Apapun Model Masakannya, Cumi-cumi Selalu Enak Dinikmati

in #esteem6 years ago (edited)

Assalamualaikum....

Salah satu makanan laut yang paling tinggi permintaan pasarnya adalah cumi-cumi. Binatang laut yang bertubuh kenyal dan berjari panjang melambai di dalam air ini selalu enak dinikmati meski apapun bentuk masakannya.

image

Cumi-cumi basah yang agak besar, bisa dibakar atau disate. Bahkan direndangpun tifak kalah enaknya. Rasanya yang gurih manis dan kenyal selalu mengundang selera.

image

Jika sedang musimnya, cumi-cumi ini biasanya diasinkan agar bertahan lama. Cumi yang diasinkan bisa digoreng atau ditumis dengan cabe ijo atau boleh menambahkan pete.

image

Disisi lain cumi tidak dapat dikonsumsi secara berlebihan, mengingat kandungan purinnya lebih tinggi dari udang dapat mengakibatkan kolesterol dan pemicu asam urat.

image

Cumi juga merupakan list tertinggi makan laut yang mengandung kolesterol selain tiram, kerang, kepiting dan udang. Sehingga tidak boleh mengonsumsinya setiap hari. Untuk mengantisipasi kolesterol setelah menikmati makanan ini anda bisa membuat segelas perasan lemon atau jus sirsak. Sehingga dapat menetralisir kandungan purin yang telah diserap oleh tubuh anda.

image

Demikian postingan ini, selamat malam dan selamat beristirahat.

Salam hangat,

@nyakti

Sort:  

Meubram rho ie Babah teuh. Mantap @nyakti

Kop brat mangat tapi mmeungot teuh @awie...hehehe

Tidak dengan saya, mba..
saya alergi makan cumi2..😐

Ga suka cumi2 ya dek. Pdhl lbh enak dari udang lho....hehe

Wa alaikomsalam warahmatullah hiwabarakaaatuh....

Tijoh ie ie babah teuh bak taaakalonnn! 😄

Kop brat ju. Lon pih hawa chit....

IT IS SUPER INDAH DARI SEMUA BENTUK, SAYA MENCINTAI ITU SAYA MEMILIKI WAKTU PANJANG JIKA AKU MAKAN, ITU BEGITU BAGI SAYA HARI INI. SALUDO AMIGA TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN ANDA, PESAN.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04