eSteem Menjadi Pilihan Utama

in #eu-id6 years ago (edited)

Assalammualaikumya ahlil eSteem....

Berkenalan dengan eSteem Mobile

Di kala matahari tepat berada di atas kepala ini, saya coba menuliskan sebuah artikel dalam mengikuti kontes dari @eu-id. Tatkala kesibukan aktifitas sehari-hari coba meluangkan waktu sekejap "memainkan" aplikasi tercinta eSteem.

Tatkala dipenghujung tahun 2017 tempo hari, saya mulai diterima menjadi member steemit, lebih tepatnya 3 desember 2017. Platform profesional ini dikenalkan oleh salah seorang sahabat lama @only.home, saya pun mulai tertarik dan mendaftar, pelan-pelan saya pelajari sendiri platform ini. Saat itu saya belum mengenal eSteem mobile, saya masih menggunakan laptop untuk berselancar di platform steemit ini.

Ada keterbatasan dalam menggunakan laptop untuk bermain steemit, sampai akhirnya saya menemukan tulisan mengenai eSteem, sebuah aplikasi pihak ketiga yang digawangi @good-karma, saya pun segera melakukan instalasi di hp saya yang sudah jadul ini. Saya melakukannya karena menilai menggunakan hp akan membuat bermain steemitlebih gampang.

image

Hal pertama yang lucu adalah saat memasukkan password, kita tau semua bagaimana password steemit, jadi saya pelan-pelan memasukkan password yang panjang dan gimana gitu. Saat anda pertama sekali bergabung di dalam platform steemit anda akan berusaha mempelajari terlebih dahulu, selanjutnya anda akan menuliskan sesuatu dan hasilnya hampir-hampir tidak memuaskan, alias miskin upvote, karena keinginan yang kuat maka sekonyong-konyongnya tetap terus bertahan.

eSteem mengubah semua, @good-karma and the genk menjadi pelipur lara, bagaimana tidak yang awalanya artikel saya bernilai $0.00 tidak ada yang memperdulikan, berubah menjadi $1.75, iya memang saat dipenghujung 2017 lalu nilai upvote @good-karma sebesar itu. Saya sangat senang akun berlevel reputasi 70-an tiba-tiba bersinggah ke akun saya yang pada saat itu bereputasi 30.

Senang bukan kepalang, akun kaleng-kaleng sarden milik saya mau di upvote whale berkelas seperti @good-karma, dibelakang hari saya baru tau bahwa tatkala kita menggunakan eSteem dan membuat tagar esteem maka @good-karma dan kawan-kawannya akan hadir, saya pun semakin jatuh cinta kepada eSteem.

Semangat 45' membuat konten seketika menggebu, sekali, dua kali, tiga kali, dan seterusnya @good-karma terus hadir hingga lebih 10 kali berturut-turut dalam postingan saya. Saya menilai hal ini bentuk suport dari @good-karma yang fair dan realistis, tatkala kita menggunakan aplikasi eSteem maka kita akan menerima keuntungan kembali, simbiosis mutualisme menjadi dasarnya.

Keunggulan eSteem lainnya adalah kemudahan kita men-akses akun steemit kita, dengan hp dimana anda berada selagi ada batrai hp dan juga paket data serta koneksi internet selama itu anda bisa Sesuska batok kepala anda bercumbu dengan platform steemit tercinta, fitur-fitur yang disediakan eSteem sangat lengkap.

image

Keunggulan eSteem yang saya anggap sebuah terobosan adalah penyedia layanan dalam bahasa Aceh, bahasa daerah, selanjutnya adalah perkembangan dan perbaikan eSteem yang pesat, kita sangat menghargai kerja keras @good-karma dalam pengembangan aplikasi eSteem, jujur saja dulu eSteem sangat (lambat) dijalankan walau dengan kecepatan koneksi besar, tapi kini tidak lagi, salut untuk @good-karma Cs.

Terobosan eSteem Surfer

Kesuksesan eSteem tidak berhenti di aplikasi hp saja, hadir eSteem surfer di PC dan laptop, fitur-fitur lengkap disajikan. Penggunaan laptop ada keunggulan tersendiri disamping kekurangannya.

Tampilan yang lebih besar dari hp menjadi baik saat steemit dimainkan dirumah. @good-karma terus melakukan pengembangan, ditambah dengan forum di discord semakin memudahkan member dalam berbagi pengetahuan dan bersilatuhrahmi.

Steem surfer sangat mudah dengan tampilan yang ciamik, ringan dipakai dan sangat menarik.

eSteem Universitas pada Chanel Discord

Chanel eu-id pada discord eSteem baru diluncurkan, dan saya memeperhatikan, banyak komunikasi untuk pembelajaran disana.

Setiap member bisa kuliah disana sesuai dengan minat bakat, seperti photography, menulis, dan sebagainya, karena memang dibuka kelas-kelas untuk itu. Kita bisa belajar kepada mereka yang lebih berkompeten.

Jalinan silahturahmi bisa dilakukan, kita bisa berkomunikasi kepada semua member, termasuk mempromosikan konten kita. Bahkan kontes yang ingin saya ikuti ini mendapat tau dari chanel discord eu-indonesia, banyak informasi yang bisa di dapat disana. Segera jadikan eSteem sebagai pilihan utama anda.

image

Saya bisa saja menuliskan ribuan kata menceritakan pengalaman saya tentang eSteem karena eSteem memang sangat berkesan bagi saya, ini bukan rayuan gombal ataupun kata-kata klise nan memuji membabi buta namun kenyataan lara yang saya rasa. Harapan saya cukup sederhana, eSteem terus eksis dan saya tunggu terobosan berikutnya. Ruang dan waktu jua yang harus menyudahi tulisan ini. Hanya ada satu kata.....

eSteem is the best

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64332.82
ETH 3146.25
USDT 1.00
SBD 4.17