CARA MUDAH CEK NILAI TUKAR SBD KE IDR

coingecko-mascot-coin-2275c579d6084dd4d9cb606ccfe769001.png

Dalam beberapa hari berlakangan ini memang kita sempat dibuat heboh dengan melesat naiknya beberapa harga mata uang virtual. Apalagi untuk pemula seperti aku, sungguh menggiurkan untuk segera memasukkan beberapa SBD yang aku miliki ke dalam market. Namun aku agak sedikit kebingungan, darimana aku bisa mengetahui perbandingan harga yang sedang naik atau turun tersebut. Oleh sebab itu aku mencoba untuk sedikit berselancar di Google untuk menemukan referensi yang tepat, karena sebelumnya aku hanya menemukan informasi tersebut dari teman-teman di group saja. Namun bukan berarti teman-teman ku tidak memberikan informasi yang akurat, hanya saja aku sedikit penasaran untuk dapat mengetahui langsung dari penyedia informasi resmi.

Web yang sangat mudah untuk mengecek nilai mata uang adalah CoinGecko.

APA ITU COINGECKO....?

CoinGecko adalah situs pe-rating mata uang kripto yang mendasarkan penilaian dari kualitas developer. Variabel yang dinilai bisa mencakup aktivitas, jangkauan komunitas, dan likuiditas. Sumber informasi ini berguna bagi Anda yang ingin mengetahui potensi kelangsungan suatu mata uang kripto di masa depan.

Karena sama-sama berperan sebagai pemeringkat, tampilan CoinGecko dan CoinMarketCap memiliki beberapa kemiripan. Namun dari segi kenyamanan pengguna, CoinGecko tampak lebih unggul karena layanan mobile-nya terlihat tidak tanggung meski masih versi beta ketika artikel ini ditulis.

Tutorial Menggunakan CoinGecko

  1. Buka web browser kamu, aku menggunakan browser chrome milik google, namun secara umum fungsi browser adalah sama, kalian bisa menggunakan browser apa saja. Setelah terbuka ketikkan kata CoinGecko pada kolom pencarian
    IMG_20171219_230640_edit_edit.jpg
  1. Kemudian klik link yang pertama seperti gambar diatas

  2. Kemudian muncul lah seperti gambar berikut
    IMG_20171219_230414_edit_edit.jpg

  3. Setelah itu klik di link SBD/USD untuk melihat ke nilai rupiah

  4. Dan kemudian muncul lah seperti gambar berikut
    IMG_20171219_230414_edit1_edit.jpg

Grafik malam ini 19/12/2017
IMG_20171219_230519_edit_edit.jpg

Sekian,, dan selamat mencoba

Sort:  

Terimakasih banyak informasi ini sangat bermanfaat bagi pemula di Steemit seperti saya ini dengan adanya postingan ini saya dapat mendalami ilmu di Steemit dan menjadi pengalaman untuk saya pribadi dan orang orang lain

Terimakasih. Tulisan ini sangat membantu

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59185.02
ETH 2522.04
USDT 1.00
SBD 2.47