50% payout for steemamal. BETTER LIFE, THE DIARY GAME { RABU 1 SEPTEMBER 2021) BERES-BERES

in Steem SEA3 years ago

50% for @steem.amal

IMG_20210901_113743.jpg


Aktivitas dan pekerjaan saya pada hari ini
yaitu bekerja sama serta bergotong-royong untuk membereskan barang paska kenduri yang kami laksanakan pada selasa kemarin dan pada rabu malam.

IMG_20210901_113600.jpg

Naila & Khalid sedang bekerja


IMG_20210901_113812.jpg

Ponakan saya sedang mencuci peralatan yang kami gunakan kemarin


Maka sesudah sarapan pagi kami langsung bergegas bersama-sama untuk mulai membereskan barang-barang dimulai dari mencuci peralatan masak dan juga peralatan lain-lain yang kami gunakan ketika memasak pada hari rabu kemarin. Kami bekerja sama saling bahu-membahu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dan saya dibantu oleh beberapa orang ponakan saya yang turut serta membantu menyuci peralatan tersebut, dan ketika jam menunjukki pukul 12.00 selesailah kami mencuci peralatan yang kami gunakan pada hari selasa kemarin. Kemudian kami istirahat sejenak serta tidur di waktu siang untuk memulihkan tenaga supaya nanti sesudah dhuhur bisa kembali bekerja.

Sesudah melaksanakan ibadah shalat dhuhur pada pukul 13.30 kemudian kami lanjutkan dengan makan siang bersama di rumah tercinta, dan selanjutnya barulah kami mulai untuk membongkar tratak(Bahasa Aceh) ataupun tenda yang dipasang kemarin, pada kemarin hari kami memasang tenda atau teratak tersebut untuk tempat naungan ataupun tempat duduk tamu undangan yang kami undang ke tempat kami, di situlah mereka duduk untuk berdoa serta mencicipi hidangan makanan dan minuman yang kami sediakan alakadarnya. Kemudian kami pun beristirahat sejenak untuk meminum segelas air dingin dan mencicipi alakadar kue sebelum nantinya kami akan bekerja kembali.

IMG_20210901_170145.jpg

Membantu menurunkan teratak


IMG_20210901_170232.jpg

Bang yuh Kadus Raja Nago sedang membantu menurunkan teratak


Dan alhamdulillah setelah melaksanakan ibadah shalat asar teratak/tenda yang kami bongkar tersebut pun selesai, maka dalam hal ini saya meminta pertolongan kepada salah seorang sopir untuk membantu mengantar/mengembalikan tenda tersebut ke tempat pengambilan asalnya yaitu yang terletak di Meunasah ataupun Surau Desa alue Ie Puteh. Karena teratak ataupun tenda tersebut adalah milik Desa Meunasah Alue Ie Puteh(milik umum) yang bisa digunakan oleh siapa saja dari warga desa setempat yang ingin mengadakan acara ataupun haaatan. Dan setibanya di Meunasah akhirnya mulailah kami menurunkan teratak serta tenda tersebut. Kemudian setelah melaksanakan tugas akhirnya saya pun kembali kerumah untuk beristirahat sejenak sebelum nantinya saya akan mandi di sore hari untuk mempersiapkan diri melaksanakan ibadah shalat magrib.

Pada malam harinya sesudah makan malam saya pun diajak oleh salah seorang kawan untuk menuju ke warung kopi guna menyeruput segelas kopi di malam hari dan sembari berbincang-bincang dengan kawan-kawan yang sudah lama tidak bertemu, dan akhirnya pada pukul 22.30 saya pun pamit untuk kembali ke rumah untuk beristirahat di malamnya, sebelum beristirahat saya menyempatkan diri untuk menulis diary ini kemudian menguploadnya di platform Steemit ini.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  

Semangat gotongroyongnya luarbiasa

 3 years ago 

Sangat sangat luar biasa gure @rohim92, yang paenteng semangat bek kendo😊.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65696.70
ETH 2650.55
USDT 1.00
SBD 2.88