Kuliner Khas NTT

in #esteem6 years ago

Jika dingin bahkan di luar atau jika saya bahkan sedikit mengendus, pikiran saya beralih ke salah satu makanan kesukaan saya: sup. Dengan perubahan musim dan dingin kecil, saya sudah gila sup minggu ini.

Tak perlu berkeliling dari pulau ke pulau untuk menikmati wisata kulinernya. Untuk menikmati kuliner khas NTT cukup datang ke kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di kota Kupang terdapat tempat-tempat makan yang menyediakan menu khas daerah ini.

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki keberagaman ekosistem, adat istiadat, dan juga kulinernya. Provinsi yang terkenal dengan pulau komodonya ini, tidak hanya memberikan pesona alam yang menarik. Wisata kuliner khas provinsi ini juga menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

Jagung bose :

Rasanya tidak lengkap kalau datang ke daerah di NTT dan tidak mencicipi menu yang satu ini. Jagung bose, sebutan masyarakat setempat untuk menu khas yang diolah dari jagung kering yang diambil biji jagungnya, lalu ditumbuk menggunakan lesung (alat tradisional yang di gunakan untuk menumbuk jagung ataupun padi).

Biji jagung tanpa kulit ini kemudian diolah bersama kacang-kacangan seperti kacang hijau dan kacang tanah. Campuran jagung bose dan kacang-kacangan itu dimasak dengan menggunakan santan. Walaupun melewati proses memasak yang cukup lama, namun rasanya yang enak sebanding dengan penantiannya.

Seseorang tidak bisa berpikir dengan baik, mencintai dengan baik, dan tidur nyenyak jika belum makan dengan baik.

Ini yang bisa saya ceritakan untuk semua teman saya, ada kata-kata yang salah, saya mohon maaf untuk teman-teman saya sebanyak mungkin untuk semua teman saya, dan juga manusia, pasti ada salah satunya.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya dan saya Berikan kepada @Bullionstackers , @paul-gillbanks , @whalepower dan timnya. dan terima kasih kepada @r2cornell , @hr1 @good-karma @owner99 @esteem @esteemapp Anda adalah orang hebat.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62062.59
ETH 3002.04
USDT 1.00
SBD 3.77