Bersama Esteem Terus Melangkah

in #esteem6 years ago

image
Sampai hari ini saya masih bertahan pada satu aplikasi untuk membuat postingan di Steemit, yaitu esteem. Jadi tidak salah jika pada level 53 ini membawa semangat "Bersama Esteem Terus Melangkah".

Berdasarkan data statistik ini memang terlihat berat menyelesaikan tantangan pada level 52 (jika diibaratkan game) untuk melangkah level 53. Lihat saja, pada level 52 saya harus membuat postingan sebanyak 55 post, melakukan resteem 9 post, dan membutuhkan waktu selama 42 hari. Mungkin level 52 merupakan level terberat bagi saya dibandingkan level sebelumnya.

image

Tentu ada faktor yang membuat kondisi seperti di atas terjadi. Misalnya dipengaruhi oleh menurunnya harga Steem atau SBD dalam sebulan terakhir, momen puasa dan lebaran, dan faktor peningkatan reputasi dilakukan secara alami.
image

Meskipun demikian kondisinya saya tetap semangat dalam membuat konten-konten terbaik untuk Steemit. Sampai hari ini postingan saya masih didominasi oleh konten seputar isu lingkungan hidup di Aceh.
image

Statistik ini merupakan rekaman proses yang perlu didokumentasikan untuk menjadi pembelajaran penting bagi setiap steemian. Butuh kedisplinan dan konsistensi untuk menyiapkan angka yang akurat. Karena sejauh ini belum ada aplikasi pembantu yang menyediakan data statistik secara kontinyu setiap proses yang kita lakukan di Steemit.
image

Meskipun dilakukan secara manual dan terlihat sederhana, akan tetapi saya statistik ini menjadi bukti kedisiplinan dan konsisten saya kepada Steemit mulai dari level 44 sampai posisi reputasi sekarang. Hal yang sama akan terus saya lakukan untuk merekam proses kedepan.
image
Untuk menyimpulkan kondisi ini sebagai proses keberhasilan atau kegagalan tentu harus ada data pembanding. Semoga rekaman ini menjadi referensi tersendiri bagi siapapun yang ingin mempelajari Steemit lebih dalam.

Mulai hari ini 11/7/2018 saya telah menempati level 53. Selamat datang level 53 dan selamat tinggal 52. Semoga tidak mengalami kondisi yang sama untuk Melangkah ke level 54. Semoga Bermanfaat

Jadilah pelopor keselamatan lingkungan hidup di Aceh

Salam Adil dan Lestari

image

Sort:  

kerja yang sangat bagus sobat...
teruslah berkarya dan semangat 45 😊👍

Jangan lama-lama di 45, segera melaju karena banyak tantangan di level berikutnya

wkwkwkkk,,, tentu saja sobat 😋😁😀

Terus melangkah kawan

Selamat ya untuk pencapaiannya

Terimakasih

Selamat untuk pencapaian level 53 bg 👏

Terimakasih, terus melangkah ya, tetap semangat

Iya bg 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66753.89
ETH 3256.47
USDT 1.00
SBD 4.34