Kecombrang | bunga yang kaya akan manfaatnya

in #esteem5 years ago

Selamat malam sahabat steemians
Apa kabar kalian
Semoga sehat ya semuanya
Hari ini saya ingin membagikan bunga berwarna merah atau serba merah untuk postingan malam ini.
bunga kecombrang/reubong kala merupakan bunga dari jenis tanaman yang digunakan pada bahan masakan warga aceh.
Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera elatior) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Nama lainnya adalah kincung (Medan), kincuang dan sambuang (Minangkabau) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya daalaa. Di Bali disebut kecicang sedangkan batang mudanya disebut bongkot dan keduanya bisa dipakai sambal (sambel matah). image
Bunga yang indah ini saya dapatkan di salah satu rumah warga di daerah tempat tinggal saya, Tidak lain dia adalah paman saya, beliau banyak menanam berbagai tumbuhan karena hal itu memang sudah menjadi kegemaran beliau sejak remaja. image
Saya tertarik dengan beberapa tumbuhan bunga hias dan salah satunya adalah yang berwarna merah ini, entah apa nama bunga ini namun dia tampak begitu manis dengan warna yang cerah, bunga ini tidak hanya satu warna namun memiliki beberapa warna lain, mungkin akan saya bagikan lain waktu untuk sahabat steemians. image

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64266.94
ETH 3077.24
USDT 1.00
SBD 3.87