Batterlife The Diary Game, 29 Agustus 2021 | Moment Gotong-Royong Seusai Shalat Subuh

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210830_214432.jpg

Berpose sesusai gotong-royong

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Seperti biasanya seusai aktifitas subuh di masjid, saya bersiap-siap, karena pada hari ini lokal kami di minta untuk gotong-royong oleh Tgk Ali selaku ketua Devisi Kebersihan yaitu meminta kami untuk membersihkan perkarangan halaman Rusunawa, kemudian menimbun tanah yang nantinya akan ditanami bunga Tee.

Setelah beberapa pekan yang lalu, lokal saya pernah membibitkan bunga tee, kini melanjutkan dengan memperbanyaknya. Karena kebutuhannya terlalu banyak, lantaran masih banyak lahan yang belum ditanami bunga.

Rencananya selain di perkarangan rusunawa juga di perkarangan masjid akan ditanami bunga Tee ini. Yang jadi pertanyaan kenapa kami memilih bunga Tee ini.? yaitu karena untuk melestarikannya, juga tanaman ini bebas dari sengatan binatang buas, ditambah warnanya yang mencolok yaitu warna kuning, menghasilkan suasana Fresh ketika dipandang.

Selain itu ada juga jenis lain dari pada bunga ini, yaitu warna hijau, warna ini sering diperdapatkan di perkampungan-perkampungan yang digunakan sebagai pembatas rumah yakni sebagai pagar. Adapun jenis yang satu ini(warna kuning) memang sangatlah langka, entah di mana sahabat @khairil98 memperdapatkannya, perlu di apresiasi usahanya lantaran saking kelangkaannya bunga jenis ini.

Asyekh Tgk H. Nuruzzahri atau Waled Samalanga pernah mengatakan Tanaminlah tanaman, disamping bisa di manfaatkan oleh manusia juga menjadi sedekah bagi kita, lantaran bisa di nikmati oleh makhluk-makhluk yang lain. Misalnya setiap tanaman kan ada bunganya, jadi Sari dari bunga inilah bisa menjadi makanan lebah dan serangga kecil lainnya.

Tak terasa jam sudah menunjukkan pada pukul 08:00 menandakan sudah waktunya sarapan pagi, kami pun segera mensudahi kegiatan kami. Sebelum itu salah seorang santri berujar kepada saya "Tgk.! kayaknya kita perlu foto bareng sekali-kali untuk kenang-kenangan".

Setelah mendengar ulasan santri tersebut, tak lama setelahnya saya menyuruh mereka untuk berpose bersama dengan gayanya masing-masing bagaikan pasukan yang siap di terjunkan ke lubang musuh dengan senjata di tangannya.

Selepasnya saya menyuruh mereka untuk mengumpulkan perlengkapan gotong-royong (sekrup dan cangkul) dan meletakkan di tempat semula.

Beriku Merupakan Beberapa Potret
Yang Sempat Kami Abadikan

IMG_20210830_214605.jpg

IMG_20210830_214411.jpg

IMG_20210830_214325.jpg

Kemaren saya sempat janjian dengan kawan Devisi Perlengkapan tgk Riskitu pada jam 09:00 akan memperbaiki kipas angin di komplek Putri, setelah beberapa hari mendapatkan laporan katanya kipas angin mereka bermasalah di speednya.

Berhubung badan saya merasa lelah dan capek, saya menundakan pekerjaan, dan merencanaan akan di laksanakan nanti sesudah shalat zhuhur jam 14:30

IMG_20210830_214459.jpg

Memperbaiki kipas angin di komplek putri

Dan pada malamnya seusai shalat insya saya pergi membeli makanan di Kota Meureudu dan setelah membelinya saya langsung pulang ke pondok. Setelah menikmati makan malam, sambil duduk di kursi kamar, saya sempatkan menulis Diary ini, sekali-kali masuk notifikasi Whatsapp, langsung saya penasaran dan membukanya tak jarang ternyata notifikasi dari whatsapp grub. 😄

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59148.41
ETH 2526.30
USDT 1.00
SBD 2.48