Jangan Menangis, Perempuanku!

in #garudakita6 years ago

IMG20180812173302.jpg

Jangan menangis di hadapanku, wahai Perempuanku!

Air matamu akan berubah menjadi tombak api

Bukan hanya menikam jantungku

Melainkan turut membakar seluruh jasadku

Jangan menangis di hadapanku, wahai Perempuanku!

Air matamu akan berubah menjadi gelombang

Bukan hanya menggulungku dalam kesedihan mahadahsyat

Melainkan turut menghentikan denyut paru-paruku

Wahai, Perempuanku!

Jangan biarkan mendung menyaput sinar mentari di wajahmu

Jangan biarkan duka menggumul kalbumu

Cukup aku, cukup aku yang bertemankan lara itu

Cukup aku, cukup aku yang bertemankan mendung itu

Cukup aku, cukup aku yang menanggung perih itu

Cukup aku, cukup aku yang memikul beban itu

Perempuanku!

Tersenyumlah,

Maka lara itu akan sirna

Tersenyumlah,

Maka mendung itu akan menjadi terang

Tersenyumlah,

Maka beban itu akan menjadi ringan

Tersenyumlah, Perempuanku!

Sort:  

Kalau tersenyum dikasih permen gak?

kasih sepeda hahahha

Symbolik yang begitu puitik.

Salam
@mpugondrong

Terima kasih @mpugondrong, puisi sejatinya adalah simbol-simbol bukan? :-)

Nih ambil tisu.

jok laju, bek treppp..... :D

Puisinya keren kak
Ajari kami

heheheh thanks yesss

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62986.12
ETH 3072.14
USDT 1.00
SBD 3.84