BUKA PUASA BERSAMA DENGAN KOMUNITAS ESTEEM FOR ACEHsteemCreated with Sketch.

in #esteem6 years ago

Sudah lama bercita-cita ingin berkumpul dengan komunitas #STEEMIT namun baru kali ini tercapai, beberapa kali diadakan selalu ada bentrokkan dengan kegiatan aku sebagai mahasiswa dan juga seorang anak yang berbakti kepada orang tua sehingga waktu untuk berkumpul sangat terbatas. Namun saat pertama kali di ajak oleh Abang @hattaarshavin untuk ikut meet esteem aceh, aku tak menunggu lama langsung saja menerbangkan 2 sbd untuk mendaftarkan diri dalam meet up/ buka puasa bersama pengguna aplikasi #esteem. Dalam acara tersebut ada bang @owner99 yang memberikan sedikit banyak ilmu buat kami para anggota, itu baru aku kenal siapa beliau itu, walaupun sering mendengarkan namanya namun tak kenal orangnya. Dilain sisi ada juga bung @yandot yang sangat identik dengan aplikasi esteem atau dekat dengan @good-karma, dari beliau pun tak luput kami mengoreksi ilmu dan juga tak lupa untuk berphoto karena bg @yandot salah satu artis dikalangan pengguna steemit. Moment initidak disia-sia kan oleh pengguna steemian lain langsung saja dimanfaatkan oleh steemit lain untuk berphoto bersama dengan para senior yang sudah lama menjejakkan kaki di steemit sehingga tak perlu diragukan lagi mereka pasti banyak yang di ajak berselfie oleh steemit layaknya CR7 & Messi.

Aku sendiri yang tak pede dengan keadaan hanya masuk berberapa kali dalam moment berphoto bersama, takut nanti jadi sampah saja sehingga lebih banyak diam dan duduk manis mendengarkan penjelasan dari senior. Disana juga hadir senior lain yaitu bang @baroen96 dan kak @atika, aku cukup mengenal dua senior ini, maklum saja sebagai newbie pasti mencari asupan bergizi hingga tak heran aku sering datang bertamu dan banyak juga aku dapat ilmu dari pasangan senior ini. Aku sedikit terkejut saat tahu bahwa kedua senior yang sering aku kunjungi adalah pasangan suami-istri hingga aku agak grogi tak berani menyapa padahal niat awal ingin bertanya-tanya pasangan ini. kami terterus mendengarkan penjelasan dari senior dan juga mendapat sedikit arah dari senior lain dari komunitas #kokam-spy @syehlah, @helmibireun, @murizalpangeran, @rahmads, @hendrimirza, @rizal123.

Disana juga hadir bang @arie.steem mungkin dikalangan steemit beliau ini tak asing lagi. kalau di dunia sepakbola mungkin beliau ibarat Cr7 bagi fans Madrid dan Messi bagi fans Barca begitu lah tenarnya beliau di mata steemian semua, sedangkan aku sangat jauh berbeda padahal beliau senior dikampus tetapi aku tak mengenalnya sedangkan yang lain tidak ada ikatan lebih dekat lagi selain di steemit sudah mengenal abang ganteng tersebut, sedangkan aku yang satu fakultas tidak mengenal sungguh keterlaluan sekali diriku tidak mengenal artis yang banyak dicari dan dikagumi oleh steemian lain. bg arie saja langsung bisa menebak aku siapa aku sehingga aku sangat malu dengan beliau, sudah diberikan ilmu tak tak mengenal seorang guru, i am sorry brother @arie.steem. lebih parah lagi tahu apa kami sama-sama satu arah jalan pulang, beliau pulang ke geudong sedangkan aku pulang kesampoinit .

Kebersamaan pun sangat erat terjalin, saling tukar pikiran dan juga saling mengenal satu sama lain, karena tak kenal maka tak sayang, jadi kenalan dulu mungkin lebih baik mana tahu nanti bisa pacaran, bukan bergitu pula maksud kenalan, dengan berkenalan mungkin kita akan lebih dekat dan saling memahami. Mungkin kalau berbicara siapa anak-anak yang hadir disitu hanya satu trio yaitu aku, @ramadhanil dan juga @rahmad.azhari yang ternyata mereka juga satu jalur mudik kami, aku tak menyangka ada yang kecil lagi selain aku, memang sama ramadhanil aku sudah saling mengenal di discord sevenfingers namun belum jumpa saja. Pembahasan demi pembahasa dikupas satu persatu oleh para senior baik itu @onwer, @yandot, @hattaarshavin, @arie,steem sehingga tak terasa suara beduq/ azan berbunyi sehingga kami bisa berbuka segera mungkin. setelah berbuka ternyata hujan melanda sehingga tak bisa pulang, sekali-kali terlihat petir dari luar CBQ caffe sehingga kami menunda pulang dulu dan dalam keadaan menunggu hujan. Suatu pengalaman yang sangat berharga yang aku dapat dalam komunitas ini baik di segi ilmu, kebersamaan dan juga kekeluargaan sehingga membuat semua anggota nyaman dan aman. di sela-sela menunggu hujan reda aku terus menguping sana kesini mencari ilmu dari semua senior yang hadir sehingga aku bisa lebih berkembang dan maju kedepannya.

satu pesan yang sangat saya ingin yaitu dari bg @arie.steem dengan bunyi begini " KALAU INGIN MELAKUKAN SESUATU JANGAN SETENGAH-SETENGAH, KALAU TIDAK ADA IDE LEBIH BAIK JANGAN DILAKUKAN" begitulah kalau tidak salah yang aku dapat dari seniorku tersebut. Karena yang setengah-setengah itu tak akan bagus bila dilihat, kalau orang yang biasa mengunjungi aku kita melihat hal yang kita kerjakan setengah-setengah pastinya mereka tidak akan upvote dan mengikuti lagi. jadi saran dari senior jangan melakukan hal dengan setengah-setengah, beliau saja apabila tidak punya ide tidak akan melakukan sesuatu dengan setengah-setengah leboh baik vakum hingga beberapa hari dan dapat ide yang dapat di selesaikan dengan baik.

Walaupun aku tak punya banyak momen berphoto disana tetapi aku tak lupa meminta kawan untuk mengambil momen dimana aku bersama dua senior dikampus dan juga senior di steemit sehingga akan ku abadi dalam steemit ini untuk mengenang masa-masa bersama orang-orang hebat ini, kalau tidak sekarang kapan lagi bisa berphoto dengan beliau-beliau ini, kalau di tunggu dikampus mungkin tidak akan jumpa apalagi posisi senior yang jarang kekampus. kalaupun ada pasti tidak jumpa atau tidak sempat karena beberapa kesibukan masing-masing. jadi walaupun photo kurang bagus mohon senior maklum saja soalnya bukah yang ahli yang mengambilnya. Berselang sekitaran tiga puluh menit akhirnya hujan reda aku pun berpamitan sama bang @hattaarshavin untuk kembali kerumah takutnya kalau terus berlama-lama lagi hujan melanda kota lhokseumawe sehingga aku tak bisa pulang lagi ditambah jarak tempuh yang mencapai 1 jam antara lhokseumawe dan sampoinit. Tak lama setelah aku turun tenyata bg @owner99 juga turun berarti sudah usai acara nya dan mungkin semua anggota akan bubar berhubung waktu sholat terawih pun sudah akan mulai

begitulah cerita dan keseruan bersama kami dengan komunitas esteem aceh yang berlangsung tidak lama, semoga kedepan aku juga bisa terus mengikuti semua kegiatan yang dibuat oleh komunitas...
terima kasih juga kepada steemian lain yang tidak saya sebut nama diatas yang sudah berpartisipasi dalam kesuksesan kita semua.

@zikra
@dedybireun
@fatanalazzam
@foways
@zaim4di
@abdullahj
@rauzaljm
@vikar
@sanne
@hauharialz
@andi
@jalaluddinmusa
@hamidi103
@muhammadan
@mohd.ichsan
@ss2bv
@primedaryjona
@sammymubarraq

Sort:  

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

Disana juga hadir bang @arie.steem mungkin dikalangan steemit beliau ini tak asing lagi. kalau di dunia sepakbola mungkin beliau ibarat Cr7 bagi fans Madrid dan Messi bagi fans Barca begitu lah tenarnya beliau di mata steemian semua

aku ngakak baca bagian ini dek :D

hehehehe...memang begitu nyata ketenaran bg @arie.teem

Terimakasih telah menggunakan #ramadan-tkf, ditunggu artikel berikutnya, segala yang berkaitan dengan Ramadhan

Salam hangat dari Kanada,

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97