The diary game (10 april 2021) sabtu proses penggilingan sagu

in #betterlife3 years ago (edited)

hallo sahabat steemian's semua,jumpa lagi bersama saya di wet.fish,tentu nya saya harap para steemian's tidak bosan-bosan dengan saya,apa bila ada yang kurang ber kenan atau ada yang salah dari penulisan saya,tolong di kritik atau di bina supaya ke depan nya bisa lebih baik lagi,apa kah dalam penulisan atau pun dalam merangkai
kata-kata.

by the way hari ini saya berkunjung ke tempat penggilingan sagu,dan saya pun tadi melihat-lihat proses pembuatan sagu yang baru di bawa dari rawa-rawa,masih bulat-bulat.

IMG_20210410_111134_013.jpg

proses nya gak begitu sulit sih,cuma perlu kampak untuk di belah-belah yang masih bulat,kemudian di masuk kan ke dalam mesin yang udah di buat khusus untuk men halus kan sagu.

dan proses selanjut nya di ayak supaya lebih halus lagi,kalau di makan sama bebek lebih mudah,karena serat-serat nya udah gak ada lagi,saya pun tadi sempat nanya-nanya juga ke pemilik nya,

IMG_20210410_111143_092.jpg

setelah proses ayak apa lagi yang harus di lakukan ya pemilik nya jawab paling tinggal kita jemur aja,siap di jemur langsung bisa kasih ke bebek,

dan saya pun tadi coba beli 20 ribu,se sampai di rumah langsung saya ambil tikar dan saya jemur di depan rumah.

IMG_20210410_172133_704.jpg

setelah di jemur saya tinggalin dan saya pun lanjut kerja yang lain,karena sore nanti baru bisa di angkat.

sebelum saya mulai ngecor lantai nya,terlebih dahulu saya beli semen ke toko bangun tadi,kebetulan pasir pun udah habis di rumah saya cari pasir lagi ke rumah tetangga karena dia banyak lebih pasir kemaren pas dia buat rumah,saya pun gak banyak perlu pasir cuma satu arco atau istilah orang di sini grek.

saya pun langsung mulai dengan pengecoran lantai di depan rumah,karena udah hancur semua semen nya,kalau gak di cor jadi tempat ek ek nya kucing,

kan tau bau nya taik kucing,sedap nya minta ampun,siap saya aduk semen saya pun langsung ngecor bagian kanan dulu kerana kanan yang paling parah.

IMG_20210410_131820_798.jpg

siap yang kanan saya lanjut lagi sebelah nya,semen pun tadi kurang jadi hasil nya kalau menurut saya kurang maksimal.

IMG_20210410_131827_885.jpg

siap semua proses pengecoran nya saya pun angkt sagu yang saya jemur tadi karena udah kering dan udah bisa kasih buat bebek,

tapi saya gak tau apakah bebek-bebek saya mau makan itu sagu karena saya belum pernah coba,mudah-mudahan mau dia makan,kalau enggak kan udah rugi saya beli biar pun 20 ribu kan uang juga itu.

sahabat steemian's semua begitu lah cerita saya hari ini,semoga menarik untuk kalian ikuti.

tidak lupa saya ucapkan selalu untuk semua sahabat steemian's salam sukses dari saya buat semua sahabat steemian's di mana pun berada.

                                          wassalam
Sort:  

Terima kasih banyak

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98