@aiqabrago dan Cicem Totok Brago

in #aves6 years ago (edited)

image
Hehe hai steemian semua... Sebelum nya saya mohon maaf tidak ada maksud menghina curator indonesia yaitu @aiqabrago, namun ada sedikit kesamaan antara namanya dan nama burung yang ada di foto saya ini, karena dalam bahasa aceh disebut TOTOK BRAGO namun dalam bahasa indonesia saya tidak tau disebut apa burung ini.kalau dari steemian ada yang tau, jangan sungkan sungkan untuk memberitahukan saya.

image

image

image

image
Saat ini atau jaman sekarang ini Spesies burung Totok Brago emang sudah langka dan jarang didapati di hutan aceh. Kebiasaan burung ini dia mematuk pohon pohon seperti mesin bor aja ya...! Berbebeda dengan burung burung pada umumnya dan kalau tidak salah saya dia membuat sarang dalam batang pohon. Suaranya atau kicauan nya lumanyan besar kalau boleh ditirukan bunyi nyaa aaaaa'
image

Ok steemian semua sekian sekilas info dan sekali lagi saya mohon maaf mr. @aiqabrago tiada maksud hati ini menghina namun mksud hati hanya ingin mendapatkan vote dari anda hehe itupun jika berkenan, kalau tidak ya tak masalah, mungkin postingan saya belum masuk katagori vote dari anda.
Salam @komunitassteemitindonesia dan sukses selalu untuk kita semua yang ada di Indonesia.
Untuk teman teman jangan sungkan untuk vote karena tidak ada biaya yang harus anda keluarkan akan tetapi platform steemit yang harus mengeluarkan biaya untuk setiap postingan kita
Terimakasih.....

Sort:  

Ya di aceh disebut totok brago kalau anda tau bahasa indonesianya apa ya...?

Burung pelatuk menye hana salah long

Neupeuleuh kedeh, sayang teuh menye ka langka 😥😢😭

Rencana lon cit meunan cuma masalah jih nyan ken cicem lon tapi ata aneuk gob ban ji rob beuno seupot ka hanjet diphe le saweub sayeub ka patah si blah.. Hehehe
Savebirds

Kalo di kota saya namanya burung totor ada yg menyebut juga toktor...
Di @indramayu menyebutkan satu benda berbeda2 nama. Di setiap desa punya nama tersendiri. Di kota ku masih banyak bang, sering matukin tiang antena tv yang terbuat dari bambu. Bunyinya sampai ke kampung sebelah

Ya kalaudi aceh cm satu nama totok bragoe aja keknya, betulkan teman teman aceh

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70310.43
ETH 3568.34
USDT 1.00
SBD 4.73