The diary game (tanggal 16/02/2021)

in #betterlife3 years ago (edited)

Selasa, 16 Pebruari 2021.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Dengan Izin Allah SWT dan Selawat kepada Rasulullah SAW, dan salam untuk semua Kawan Kawan Komunitas izinkan Aku tulis diary ku sepanjang hari ini.
Jam 5.50 wib , rasanya memang terlambat aku bangun hari ini disebabkan terlalu begadang semalam, segera aku shalat Shubuh dan sarapan bersama anak istri, anak anak nampaknya sudah siap ke Sekolah jajan punaku kasih.
Setelah baca dan lihat pesan masuk dan membalasnya, baik di WA dan FB maupun Instagram serta media sosial lainnya melalui hp, aku siap siap menuju kebun yang berada dibelakang rumah untuk menanam pohon Cacao (coklat). Dengan cangkul dan parang aku bergegas ke kebun hasilnya aku siap menanam sebanyak 22 batang bibit coklat dengan jarak 3 meter, disamping membersihkan rumput disekitar penanaman Coklat. Semoga apa yang aku usahakan dapat tumbuh nantinya.
20210216_090950.jpg

20210216_085832.jpg
Aku dengan bibit coklat dikebun

Jam 11.05 aku pulang dari kebun, aku mandi, melepaskan lelah dengan duduk santai di teras rumah sambil menunggu istri memasak di dapur. Yang katanya masak kuah ikan tongkol asam pedas (asam keueung). Sebelum Dhuhur aku makan dengan lahap dan bikin aku berkeringat.
Setelah makan siang aku shalat begitu masuk waktu Dhuhur, dan berkemas-kemas untuk bertakziah ke kampung Busu Beureunun tempat Mertua Abang saya meninggal dunia 3 hari lalu.
Rombongan dari Meureudu saya tunggu di Paru Cot setengah jam kami tiba di rumah duka dan langsung melaksanakan Samadiah untuk Almarhumah. Di sana kami dihidangkan kenduri baik kue dan nasi serta kopi dan teh. Dari sana kami pulang tak lupa beli rujak (Lincah Busu).

20210216_161905.jpg
Maka Lincah Busu

Sedang shalat Ashar kami di Mesjid Lueng Putu yang letaknya di jalan Banda Aceh Medan. Usai shalat Kami pulang ke Teupin Pukat dan tiba menjelang Magrib.

20210216_170326.jpg
Shalat Ashar di Mesjid Lueng Putu

Saat Magrib tiba aku sudah mandi dan langsung melaksanakan shalat Magrib dan tuk malam, singkat cerita setelah shalat Insya aku ke rumah Kakak ku yang sulung sedang aku si bungsu dari tujuh bersaudara.
Kami kumpul bersama menjelang Hari pernikahan anaknya nanti hari Minggu 21-02-2021. Pembicara kami tentang undangan dan kesiapan semuanya di hari "H" nanti.
Jam 21.45 aku pamit karena ada panggilan WA dari adinda Camat Wahed untuk ngopi di Coffee 88 Ulee Kareng Meureudu Pidie Jaya.

20210216_215923.jpg
Bersama Camat Wahed di Coffee 88 Ulee Kareng
Hampir 2 jam kami pun pulang dan tidur dirumah masing masing dan tidur maka diary ku pun usai disepanjang hari ini.

Demikian dan Terima kasih serta salam untuk
@steemcurator01 @steemcurator02
@Steemiblog @steemseacurator
@steemcurator08
@anroja
@inwi
@el-nailul
@muzack01
@nazarul
@ernaerningsih
@radjasalman
@green07

Dan kepada seluruh komunitas steem SEA

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64060.81
ETH 3129.62
USDT 1.00
SBD 4.17