Salahkah Ketika Tidak Menganggap Hasil Karya Orang Lain

in #creation6 years ago (edited)
Sudah lama terbesit dalam pemikiranku, apakah salah ketika saya membuat sebuah artikel tetapi sebenarnya itu artikel orang lain. Contohnya seseorang membuat postingan di steemit untuk saya, tetapi saya sendiri tidak mengakui bahwasanya itu karya orang lain.

Karena waktu saya menyuruh membuat artikel sama orang lain, saya membayar orang tersebut. Makanya dari situ saya tidak menganggap itu karya orang lain, tetapi sudah menjadi karya saya dengan cara transaksi yang telah saya sebutkan tadi. Contoh yang lain, ketika seorang pencipta lagu menjual lagunya ke suatu perusahaan atau produser lagu, lagu tersebut menjadi hak siapa. Haruskah mencantumkam nama pencipta atau tidak.


Fase Kehidupan Manusia.jpg


Source Picture


Demikian pula artikel yang saya bahas diatas. Menjadi hak siapa? Haruskah saya mengakui bahwasanya itu punya dia atau punya saya. Saya masih keliru dan menjadi tanda tanya. Mengakui atau harus saya akui dan yang sepatutnya bagaimana.

Karena rata-rata hak cipta akan hilang ketika itu sudah terjual kepada pihak lain. Akankah apa yang saya sampaikan benar atau tidak. Kalau ada yang salah dengan penyampaian saya bisa di koreksi. Terima kasih.

Kalau sahabat menyukai postingan saya silahkan di upvote, resteem dan ikuti @amryksr untuk bisa melihat saya di feed anda.


IMG_20170624_224816.jpg


IMG-20170619-WA0005.jpg


Follow Me @amryksr

Sort:  

an interesting writing and thank you for sharing it with us.

Terima kasih udah berbagi cerita. Sudah saya upvote jgn Lupa berkunjung ketempat saya 😀

Setiap penulis memiliki karakter yang khas, kita akan mengenal siapa penulis aslinya bg @amryksr meskipun tidak dicatutkan penulis asli.

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66598.01
ETH 3236.65
USDT 1.00
SBD 4.66