Keyboard Handphone Portable Untuk Menunjang Aktivitas!

in #esteem5 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr Wb*

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman membuat tulisan dengan hanya menggunakan HP saja.

Tidak bisa dipungkiri memang nenbuat tulisan atau mengetik lebih nyaman menggunaan PC atau Laptop tapi kali ini saya akan memberikan pengalaman berbeda dalam mengetik. Berawal dari saat saya bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa (@Lpmlensa) yang mengharuskan saya untuk mengetik dan membuat berita dalam kondisi apapun.

Banyak kondisi saya harus mengetik langsung ketika selesai liputan berita, dan otomatis memerlukan perangkat yang lebih portabel dan efektif di gunakan dalam keadaan apapun. Dan satu-satunya yang paling efektif dan portabel adalah menggunakan HP, tapi menggunakan HP saja tidak cukup krna dengan layar yang terbatas akan mempersempit ruang tangan untuk mengetik lebih cepat.

sdkc2p6819.jpg
Nah, jadi untuk membantu mengetik lebih cepat tentunya kita harus membeli keyboard portabel dan satu buah OTG (on the go) untuk menghubungkan HP dengan keyboard, tentunya anda harus memastikan dulu apakah HP anda support menggunakan OTG atau tidak.

Dengan menggunakan OTG, selain dapat menghubungkan keyboard anda juga dapat menghubungkan HP dengan flashdisk, yang tentunya untuk menunjang mobilitas anda.

Untuk urusan keyboard portable sendiri anda dapat memesannya secara online ataupun mencari di toko komputer terdekat di kota anda. Saya pribadi untungnya tidak harus membeli lagi, krna setelah sekian lama saya selalu mengetik dengan Laptop, saya menemukan kembali keyboard saya yang sudah lama hilang, padahal tersimpan dengan baik di lemari tempat kuburan berbagai macam alat elektronik.

Sekarang dengan keyboard portable ini saya dapat kembali menulis tanpa harus menggendong laptop yang ukurannya sangat berat dan lumayan menyita tempat.

Jadi, sekian dulu pengalaman saya dalam menunjang mobilitas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi alternatif pilihan buat teman-teman yang tidak ingin membawa laptop tapi ingin mengetik dengan cepat. Jika ada kritik, saran dan pertanyaan silahkan coret-coret dikolom komentar, sampai jumpa di tulisanselanjutnya. wassalam

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Thank you so much for being an awesome Partiko user! We have just given you a free upvote!

The more Partiko Points you have, the more likely you will get a free upvote from us! You can earn 30 Partiko Points for each post made using Partiko, and you can make 10 Points per comment.

One easy way to earn Partiko Point fast is to look at posts under the #introduceyourself tag and welcome new Steem users by commenting under their posts using Partiko!

If you have questions, don't feel hesitant to reach out to us by sending us a Partiko Message, or leaving a comment under our post!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64579.45
ETH 3101.05
USDT 1.00
SBD 3.83