Nugget Buatan Sendiri

in #esteem5 years ago

image
Malam semuanya...
Kemarin saya berhasil membuat nugget dari buah tangan saya sendiri. Makanan ini sering kita lihat di market-market yang bentuknya sudah dikemas atau di jual perkilo. Banyak juga sebenarnya yang menyukai makanan ini, baik anak-anak maupun orang dewasa. Bisa menjadi menu makanan lain atau tanpa makanan lain. Hanya dengan menggunakan saus dan kecap manis ia sudah terasa enak dan lezat.

image
Gambar yang saya tampilkan ini sudah setengah dari pembuatannya. Ini sedang saya campur dengan tepung adabi yang merupakan bagian luar yang juga digunakan pada gorengan risol. Dengan diolesin dengan telur putih kemudian di taburkan tepung adabi diatasnya. Kemudian di tempatkan dalam toples dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Didiamkan beberapa jam sampai dingin baru di goreng.

image
image
Umumnya orang sudah banyak tahu bahan apa saja untuk membuat nugget ini. Salah satunya adalah daging ayam yang digiling di campur tepung dan beberapa sayuran lainnya kemudian dikukus sampai matang. Dan tahapan selanjutnya seperti cerita saya diatas.

Ini saja cerita saya semoga ada manfaatnya. Kalau anda ingin lebih mengerti mungkin anda bisa membuka di video YouTube ini. Terimakasih

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63901.15
ETH 3133.40
USDT 1.00
SBD 4.05