THE DIARY GAME { JUM'AT, 10 SEPTEMBER 2021) BARAKAHNYA HARI JUM'AT

in Steem SEA3 years ago

Selamat pagi sahabat steemians semua, apakbar,? saya harap kalian semua dalam keadaan baik-baik saja.

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20210910_170521.jpg

Minuman penyegar di sore hari


Saya mengawali pagi dengan penuh semangat, buktinya saya bangun sangat awal untuk menunaikan kewajiban, seusai melaksanakan kewajiban tersebut saya saya sempat menuju ke kantin untuk menikmati secangkir teh di pagi hari bersama beberapa orang kawan disana. Seusai sarapan, kemudian kami melanjutkan untuk bergotong royong bersama dewan guru dan juga santri yang yang telah ditetapkan sesuai jadwal.

IMG_20210910_103538.jpg

Berbelanja di Riski Ananda Mart


Seusai bergotong royong, saya menuju ke salah satu Toko yang terletak di Simpang Empat Desa Meunasah Bie untuk membelikan suatu keperluan, dan saat keperluan sudah terpenuhi saya pun kembali ke pesantren untuk beristirahat di siang hari sebelum nantinya akan kembali bangun untuk menunaikan kewajiban lainnya.

IMG_20210910_122510.jpg

Saat tiba di masjid sebelum shalat jumat


Saat jam menunjuki pukul 11.45 Wib, saya kembali terbangun kemudian langsung bergegas mandi dan selanjutnya bersiap-siap untuk menuju ke salah satu Mesjid terdekat untuk menunaikan kewajiban.

IMG_20210910_132509.jpg

Santri kembali ke pesantren seusai shalat jum'at


Seusai melaksanakan shalat jum'at, saya langsung kembali ke pesantren untuk menikmati makan siang bersama. Namun, dalam perjalanan pulang saya sempat mengabadikan momen para santri yang sedang berjalan kaki untuk pulang ke pesantren setelah melaksanakan ibadah shalat jum'at bersama di Masjid.

IMG_20210910_141051.jpg

Berkumpul di kantin


Setelah berada di pesantren kami langsung menikmati makan siang bersama di kantin yang terletak di pesantren, kemudian sama -sama berkumpul dan saling mengobrol serta bercanda ria, tak ayal sesekali candaan kami tersebut menyebabkan gelak tawa dalam forum kecil kami tersebut.

Kemudian saya pun sejenak menyempatkan diri untuk menuju ke Toko tempat saya berjualan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekalian untuk mengecek barang-barang yang kiranya stok barang tersebut sudah mulai menipis. Tak lama saya berada disana hanya, dan setelah mengerjakan pekerjaan tersebut, saya pun krmbali ke pesantren untuk shalat asar, mandi dan selanjutnya bersiap untuk jalan-jalan di sore hari bersama kawan untuk menikmati pemandangan di sore hari.

IMG_20210910_180821.jpg

Nyantai sore bersama @ikhsan01, & @imkaichi


Sore ini saya pun mengajak @imkaichi untuk menemani saya jalan-jalan, awalnya kami mampir sejenak di salah satu Coffe Shoop untuk membelikan sedikit makanan dan minuman. Namun tiba-tiba datanglah @ikhsan01 ke tempat dimana kami berada, maka saya pun mengajak beliau untuk menuju ke suatu tempat untuk mengobrol dan pastinya sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi, karena memang kami memilih suatu tempat yang terletak disamping persawahan yang sangat mirip dengan Sengkedan, juga karena letaknya yang sangat strategis dan terletak persis disamping perbukitan. Saat berada disana, kami membahas secara panjang lebar tentang masalah Steemit. Kami bercerita dan sesekali menanyakan tatacara dan kiat-kiat sukses di dunia Steemit, dan tak lupa membahas tentang komunitas. Tujuannya adalah untuk bisa membangun dan juga mengembangkan komunitas Steem SEA yang sedang kita bangun tersebut. Tatkala sang surya sudah mulai terbenam di arah barat, dan sayup-sayup suara pengajian pun sudah mulai terdengar dari beberapa surau terdekat, maka kami pun sepakat untuk bubar dan kembali ke tempat masing-masing untuk mulai beraktivitas di malam hari.

IMG_20210910_213321.jpg

Rapat evaluasi kinerja seksi


Malam harinya, saat selesai melaksanakan ibadah shalat isya kami mulai menuju ke alua yang terletak persis di depan mihrab masjid An-nur untuk melalukan suatu rapat/musyawarah tentang kinerja para seksi yang bertugas menurut bahagian masing-masing. Kami secara panjang lebar bermusyawarah serta bertukar pikiran untuk menghasilkan sebuah kesimpulan yang natinya akan dijalankan sesuia rencana, insyaallah. Setelah rapat selesai, saya menyempatkan diri untuk menuju ke warung untuk membelikan makanan untuk makan malam, kemudian saya pun kembali ke pesantren untuk menuliskan diari sebelum beristirahat di malam hari.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea.

Dan terima kasih juga kepada @nazarul, @ikhsan01, @herimukti, @mirzamg dan komunitas Asia Tenggara.

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

sebenarnya anda bukan bangun dr tidur,, tp bangun dr tmpat tidur..hahaha

 3 years ago 

Apa bedanya ya brother?

Saya setuju dengan Tgk @rizal17 😁
Ustaz hanya bangun dari tempat tidur, bukan bangun tidur 😁

 3 years ago 

menandakan, munculnya useutaz waris di luar pada pagi hari, berat kemungkinan beliau belum bobok hahaha

 3 years ago 

Bagaimana jika saya bangunkan tempat tidurnya sekalian?😊😊😊

😁😁😁 terobosan yang tepat..
Mungkin boleh di coba, 🤭

 3 years ago 

Coba aja dulu, siapa tau berhasil, bukan begitu bro?😊

🤣🤣🤣 iya kalaupun tidak ada yang tau, setidaknya sudah berhasil☺

 3 years ago 

Kalaupun berhasil setidaknya tidak ada yang tau😂.

😅😅😅

 3 years ago 

Penatnya😰.

 3 years ago 

Cobalah dulu urusan gagal nanti kita coba lagi

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #80: 5 Postingan terpilih [11-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

kegiatan harian yang menyenangkan

 3 years ago 

Begitulah aduen, yang penting jangan lupa untuk bersyukur dalam segala hal,😊

Sangat setuju bang

 3 years ago 

Menan lah lam kehidupan nyo bang👍.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 64884.95
ETH 2619.31
USDT 1.00
SBD 2.82