Betterlife The Diary Game, 07 November 2021 | Kegiatan Hari Ini, Dari Ke Tempat Duka Hingga Mencicipi Mie Lapangan Meureudu

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211109_204200.jpg

ATM SPBU Meureudu

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa


Di kesunyian malam suasana semakin sejuk, suara kipas angin membukakan kehenginan malam, antara sadar atau masih terlelap dalam mimpi. Akhirnya alaram yang telah tersetting semalam berbunyi juga. Setelah saya melihat Jam masih pada angka 05:00, terbesit dalam hati saya "ah sebentar lagi, nantinya juga akan datang haris membangunkan para santri". oh ya.!! Haris adalah sebutan untuk para petugas jamaah yang membangunkan santri. Selang beberapa saat, memang sesuai dugaan saya, sang haris kunjung datang untuk melaksanakan tugasnya.

Tak lama setelahnya sambil mengupil-ngupil mata langsung saya ke kamar mandi untuk berwudhu dan setelahnya langsung melaksanakan shalat subuh. Seperti biasanya seusai rutinitas di masjid An-Nur saya menunaikan sebuah amanah yang telah di embankan kepada saya yaitu ngajar subuh. Rutinitas belajar subuh berakhir tepat pada jam 07:30, kemudian selepasnya saya menuju kantin dimana disana berkumpulnya para guru-guru dan santri-santri yang baru selesai daripada ngajar dan belajar subuh.

Jam menunjukkan pada angka 08:00, menandakan jadwalnya buka dapur umum artinya sudah memasuki waktunya sarapan pagi. Saya mengambil piring di kantin yang nantinya akan di gunakan sebagai tempat menaruhkannya nasi dan selepasnya langsung menuju dapur umum untuk mengambil nasi.

IMG_20211109_203952.jpg

Sarapan pagi di kantin

Setelah sarapan pagi kira jam 09:00 entah kenapa tubuh ini enggan beraktivitas, tanpa pikir panjang saya pun pulang ke kamar. Sedang golek-golek sambil main smartphone saya pun terlelap dalam mimpi. Lama setelahnya saya terbangun mendengar lantunan azan di masjid, ternyata sudah masuknya waktu Zhuhur.

Selepas shalat Zhuhur, saya melihat notifikasi di whatsapp grub, Tgk @rizki97 memberitakan yang bahwa sekitar jam 14:30 dijadwalkan pergi shalat jenazah di desa Dayah Kreut. Setelah makan siang tibalah waktu yang di janjikan, kami pergi ke tempat musibah. Pas sampai di tujuan, terlihat sejumlah warga/ahli family berkerumunan di depan rumah duka,terihat di wajah mereka,wajah-wajah sedih. Setelah salaman dengan ahli family, langsung kami masuk ke dalam rumah untuk menshalati jenazah yang di imami oleh Tgk @alfirdaus.

Selepasnya dari rumah duka, saya di temani Tgk Afdhal pergi ke kota Meureudu untuk makan Mie Lapangan ditambah dengan minum es kelapa muda. Oh ya!! bagi kalian yang belum mencicipi mie yang satu ini, saran saya langsung ke lapangan Meureudu rasain sendiri sensasinya, pokoknya tidak akan mengecewakan deh!!😀. Adapun jadwal bukanya mulai jam 15:00-18:30, biasanya pas mau magrib sudah mulai Finishing.

IMG_20211109_202515.jpg

Suasana di Mie Lapangan Meureudu

IMG_20211109_202456.jpg

Selesai makan mie

Pulang dari sana, kami sempat pergi ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Setelah mengisi bahan bakar kami juga sempat singgah di ATM.

IMG_20211109_180612.jpg

Pom Bensin Meureudu

Kemudian pada malamnya, selepas shalat Maghrib kami mengikuti pengajian bersama pimpinan, Ubayya hingga azan Insya di kumandangkan yaitu jam 21:00.

IMG_20211109_202548.jpg

Rutinitas selepas Maghrib, pengajian bersama pimpinan, Ubayya

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59148.41
ETH 2526.30
USDT 1.00
SBD 2.48