Seni Photographer (Menggambar dengan cahaya)

in #esteem5 years ago

Apa kabar steemians....

Sore ini kembali @najmifajar hadir dengan perbandingan sebuah photo yang di ambil oleh seorang profesional dan amatir seperti saya,dan sekaligus saya mendapatkan ilmu tambahan tentang photography dari rekan saya yang memang berkecimpung di dunia photography tersebut.

j31z574vut.jpg

Sembari kami duduk santai dan meneguk minuman khas dataran tinggi Gayo kopi arabika, perbincangan kami dengan seorang photograper yaitu Bang Edi dimana beliau juga telah memiliki photo studio sendiri yang diberi nama EWG PHOTO STUDIO,serta seorang steemians super @edibersah, kami mendengarkan wejangan dari Bang Edi tentang bagaimana dunia photograper, kamipun mendapatkan sedikit ilmu tentang pengambilan gambar menggunakan kamera handphone agar hasil yang di dapat sedikit lebih bagus.

Photo diatas adalah salah satu contoh gambar yang saya ambil dengan menggunakan kamera handphone samsung j6+, dengan objek beberapa gelas kosong di atas meja, tampak kurang begitu bagus hasil yang didapat, ini karena kurangnya pengetahuan tentang penggunaan handphone yang saya miliki serta seni dalam dunia photography.

6kjl0z8zwu.jpg

Dengan objek sama dan kamera yang sama, Bang Edi melakukan pengambilan gambar, namun hasil yang didapat berbeda, Bang Edi menuturkan perbedaan tersebut pada kami, ternyata rahasianya ada didalam handphone yang saya miliki, yang selama ini tidak saya ketahui kegunaannya dalam hal pengambilan photo.

Saya berterima kasih kepada Beliau yang telah berbagi ilmu tentang photography, ini merupakan pelajaran tambahan bagi saya dalam hal photography.

Satu kalimat yang disampaikan Beliau tentang photography.
" Seorang photographer adalah orang yang mempunyai keahlian menggambar dengan cahaya ".

Sekian dan terima kasih.
Salam hangat dari dataran tinggi Gayo.

Follow & Vote
@najmifajar.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64615.49
ETH 3112.63
USDT 1.00
SBD 3.84