Banda Seafood - Dinner Berdua Yuk :) [Silampung Culinary]

in #food5 years ago

image

NgeDate di Resto

Sesekali Dating dengan pasangan kita di sebuah restoran boleh dong? Bagi saya memang sesekali, meski harapannya sih bisa tiap hari, apalagi di restoran yang top, hmnnn... (ngayal dulu). Ada sih tempat dating selain resto, misalnya bioskop, tanah lapang, pantai atau mall. Tapi menurut saya candle light dinner tetap paling romantis. Saya suka lihatnya saja, tapi untuk melakukannya belum pernah dan tak ada niat juga. Saya lebih suka makan tanpa ada candle hehe. Di bilang punya jadwal khusus tidak juga, bisa dalam satu bulan satu kali atau dua kali, tapi bisa juga 3 atau 4 bulan sekali, pilihanpun ga harus resto yang top, tapi kedai sederhana juga ok, kami hunting nya berdasarkan referensi atau yg sedang ngehit.

image

Cerita saya kali ini tentang dating saya dan istri ke sebuah rumah makan untuk dinner, sekalian belajar mereview lah tentang tempat dan makanannya. Namanya restorannya Banda Seafood.

Banda Seafood

Bagi penikmat kuliner tentu ga asing dengan resto Banda Seafood yang lokasinya di UleeLheue. Setau saya resto inilah yang banyak di rekomendasikan orang-orang jika kita mau makan seafood. Tempat ini pun tempat pavorit menjamu kolega bisnis atau menjamu keluarga. Tak heran jika saat jam makan, resto Banda Seafood di UleeLheue selalu ramai.

Nah, saat ini resto Banda Seafood, Uleelhue, pindah lokasi ke pusat kota Banda Aceh, tepatnya di jalan MT Hamzah Bendahara, Nomor 02, Banda Aceh. Ga jauh kok dari tugu simpang lima. Karena masih baru, jadi banyak promo. Sejak di bangun, lokasi Banda Seafood yang baru ini sering saya lewati, jadi saya tau progressnya, maka begitu ia grand opening saya langsung mengajak istri untuk dinner di sana.

Lokasi :

image

image

Tibalah saya dan istri ke resto Banda Seafood ini. Suasana tampak ramai. Meski ramai, jangan khawatir tidak ada parkir, lokasi parkiran resto ini cukup luas. Setelah memarkirkan kendaraan, saya dan istri masuk ke dalam resto yang berbentuk rumah adat Aceh ini. Bangunan yang dominan dari kayu ini sangat nyaman.

image

image

Saya dan istri duduk di salah satu tempat yang tersedia. Saya dan istri langsung di datangi pelayan dan diberikan buku menu. Malam itu pengunjung cukup ramai. Saya dan istri melihat-lihat menu yang tersedia, menunya lumayan lengkap dan harganya juga tidak terlalu mahal. Bahkan info dari iklan tulisan di beberapa sudut ruangan, ada paket Buffet 35K /pax, tapi khusus makan siang. Kita tinggal menghubungi kasirnya dan dapatkan promonya.

3 Menu Utama

image

Lama juga kami memilih karena banyak pertimbangan. Maunya pesan semua, tapi selain budget kami terbatas dan juga takut jadi mubajir tak termakan. Akhirnya kami menjatuhkan pilihan ke 3 buah menu, yaitu Kepiting Saos Tiram, Capcay Seafood dan Kelapa Thailand Jelly.

Kepiting Saos Tiram

image

Entah saya yang salah atau chefnya salah baca, saya memesan kepiting saos tiram, tapi yang datang kepiting lunak. Padahal dalam hati ga mau lagi pesan kepiting lunak, tapi apa boleh buat sudah terhidang, saya pun terima saja. Rasanya mantabs, cuma sedikit Asin. Menu ini adalah lauk utama kami.

Capcay Seafood

image

Sebagai sayur kami pilih Capcay. Mainstream sih, cuma kami sengaja pilih ini karena sudah tau gambaran rasanya, jadi wanti-wanti kalau kepitingnya ga enak, kami masih bisa makan dengan capcay seafood ini. Dan masalah rasanya, dugaan kami benar, sangat enak :).

Kelapa Thailand Jelly

image

Kalau dua menu tadi sebagai lauk dan sayur, maka sebagai minuman kami memilih kelapa muda Thailand jelly. Ini juga pertama kali makan. Biasanya hanya kelapa Thailand saja tanpa jelly. Pilihan kami ini menutup makan malam kami. Kepiting yang pedas, capcay yang sedap di akhiri dengan kelapa Thailand jelly yang segar.

Buat pecinta kuliner, boleh juga nih Banda Seafood sebagai pilihan tempat makan anda. Banda Seafood juga punya Instagram yang bisa di follow.

image

image

Source : IG Banda Seafood

Banda Aceh, Kamis 22 November 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food

image




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63585.64
ETH 3035.86
USDT 1.00
SBD 3.84