The Diary Game Season 3 - Better Life (Senin, 22 Februari 2021)

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210222_173321.jpg

Anak-anak saya sedang di Indomart

10% Hasil Reward Postingan ini kami donasikan melalui akun @steem.amal untuk program steemit for better life

My Diary: Senin, 22 Februari 2021


Hello Steemit... Hari ini saya jadwal masuk pagi pertama. Pukul 6:00 saya sudah terbangun dengan badan dan pinggang yang masih sedikit agak sakit. Maklum saya sudah sangat lama tidak pernah bekerja mengeluarkan tenaga yang ekstra keras. Saya langsung mandi dengan air yang super dingin. Tapi selama tinggal di rumah tempat saya di besarkan, saya tidak mandi air hangat lagi. Mungkin badan saya sudah beradaptasi dengan air sumurnya meskipun memang sangat dingin.

Di saat saya masih mandi, istri.sudah sibuk menyiapkan sarapan dan kopi buat saya. Anak-anak masih tertidur dengan pulas. Mereka seperti terbawa dengan suasana rumah barunya yang memang sangat adem dan tenang, membuat mereka serasa ingin tidur terus tanpa di ganggu suara bising tetangga. Setelah rapi mengenakan seragam kerja, saya segera sarapan dan santai sejenak untuk menikmati segelas kopi hitam.

Pukul 7 pagi tepat, saya segera pamit berangkat kerja. Motor kesayangan saya segera saya pacu dengan hati yang penuh bahagia menuju tempat di mana saya bekerja selama belasan tahun ini. Sekitar setengah jam perjalanan, saya tiba di kantor. Seperti biasa saya segera absen kehadiran dan duduk-duduk ngopi bareng bersama kawan-kawan yang lainnya, terutama dengan kawan dinas malam yang menunggu jam pulangnya.

Pukul 8 pagi jam kerja sudah di mulai. Kawan-kawan petugas malam satu persatu undur diri istirahat pulang. Kami petugas pagi mulai mengerjakan rutinitas harian kami. Seperti biasa sebelum melakukan pekerjaan terjadwal, kami harus melakukan pengecekan dan pencatatan meteran kwh dan lain sebagainya.

Setelah semua rutinitas checklist pagi selesai, kami mulai bersiap melakukan kegiatan maintenance terjadwal. Sesuai intruksi dari pak leader kami, om @chimot23, hari ini kami melakukan servis maintenance cuci AC-AC outdoor di gedung C. Tanpa berpikir panjang lagi kami semua segera mengeksekusi pekerjaan kami dengan hati penuh semangat penuh dengan rasa kebersamaan. Secara bergantian kami semua mulai melakukan servis cuci AC-AC tersebut, hingga tanpa terasa hari sudah siang, tepat pukul 12 siang kami semua turun untuk istirahat makan siang.

IMG_20210222_091825.jpg

IMG_20210222_091804.jpg
Pekerjaan kami pagi ini

Selesai istirahat makan siang, kedua rekan kami mendapat tugas ke kantor Telkomsat Cibubur karena ada pekerjaan lainnya yang harus di kerjakan. Tinggal kami bertiga yang masih harus melanjutkan pekerjaan tadi pagi yaitu maintenance servis cuci outdoor AC-AC. Alhamdulillah pukul 16 sore pekerjaan kami selesai juga.

IMG_20210222_144843.jpg

IMG_20210222_142952.jpg
Lanjutan pekerjaan kami siang ini

Sambil menunggu waktu pulang saya standby bersama teman-teman di basecamp. Hari ini saya jadwal pulang pukul 17 sore. Sambil mengobrol tentang perkembangan Steemit bersama rekan-rekan saya. Tanpa terasa akhirnya jam bergulir tepat pukul 17 sore. Sayapun segera absen pulang dan pamit pulang.

Pukul 17:30 sore saya tiba di rumah di sambut istri dan anak-anak yang sudah menunggu kepulangan saya. Mereka ingin ke Indomart. Tanpa turun dari motor lagi, sayapun membawa mereka ke Indomart terdekat. Si sulung dan si bungsu seperti biasa langsung memilih jajanan mereka. Istri memilih keperluan dapur dan lain-lainnya. Untungnya cuaca hanya gerimis sebentar saja. Selesai istri dan anak-anak memilih keperluan yang di beli dan membayar ke kasir, kamipun segera pulang kerumah.

IMG_20210222_173228.jpg

IMG_20210222_173213.jpg
Si Sulung dan si bungsu sedang memilih jajanannya di Indomart

Sesampai di rumah, saya yang memang sangat lapar langsung ke dapur untuk mengambil nasi dan makan. Barulah selesai makan saya mandi bersih-bersih badan dan mengganti pakaian kerja. Ternyata mesin air tidak mengeluarkan air sejak siang tadi. Saya segera memeriksa dan memperbaiki mesin air tersebut. Dan Alhamdulillah selesai juga tepat pukul 21:30 malam, mesin air bisa menyedot air dengan kencang.

Pukul 22 malam saya sudah sangat mengantuk, sayapun mengajak anak-anak untuk tidur. Setelah mereka tidur semua, barulah saya melakukan ritual rutinitas menjelang tidur saya sampai akhirnya saya tertidur dengan nyaman. Tapi sayangnya pukul 00 tengah malam saya terbangun lagi karena di keroyok oleh nyamuk.

Itu saja cerita keseharian saya di hari Senin, 22 Februari 2021. Sekian terima kasih.

Bogor, 24 Februari 2021

Salam bahagia

About me

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terima kasih atas supportnya.

belanja lagi ah

Hahaha.... Stok invest Steem power yang banyak, mumpung masih belum tinggi harganya 😁.

syaap

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66598.01
ETH 3236.65
USDT 1.00
SBD 4.66