Teruslah Melakukan Kebaikan

in #esteem4 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

image

Selamat siang sahabat ku tercinta semuanya nya, apa kabar kalian siang ini? Semoga saja Allah subhanahu wa ta'ala selalu memberikan kalian rahmat dan nikmat, juga tak lupa saya doakan semoga kalian diberikan umur panjang dan terus berada dalam melakukan hal-hal yang baik yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Kawan-kawanku yang sangat saya cintai, marilah kita terus melakukan hal-hal yang baik yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala agar menjadi perbekalan bagi kita untuk suatu saat bila kita kembali ke Allah subhanahu wa ta'ala.

janganlah kita terus lalai dalam kehidupan dunia yang fana ini yang tidak ada manfaatnya bila kita tidak mempergunakan nya dengan baik sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah dan sesuai dengan ajaran Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Nggak ada yang patut kita banggakan karena semua yang kita miliki hari ini merupakan pemberian dari pada Allah subhanahu wa ta'ala yang mana bila Allah ingin mencabutnya bisa dicabut kapan.

bila kita mempunyai kelebihan dalam harta maka bersedekahlah sebagai amal jariyah bagi kita, karena itulah yang dapat tersimpan sebagai bekal akan diberikan kepada kita bila suatu saat kita kembali ke alam barzah.

Bila kita tidak mempunyai harta yang lebih kita berikan kepada orang lain, maka teruslah berniat baik bila suatu saat Allah memberikan suatu kekayaan kepada saya maka saya akan memberikan anak itu kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kenapa demikian karena niat baik merupakan bagian dari pada kebaikan walaupun kita tidak mampu untuk melakukannya, dengan syarat bila suatu saat yang kita niatkan tersebut tercapai harus kita lakukan jangan hanya berniat tapi tidak untuk melakukannya.

Kebaikan yang akan membuat kita bisa bahagia di dunia maupun di akhirat, karena sedikit kebaikan yang kita lakukan dengan niat yang ikhlas tanpa ada rasa memperlihatkan kepada orang lain, kebaikan itu akan dibalas oleh Allah subhanahu wa ta'ala walau sekecil apapun.

hanya itu saja yang dapat saya uraikan siang ini kepada seluruh sahabat-sahabat saya semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat untuk diri saya sebagai nasehat dan juga untuk seluruh kawan-kawan saya yang ikut membaca postingan ini.

jangan lupa saran dan kritikan dari pada sahabat tercinta karena saran dan kritikan dari kalian sangat bermanfaat bagi saya untuk terus memperbaiki diri saya dari segala yang saya lakukan.

Salam inspiratif...


Posted from my blog with SteemPress : http://saifmmc.rf.gd/2019/12/03/teruslah-melakukan-kebaikan/

Sort:  

You seem to be using older version of eSteem!
Please update to newest version to get most out of eSteem, Install Android, iOS mobile app. For desktop Windows, Mac, Linux Surfer app!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 61875.79
ETH 3013.13
USDT 1.00
SBD 3.69