The Diary Game Season 3, Better Life (17 April 2021): Bukber dengan Teman SMP

in #betterlife3 years ago (edited)

Bismillah

Bagaimana kabar para stemians, semoga puasanya tetap lancar dan diberi kesehatan selalu.

Cuaca yang tidak menentu membuat kondisi tubuh tidak stabil. Hujan disertai gemuruh dari mulai magrib sampai beduk subuh menjelang, padahal siang nya cuaca sangatlah terik.

Bisikan untuk kembali rebahan mulai menggerayangi pikiran, sehingga tak kuasa menolaknya ditambah dengan suasana yang sejuk. Akhirnya ku tertidur kembali sesudah melaksanakan kewajiban sebagai seorang hamba yang lemah dan tetap bersyukur atas limpahan rezeki baik itu kesehatan dan keinginan untuk berbuat lebih baik lagi yang kadang kita tak menyadari kalau itu juga merupakan rezeki. Tak lupa kuingatkan sikecil untuk solat subuh sebelum tidur kembali. Hanya sehari dia mampu full puasa nya yaitu pada hari ke 3 puasa, selebihnya sikecil mulai batuk dan badan agak hangat. Jadi saya putuskan untuk tidak bangunkan sahur lagi. Namun solat wajib tetap di laksanakan walau kadang solat Subuhnya kesiangan

IMG_20210418_152920_870.jpg
Sholat Subuh yang agak kesiangan

Pukul setengah 9 kuterjaga dengan keadaan yang sedikit pusing dan badan yang lemah. Dan itu merupakan hal yang tidak mengenakkan. Kulihat dihalaman gerimis masih turun membasahi halaman dan pepohonan.

IMG20210417065903.jpg
Pohon mangga yang lagi berbuah

Lanjut berberes rumah dan mengosok baju yang sudah lama menumpuk dari sebelum datang udah disiapkan oleh mantan terindah. Kapan lagi digosok istri, mumpung disini. Candanya.
Dan sayapun senyum sambil sedikit nyerocos lanjut terus setrika.
Waktu pun menunjukkan pukul setengah 12, semua sudah beres, lanjut mandi tuk persiapan solat Duhur dan Ashar.

Tak berapa lama teman yang lama gak berjumpa telpon dan mengajak buka puasa bareng di PKU sebelum dia berangkat ke Jakarta lagi.

Dan sayapun minta izin sama sang mantan terindah untuk buka bareng. Izin diberikan asal bawa anak yang kecil katanya. Dan siapkan menu berbuka dirumah karena beliau baru keluar dari RS jadi makanannya tak bisa sembarang, takut tipesnya kambuh lagi.

Selesai solat Ashar saya pun melanjutkan masak untuk menu berbuka dan pukul setengah 6 saya berangkat naik Go Car ke lokasi buka puasa bersama teman SMP yang kebetulan lagi dikota yang sama.

IMG20210417172237.jpg

Sekitar 25 menit perjalanan, akhirnya saya tiba ditempat tujuan. Dan dan sesampai ditempat saya pun segera menelpon yang lain untuk segera merapat.

Menu berbuka telah dihidangkan, yang mana di RM Pak Abbas terkenal dengan Asam Pedas Baung, selain menu Melayu lainnya.

Bedukpun berbunyi pada pukul 6: 25 menit, dan kamipun segera berbuka dengan minuman manis terlebih dahulu, lanjut solat Magrib baru makan besar.

IMG20210417181653.jpg Bukber di RM pak Abbas

Dan selesai makan kamipun pulang tak lupa bekal ikan asam pedas Pak Abbas jadi bungkusan tuk kami bawa pulang kerumah masing masing.

IMG20210417215023.jpg Dikasih bekal buat sahur

Dan pastinya dibayar semua oleh bandar kami yang baik hati yaitu Pak Dedi Ismail yang telah menjadi pengusaha sukses namun tetap rendah hati .

Ya Alhamdulilah demikian rangkaian kegiatan di moment Ramadhan yang saya tuangkan di diary game ini.

Terimakasih @anroja, @ernaerningsih dan tim tangguh nya serta suhu Steemit saya @radjasalman. Semoga komunitas ini bisa terus berjaya. Merdeka

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @el-nailul @green07, @herimukti dan @steemadi tak lupa lagi juga komunitas Asia Tenggara..

Sort:  

Bagaimana kabar para stemians, semoga puasanya tetap lancar dan diberi kesehatan selalu.

Hadeeer. Saya baik buk guru.

Alhamdulillah sudah hadir kembali 😂, bagaimana kabarnya pak @zainalbakri, selamat belajar di kelas steeam sea dengan materi yang baru lagi 😂🙏

Saya selalu ada di platform ini. gak pernah pisah kami buk. tapi di STEEMSEA saya pendatang baru. Hehe. Bang @anroja gak ngajak saya waktu awal gabung, mungkin karena dilihatnya saya masih gabut dengan postingan di Sportstalk. Hehehe

Selamat belajar di kelas steeam sea dengan materi yang baru lagi 😂🙏

Siyap buk. Saya selalu memanfaatkan platform ini untuk belajar, menambah wawasan dan menambah pertemanan.

Salam sukses juga untuk Buk Guru.

Berarti saya yang lama absen di platform ini 😂😂, sekarang balik lagi tapi standby di kelas steeam sea dulu pak😂🙏 , semoga bapak makin sukses lagi di sini pak.

sekarang jangan pergi2 lagi ya bk. jangan jauh2. hehe.

sekarang balik lagi tapi standby di kelas steeam sea dulu pak😂🙏

ini kelas yang keren buk. beruntung ibuk ada di dalamnya.

semoga bapak makin sukses lagi di sini pak.

Aamiiin ya buk. i hope you too

sekarang jangan pergi2 lagi ya bk. jangan jauh2. hehe.

Aku hanya pergi tuk sementara,, by Pasto haha

ini kelas yang keren buk. beruntung ibuk ada di dalamnya.

Pastinya pak.. bersyukur @radjasalman ajak join saat saya lagi gak mood liat harga Esbedeh kwkw

Aamiiin ya buk. i hope you too

Insyaallah pak

siyaaap ibuk. keep in touch.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Hahaha... Saya masih menyimpan token sports pak @zainalbakri 😄

semoga akan ada waktunya untuk token ini melonjak seperti dogecoin bang. hehehe

Mudah-mudahan bang.. Aamiin

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63754.85
ETH 3055.95
USDT 1.00
SBD 3.85