Bitcoin membawa Cerita (1). Eps:Tersesat ke dunia crypto.

in #bitcoin5 years ago

Dear stemian,
Mungkin sudah banyak orang mendengar kata Bitcoin. Beberapa waktu lalu Bitcoin menjadi perbincangan hangat di media Sosial maupun media Electronik di Indonesia maupun di dunia pada umumnya. Kenapa tiba-tiba Bitcoin menjadi viral saat itu? Ya, anda benar. Harga bitcoin melambung hingga menyentuh angka 20K USD di beberapa market crypto luar negri. Sedangkan harga bitcoin di indonesia sendiri saat itu hampir menyentuh 300 juta rupiah. Banyak orang kaya mendadak saat itu. Banyak pula yang miskin mendadak setelahnya. Lalu apa yang saya alami?

Saya awali cerita saya dari awal mengenal bitcoin. Saya menjalan sebuah usaha kecil kecilan sejak tahun 2006. Tahun 2007 setelah menikah, saya dan istri sepakat mengembangkan usaha. Setelah bermusyawarah dengan keluarga besar, kami menemui kesulitan untuk sumberdana permodalan. Kita butuh modal 100jt untuk menambah bangunan dan modal usaha. Keluarga tak ada yang bisa memberi solusi untuk permasalahan ini. Satu satunya jalan adalah mengajukan pinjaman ke Bank. Deal, kami berdua sepakat dan didukung keluarga walaupun dengan proses negoisasi yang lumayan panjang dan alot. Kesulitan berikutnya adalah pengajuan 100jt ke Bank tidak berjalan mulus sesuai yang diharapkan. Kebanyakan mereka menolak, karena usaha yang kami jalankan tidak layak untuk digelontor uang sebanyak itu dan hanya berani memberi pinjaman sebesar 5jt. Masuk keluar bank untuk mendapatkan pinjaman akhirnya ada yang berani memberi walaupun tidak sebesar yang kami harapkan. Singkat cerita dengan modal dari pinjaman sebesar 60jt kusaha kami menunjukkan perkembangan yang lumayan. Proses panjang dari 2007 sampai 2014, usaha kami makin berkembang, seiring pula pinjaman kami makin besar. Mulai 2015 usaha kami bisa dikatakan jalan di tempat atau bahkan mengalami kemunduran. Banyak saingan bermunculan didukung kondisi perekonomian masyarakat mulai menurun secara nasional. DUARRRRRRRRR!!!!! Tahun 2015 saya terjebak atau terlilit pinjaman di bank. Saya masih ingat betul kondisi bisnis real saya mengalami penurunan. Saya hanya punya cukup asset untuk membayar cicilan selama 5 bulan kedepan. Pendapatan dari bisnis saya hanya cukup untuk operasional saja tanpa ada sisa untuk cicilan. Setiap malam saya selalu tak bisa tidur, memikirkan jalan keluar dari lingkaran ini. Saya pergi ke beberapa teman, tak ada yang bisa memberi solusi untuk permasalahan saya. Hanya teman saya bilang, pergi ke dukun aja. Sambil tertawa dia bilang, Dukun paling sakti adalah mbah gugel (google.com). Saya cuekin saja karena dia mengolok saya pikir.

Kembali suatu malam, saya duduk di teras depan rumah sambil menghisap dalam2 ro*** berlogo 234 dan secangkir kopi pahit. Saya melamun, menerawang jauh. Membayangkan jika kondisi terburuk menimpa. Teringat pesan dari seorang teman Saya ambil smartphone butut saya ( saat itu saya menggunakan samsung galaxy s2 bekas yang saya beli kondisi matot). Saya lihat paket data sudah habis. masih ada sisa pulsa 5k, di konversi ke paket data cuman dapet sekian Megabyte. Saya buka browser dan membuka situs google.com. Langsung saya ketik beberapa keyword diantaranya:
Cara mendapat uang di internet
uang gratis dari internet
uang gratis
duit gratis
undian mobil
hadiah gratis
mendapat uang dari internet
cari duit di internet
dan lain lain.
Itu adalah beberapa contoh keyword yang saya gunakan pada waktu itu. Kesana kemari membuka link, tak ada yang saya rasa bisa menghasilhan uang dengan cepat. Kejadian seperti ini saya lakukan ketika malam hari setelah siangnya saya bekerja untuk bisnis saya.

Hingga suatu malam, saya menemukan sebuah situs yang mumbuat saya tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut. Sebuah situs lottery atau undian yang menawarkan atau lebih tepatnya menjajikan berbagi hadiah menarik. Hadiah yang di janjikan antaralain: mobil, motor, smatphone, laptop dan beberapa macam gadget lainnya

Bersambung...

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66384.36
ETH 3272.25
USDT 1.00
SBD 4.27