Burung cerdas dan cantik "Sun Conure"

in #bird6 years ago

fq0wsla807.jpg

Halo teman-teman steemit. hari ini aku mau menceritakan hal mengenai burung sun conure ini. sebelum itu aku minta maaf jika dalam bulan-bulan ini aku kurang aktif dalam memposting dan berkomunikasi dengan kalian karena aku harus menyelesaikan beberapa urusan di dunia nyata.

vo5keccl9q.jpg

berbicara mengenai burung sun conure ini, menurutku burung ini selain bulu-bulunya yang cantik, cerdas , ternyata burung ini memiliki sifat ingin tahu. waktu itu aku main ke rumah tetangganya mbkku yang suka memelihara burung unik, salah satunya burung sun conure. ada beberapa burung yang cantik juga disini. namun disini aku mau membahas mengenai burung sun conure ini. aku pergi ke rumah tetangganya mbkku dengan membawa kamera untuk mengabadikannya. saat itu burung sun conure sedang terbang ke pagar, jalan dan masih banyak lagi tempat yang dia terbangi. namun burung ini tidak terbang jauh.

ty6c368nr6.jpg

aku mengundangnya dengan cara memberi makan burung ini dengan bubur sun yang dimasukan ke dalam suntikan. suntik itu ujungnya tidak jarum melainkan dipasangi seperti selang kecil yang nantinya burung sun conure ini bisa makan dengan cara mengigit selang kecil itu. setelah aku membawa makanannya, burung ini langsung menghampiri tanganku yang sedang memegang makannya dan dia langsung ke sumber makannya. burung ini lucu kalau sedang berada di badan kita, namun kadang burung ini suka mengigit telinga kita. mungkin dia ingin mengajak maen kita dengan cara seperti itu. untuk membikin burung ini lulut kita beri makan bubur sun dan dilatih terbang di sekeliling lingkungan kita. keseluruhan dari semua itu , burung sun conure ini sangat cerdas. kalau di alam burung ini sukanya terbang berkelompok, itulah kenapa burung ini dinamakan sun conure . saat terbang berkelompok burung ini terlihat seperti matahari dengan warna dari bulu-bulunya yang menyilaukan dan indah.

b9erlsj9pp.jpg


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


twub9m06ja.png

Sort:  

This is written in Indonesian, i think. I don't really read, but the photos speak volumes!

Tu orang ngomong doang mas @doyanphotography . Voting nya kaga , bikin jengkel saja

Ini tipikal hewan yang bisa dijadikan teman.. Kerenn Bang @doyanphotography.. :)

betul sekali mbk
terima kasih

pliharaanmu nda?

bukan mas gil, itu punya tetanggane mbkku

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14