25% Payout to @steem.amal | The Diary Game | Better Life | Mengajar Santri Dayah Ummul Ayman 3 Merdu dan Mengecek Rumah Hadrah Residance Pidie Jaya | Rabu, 30 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat semua!

Pagi ini saya berangkat ke Merdu, setelah sarapan pagi bersama istri di rumah, seperti biasanya menghidupkan sepeda motor dan berpamitan ke istri, kemudian langsung berangkat menuju Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, saya selalu berangkat tepat waktu yaitu jam 08:00 wib, karena saya setidaknya harus sampai ke sana tepat jam 08:35 wib, dan masih tersisa waktu beberapa menit lagi untuk mengontrol santri supaya mereka belajar lebih awal.
IMG20210630092612.jpg
Santri Ummul Ayman 3 sedang belajar kitab di waktu pagi bersama saya

JAM 09:00 WIB
Setelah mengontrol santri semua, dan mereka sudah standby di tempat belajar, yaitu di Mesjid An-Nur, sayapun langsung mengambil kitab untuk mengajar mereka, mereka pun nampak sangat antusias untuk belajar, apa lagi hari ini kami belajar kitab fiqih sekitar permasalahan shalat berjamaah, banyak persoalan yang mereka layangkan untuk saya, saya pun menjawab dengan semampu ilmu pengetahuan yang saya miliki, dan saya juga harus menjawab dengan sesuai referensi kitab rujukan dan juga berdasarkan hadis dan nas. Hampir satu jam lebih kami menghabiskan waktu untuk belajar kemudian kami pun menutup pengajian pada jam 10:30 wib, setelah selesai belajar mereka pun bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat Dhuha berjamaah di Mesjid An-Nur.

IMG_20210630_142113.jpg

IMG_20210630_142036.jpg

IMG_20210630_141639.jpg

IMG_20210630_141424.jpg

IMG_20210630_141323.jpg
Beberapa foto yang saya ambil dengan smartphone milik saya beserta keterangannya yang kemudian saya kirim ke awak marketing via WhatsApp

IMG20210630115807.jpg

IMG20210630115753.jpg
Sedang di perumahan Hadrah Residance Pidie jaya

JAM 11:34 WIB
Sedang asyik bermain handphone android milik saya, tiba-tiba saya ditelpon oleh salah satu sahabat saya yaitu Tgk. Khaled untuk pergi melihat rumah subsidi yang kami beli. Kami pun segera ke menuju ke tempat tujuan dengan mengendarai sepeda motor kami masing-masing, dan untuk menempuh ke tempat itu kami harus memilih rute perjalanan via desa Blang Awe, karena via jalan ini lebih mudah dan lebih cepat sampai ketimbang melalui jalan layang kantor Bupati Pidie Jaya. Hanya 5 menit dalam perjalanan kami sudah sampai ke tempat tujuan, dan kami pun langsung mengecek kondisi rumah kami dan mengambil beberapa foto sudut rumah yang belum terselesaikan, untuk kami kirim ke WhatsApp awak marketing untuk dicek.

IMG20210630125646.jpg
Sedang menikmati secangkir kopi

Kemudian sesudah kami mengecek kondisi rumah, dan kami kirim ke awak marketing via WhatsApp, kami pun langsung meninggalkan tempat itu dan melanjutkan perjalanan ke warung kopi Black Cofee yang ada di sekitar kawasan Merdu, sesampai di sana kami pun duduk santai sambil menikmati secangkir kopi sanger dingin.

IMG20210630184114.jpg
Kios pulsa Kang Ponsel

Setelah beberapa jam di Black Cofee, kemudian kami pun langsung pulang dan dan mampir di Toko Al-firdaus milik salah satu dewan guru Dayah Ummul Ayman 3, yaitu di samping Bank BRI simpang empat pas di belakang kios pulsa Kang Ponsel milik ihsan dewan guru Dayah Ummul Ayman 3. Disana kami melaksanakan shalat dhuhur dan kemudian makan siang bersama sahabat, dan kemudian saya pun beristirahat sejenak untuk melepaskan rasa penat.

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya harus bersiap-siap untuk kembali ke Lueng Putu lagi. sesampai di rumah kami pun sambil duduk di depan ruang tamu, dan makan mie goreng, kemudian kami membuat air sirup hijau coconut untuk kami bawa ke koperasi besok, dan kami kemas dalam plastik ukuran super empat, dan kami jual dengan harga 2000 rupiah perbuah, ini hanya untuk uang masuk sampingan kami. Setelah siap kami kemas kami pun masuk ke kamar untuk istirahat, karena besok pagi saya akan pergi ke Merdu lagi.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh-indonesia

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58861.70
ETH 2499.51
USDT 1.00
SBD 2.48