disaat saya selesai membereskan rumah saya cuci pakaian yang sudah saya kumpulkan sejak bangun tidur tadi, dan ibu kemudian mengatakan kepada saya ia ingin pergi kepasar membeli belanjaan untuk memasak hari ini seusai ibu pergi ke pasar saya masih juga dengan kain-kain brengsek itu yang lumanyan banyaknya yang harus saya cuci pada hari ini. Tak lama kemudian, belum sempat saya istirahat eh ternyata ibu sudah pulang hati sedikit kesal dengan kain yang segudang. Dengan ibu pulang membawa bermacam-macam belanjaan dan ada juga setumpuk ikan atau ayam yang harus dibersihkan.

2021-04-09-23-43-08-259.jpg

Tidak hanya itu, saya juga melakukan beberapa pekerjaan rumah lainnya.

Saat saya sedang berdiri menatapi dapur, saya terlihat aquarium yang sudah lumanyan kotor airnya yang harus saya bersihkan supaya ikan-ikan saya tenang di dalamnya. Dengan ikan-ikan yang lucu dan cantik dan juga bermacam ragam warnanya, tak lupa pula saya memberinya makan karena kelihatannya mereka sangat lapar. Disaat airnya sudah jernih dan bersih mereka kelihatannya sangat senang dengan habitat mereka yang tidak dikotori oleh kotoran.

2021-04-09-23-45-29-583.jpg

Tak lama setelah itu saya duduk beristirahat bersama ibu, adik yang duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar pun datang meminta bantuan untuk membantunya mengerjakan tugas sekolahnya. Dengan senang hati saya membantunya untuk mengerjakan tugas sekolah yang diberi oleh gurunya, selesai saya membantunya mengerjakan tugas. Jam menuju pukul 14.00 selesailah juga semua pekerjaan yang tadi menumpuk memanggil-manggil nama saya hehe. Tidak menunggu lama lagi saya langsung berkemas untuk berbicara dengan Allah atau sering kita sebut-sebut dengan shalat, setelah saya selesai shalat saya istirahat diatas kasur saya yang amat empuk merebahkan diri dengan cara berbaring hingga saya terbangun di sore hari dengan badan yang amat lega.

Tidak disangka-sangka sore telah tiba atau bisa disebut masa dalam hari setelah berlangsungnya siang. senja pun akan datang dan tidak lama dia akan pergi. Selesai saya berkemas ibu mengajak saya 'yuk duduk didepan rumah' yang sering disebut sebuah teras saya pun segera menghampirinya dengan menikmati secangkir teh tidak pernah lupa akan cerita yang bersifat humor hehe karena bagi kami Tertawa itu sehat, menipu itu jahat."

Tak lama kami duduk diteras kami masuk karena tanpa sadar waktu berjalan maghrib pun tiba. setelah pelaksanaan shalat maghrib, malam ini saya tidak begitu sibuk mengerjakan tugas sekolah karena sebagian telah selesai. Tak lama setelah itu adik saya mengatakan 'buat mie lah adek pengen' okay, saya bersama ibu membutkannya mie dan kebetulan abang saya pulang dengan perut yang lapar dan melihat mie diatas kompor, saya melihat matanya semakin berbunga-bunga apalagi makanan kesukaannya mie instant walaupun telah dikatakan mie instant tidak baik untuk kesehatan.

2021-04-09-23-47-35-938.jpg

Pukul 21.00 pun tiba sebelum saya tidur tidak lupa pula saya berbagi cerita dengan ibu atau ayah sharing berbagai macam bentuk cerita, humor yang tidak akan pernah lupa hehe. Setelah selesai semua segala urusan saya merebahkan diri di tempat tidur untuk beristirahat. Saya berharap hari esok akan bisa lebih baik lagi dari hari ini.

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65573.59
ETH 2645.55
USDT 1.00
SBD 2.86