Bagus Exchanger Luar atau Market Internal Steemit?

in #busy6 years ago

Hallo ... Selamat Dini Hari ...

Kalau mau trade antara SBD-STEEM atau sebaliknya STEEM-SBD, sebaiknya menurutku di exchange luar saja. Jangan di Market Steemit. Kenapa? Karena jaraknya lumayan euy....

OK, sebagai gambaran sebagai berikut ...

image.png

Kalau di Poliniex / Bittrex, dengan harga kurs sekarang di exchanger tersebut. Bila kita menjual 100 SBD untuk dituker dengan STEEM ... kita bisa mendapatkan 93.8872 STEEM. (lihat gambar diatas)
*calculator diatas menggunakan https://steem.farinside.com/tools/converter

image.png

Nah kalau di Market Internal Steemit, dengan 100 SBD kita hanya mendapatkan 78.138 STEEM. (lihat gambar diatas)
*market internal steemit di https://steemit.com/market

What? bedanya jauh sekali kan ya? 93 dan 78 . Beda 15 STEEM sendiri ... Lumayan brayyyy ....

Nah sedangkan fee transaksi di exchanger luar juga nggak mahal-mahal amat, paling sebesar 0.01 SBD.

Jadi lebih baik pakai exchanger luar ya ....

Semoga Sukses ....

Sort:  

iya om @ekavieka, selalu cek calculator saja kalau mau trade/tukar STEEM/SBD...

steem punya itung-itungannya sendiri. dimana posisi saat ini 1 STEEM akan sama dengan 3.3 SBD hehehe ....
image.png

wah, ika kah mas? jarang ke exchanger luar soalnya saya mah

Mas...saya skrg merasa banyak rugi exchanging via blocktrade...mau tanya..siapa lbh bagus blocktrade sama bittrex dan poloniex

@rizal-sahabat sebenernya diartikel lama saya sudah pernah saya singgung kenapa saya tidak memakai blocktrades dan lebih memilih poloniex/bittrex , baca disini https://busy.org/@lopezdacruz/rupiah-steem-converter-untuk-steemians-indonesia

kalau disuruh memilih poloniex atau bittrex ...

  1. kalau nyari fee murah untuk langsung wd dari exchanger lalu ke indodax untuk tuker ke rupiah, pilih poloniex saja.
  2. kalau saya karena saya tradingkan lagi, maka saya biasa wd ke bittrex, karena macam altcoinnya di bittrex lumayan banyak, sayangnya... feenya untuk wd ke indodax lebih mahal daripada poloniex... tapi denger2 sih fee mau diturunin semoga saja.

Iyaaa..kalo bgitu saya coba buat akun poloniex aja dulu..

Makasih mas informasinya sangat berguna bagi kami yang baru.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59214.59
ETH 2524.82
USDT 1.00
SBD 2.48